Macam Macam Ubi Jalar Dan Jenis-jenis Nya

- November 08, 2017

Macam Macam Ubi Jalar Dan Jenis-jenis Nya

 
Macam-macam ubi jalar
Pada biasanya jenis ataupun macam-macam ubi jalar bisa dibagi pendapat dari umurnya, bentuk daunnya serta warna umbinya.
ubi jalar, macam macam ubi jalar, khasiat ubi jalar, kandungan ubi jalar, manfaat ubi jalar
Sebetulnya penggolongan ini tidak lebih mampu mewakili jenis ataupun jenis ubi jalar. Oleh lantaran itu muncul jenis ataupun jenis ubi jalar didasari varietas, serta hal itu telah tidak sedikit dibudidayakan oleh para petani palawija.
Macam-macam ubi jalar yng dimaksud merupakan menjadi berikut:
Pendapat dari umurMenurut umurnya, jenis ubi jalar bisa dibedakkan menjadi 2 jenis, yakni:
a. Ubi jalar Genjah, yakni ubi jalar bisa dipanen sesudah umur tanam 3 bulan hingga 5 bulan.
b. Ubi jalar Ostrali, yakni ubi jalaryang telah bisa dipanen sesudah umum tanam 8 bulan hingga 10 bulan. Dinamakan Ostrali, lantaran jenis ubi jalar ini berasal dari Australia .
Dari segi kualitas serta kuantitas merupakan percis, akan tetapi dari segi kecepatan tanam, jenis genjah lebih menguntungkan.
Pendapat dari daun serta warna umbiAdapun jenis jenis ubi jalar pendapat dari bentuk daun serta warna umbinya merupakan menjadi berikut:Adapun jenis jenis ubi jalar pendapat dari bentuk daun serta warna umbinya merupakan menjadi beikut :
a. Berdaun lebar tak berombak, ataupun berombak tidak banyak, bentuknya bulat. Batangnya tak berbulu. Umbi besar serta gemuk, kulit gabus berwarna putih ataupun merah muda. Di bagian sedang daging umbi berwarna kuning.
b. Daun berombak serta yng masih gampang berwarna jingga. Batang tak berbulu.daging umbi berwarna kuning muda agak kemerah-merahan
c. Daun agak berombak. Batang tak berbulu. Kulit umbi berwarna merah tua. Daging umbi berwarna putih berbintik-bintik jingga.
d. Bagian daun sebelah atas berbulu tebal. Kulit umbi berwarna merah tua. Daging umbi berwarna putih terdapat tidak banyak bintik-bintik jingga.
e. Daun Amat berombak. Batang berbulu tebal. Umbi kecil panjang, berwarna merah muda ataupun kuning muda.
f. Daun berombak yang dengannya batang tidak berwarna.umbinya besar, berwarna putih hingga merah muda.
g. Daun berombak denagn bentuk kecil.batang tidak berbulu berwarna jingga. Umbi berwarna kuning muda hingga merah muda.
Kalau tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tips mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2015/04/macam-macam-ubi-jalar.html.

Seputar Macam Macam Ubi Jalar Dan Jenis-jenis Nya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Macam Macam Ubi Jalar Dan Jenis-jenis Nya