Budidaya Teh: Penyakit Tanaman Teh Cara Pemberantasannya

- Januari 22, 2018

Budidaya Teh: Penyakit Tanaman Teh Cara Pemberantasannya

 
Penyakit Tanaman Teh serta Cara Pemberantasannya
Ganoderma pseudoferreum ataupun Cendawan akar MerahCendawan ataupun jamur akar merah ini Suka menyerang perkebunan-perkebunan teh yng mempergunakan pohon pelindung sejenis Albizzia falcate maupun Derris michophyla. Jenis jamur ini menyerang pada akar teh serta tatacara penularannya melalui contack intectie,
Mycelium terdapat pada permukaan kulit akar, berwarna putih hingga hitam. Namun kalau kena air warna itu akan berganti menjadi merah darah.
Pemeberantasannya:Pemberantasan secara langsung bisa di lakukan yang dengannya tatacara mmebongkar pohon pelindung yng terserang penyakit itu dna pula pohon teh yng telah terserang. Ataupun kalau mau tatacara lain, yang dengannya tatacara menggali parit bdi sekeliling pohon-pohon yng terserang penyakit cendawan akar merah. Parit kecil yang telah di sebutkan dimaksudkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk isolasi.
Hasil ini memanglah baik, namun memakan beaya yng banyak sekali. Lobnag bekas cabutan pohon yeng terserang cendawan akar merah ini jangan ditanami lagi selama 3 tahun.
Cendawan akar hitamTanda-tanda penyakit kalau telah menyerang, kulit bagian luar dari akar dis ebelah ujungnya tampak benang-benang cendawan yng warna-nya putih hingga kelabu yng berangsur-angsur berganti menjadi hitam mengkilat. Benang-benang cendawan ini sebagian masuk dalam kulit dna tumbuh di antara bagian kulit serta kayu. Benang ini lantas berkembang menuju akar. Penularan penyakit ini melalui spora.
Pemberantasannya:Pohon teh yng terserang penyakit cendawan akar hitam ini Perlu dibongkar serta lantas lobang bekas bongkaran pohon teh yang telah di sebutkan kita siram yang dengannya lumpur belerang sebanyk 200 gram bagi atau bisa juga dikatakan untuk tiap lobangnya. Lantas lobang yang telah di sebutkan dibiarkan saja kosong selama ± 3 tahun.
Ustulina maxima ataupun Cendawan leher akarPenjalaran penyakit ini melalui infeksi, yakni masuk ke dalam batang melalui luka-luka akibat kena alat yng dipakai pada waktu mengolah tanah atupun merumput. Luka yng demikian ini umumnya gampang berlangsung dileher akar. Penyakit ini menyerang pada leher akar.
Pemberantasannya:Kalau saja serangan ini belum masuk ke dalam kayu, maka mampu yang dengannya jalan/mengupas kulit yng terserang,lantas lukanya dilabur yang dengannya obat penutup luka.Pencegahannya, melindungi jangan hingga melukai pohon sewaktu kita mengerjakan tanah ataupun merumput.
Fomes cociusDi luar akar akan kelihatan tenunan-tenunan dari benang-benang cendawan yng warna-nya coklat kehitam-hitaman. Lantas butir-butir pasir kelihatan melekat pada tenunan benang yang telah di sebutkan serta adalah kerak.
Bila akar pohon yng sakit ini bersentuhan yang dengannya akar pohon yng sehat, maka penularana akan mampu berlangsung.
Pemberantasannya:Membongkar serta membakar sisa-sisa akar, pula terhadap pohon yng masih kelihatan sehat yng tumbuh berdekatan yang dengannya pohon yng sakit.
Corticium salmonicolor ataupun jamur UpasPenyakit ini menyerang pohon teh pada bagian kulit batang, serta lantas berganti menjadi kuning merah serta akhirnya jadi merah. Bagian kulit yng ditutupi lapisan lambat laun akan kering.cendawan ini akan tumbuh subur didaerah yng lembap.
Pemberantasannya:Mengusahakan kebun jangan hingga lembap betul, lantas mengerok jamur yang telah di sebutkan serta dilumuri yang dengannya carbolineam 5%.
Cendawan hangusYang dimaksudkan yang dengannya penyakit janur hangsu ini merupakan kumpulan dari macam-macam jenis cendawan yng suka hidup di kotoran dari jenis macam-macam kutu daun.
Pencegahannya:Kita adakan pemotongan pada bagian muda ataupun ranting yng dihinggapi penyakit ini. Lantas sebaiknya potongan itu kita Buang jauh ataupun kita bakar agar bisa kuman-kumannya mati.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2015/03/budidaya-teh-penyakit-tanaman-teh-cara.html.

Seputar Budidaya Teh: Penyakit Tanaman Teh Cara Pemberantasannya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Budidaya Teh: Penyakit Tanaman Teh Cara Pemberantasannya