Khasiat Dan Manfaat Buah Anggur Dapat Menyambung Nyawa

- Januari 06, 2018

Khasiat Dan Manfaat Buah Anggur Dapat Menyambung Nyawa

 
Manfaat Buah Anggur Dapat Mempperpanjang Umur Hidup Ikan
Buah anggur memanglah tidak sedikit penggemarnya, meskipun harganya agak tinggi dibanding yang dengannya buah-buah yng lain. Akan tetapi tak tidak sedikit orang yng mengetahui manfaat buah anggur yng bisa memperpanjang peluanng hidup.
Anggur adalah tanaman buah perdu yng merambat. Anggur berasal dari Amerika, akan tetapi budidaya anggur telah dikembangkan di Timur Sedang sejak 4000 SM. Anggur mempunyai rasa yng enak diluar dugaan mempunyai manfaat besar bagi ke hidup-an mahluk hidup lain-lainnya.
Satu dari sekian banyaknya zat senyawa organic yng dimiliki anggur yakni Resveratrol. Senyawa yang telah di sebutkan sudah terbukti dalam penelitian terhadap species ikan Nothobranchius turzeri yng bisa memeperpanjang kesempatan hidup ikan yang telah di sebutkan.
Kesempatan hidup ikan yng rata-rata sembilan minggu, bertambah 50% sesudah makanannya dicampur yang dengannya senyawa Resveratrol. Sebelumnya pernah pula di lakukan penelitian yng menunjukkan bahwasanya Resveratrol bisa memeperpanjang kesempatan hidup ragi dan serangga. Baru kili ini pengaruhnya terbukti pada hewan bertulang belakang.
Para ilmuwan menyangka senyawa Resveratrol bisa memperpanjang hidup lantaran bisa mempertahankan kekuatan pussat system saraf otak. Hal ini didasarkan pada hasil pembedahan tubuh ikan yng makanannya diberi senyawa Resveratrol.
Hasil menunjukkan bahwasanya neuron-neuron otaknya tak rusak sebesar yng dialami oleh ikan yng tak diberi Resveratrol.Senyawa yng biasanya didapati pada buah anggur ini barangkali bisa pula berpengaruh pada kita-kita. Walaupun demikian, pengaruhnya sampai-sampai mampu memperpanjang umur pada tubuh masih belum diketahui.
khasiat buah anggur, manfaat buah anggur
Jenis-jenis Anggur yng Dapat Dimakan
Anggur salah satunya jenis tanaman marga Vitis. Akan tetapi, tak seluruh jenis marga ini bisa dimakan. Adapun yng bisa dimakan cuma dua jenis, yakni Vitis vinifera dan Vitis labrusca. Kedua jenis tanaman anggur ini memiliki ciri-ciri menjadi berikut:
1. Kulitnya tipis
2. Rasanya manis dan seegar
3. Dapat tumbuh ditaran rendah sampai-sampai 3oo m dpl.dan beriklim kering
4. Anggur jenis ini, diantaranya anggur Gross collma, Probolinggo biru dan putih, Situ bondo kuning, Alphonso lavaile, dan Golden champion.
Adapun ciri-ciri tanaman anggur jenis vitis labrusca, yakni menjadi berikut:
1. Kulitnya tebal
2. Rasanya masam dan tidak lebih segar
3. Dapat tumbuh di dataran rendah sampai-sampai 900 dpl
4. Anggur jenis ini, diantaranya anggur Delaware, Carman, Beacon, dan Isabella.
Kalau Kamu ingin berupaya menanam anggur, mampu kamu ikuti petunjuknya disini tips menanam anggur dalam pot
Dari kedua jenis yang telah di sebutkan, anggur yng tidak sedikit dikembangkan di Indonesia dan direkomendasikan oleh Departemen Pertanian menjadi jenis unggul, yakni jenis Vitis vinifera dari varietas anggur Probolinggo biru dan Alphonso lavaile. Akan tetapi, ada pula yng dianjurkan ditanam, antara lain anggur Gross collman, Probolinggo putih, Isabella, Delaware, Chifung, dan Australia.
Kalau tulisan atau artikel ini berguna bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tips mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2013/02/Khasiat-dan-Manfaat-Buah-Anggur-Dapat-Menyambung-Nyawa.html.

Seputar Khasiat Dan Manfaat Buah Anggur Dapat Menyambung Nyawa

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Khasiat Dan Manfaat Buah Anggur Dapat Menyambung Nyawa