Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah Hingga Jerawat

- Januari 05, 2018

Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah Hingga Jerawat

 
Sebelumnya saya telah posting di blog ini manfaat lidah buaya yng bisa mengobati luka memar, akan tetapi pada postingan di artikel ini saya akan coba memaparkan manfaat dan khasiat lidah buaya yng lebih tidak sedikit lagi bagi tubuh kita.
Manfaat Lidah Buaya, Khasiat lidah buaya, lidah buaya, tanaman lidah buaya, manfaat lidah buaya untuk kecantikanBagi sebagian orang tidak sedikit menilai manfaat lidah buaya ini cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan kulit kepala saja, padahal dibalik manfaat dan khasiat lidah buaya itu mampu lebih daripada itu. Nah agar bisa kita tau zat apa saja yng terkandung pada lidah buaya, kita mampu lihat penjelasannya di bawah ini.


Zat Yng Terkandung Pada Lidah Buaya

Lidah buaya tergolong dalam suku Liliaceae. Tumbuhan ini menyerupai kaktus, daunnya meruncing berbentuk taji, bagian dalamnay bening dan bersifat getas. Eksudat (getah) dari tanaman ini rasanya pahit, namun kaya akan manfaat. Seluruh bagian dari tanaman ini bisa dimanfaatkan, baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan tubuh ataupun mengobati banyak sekali penyakit.
Lendir dari lidah buaya (gel) memiliki kandungan banyak sekali mineral, misalnya zat anorganik, semisal kalsium, potassium, sodium, choline, magnesium, zinc, copper, chromium, serat beberapa vitamin B1, B2, niacinamide, B6, folic acid, dan vitamin C. Zat-zat ini Amat bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan tulang, pembentukan jaringan, pengaturan metabolism dalam tubuh, dan pengaturan gerak saraf. Di samping itu, lidah buaya pula memiliki kandungan glukosa, mannose, aldonentose, L-rahmnose, dan beberapa enzim.

Manfaat Dan Khasiat Lidah Buaya

Didasari hasil penelitian yng ada, manfaat yng mampu diambil dari lidah buaya Amat tidak sedikit. Karena, tumbuhan ini memiliki kandungan asam amino, mineral, vitamin, polisaklarida, dan komponen lain yng berguna bagi kecantikan dan kebugaran atau kesehatan. Lidah buaya berguna menjadi antiinflamasi, antijamur, antibakteri, dan membantu proses regenerasi sel.
Lidah buaya menagndung seluruh jenis vitamin, kecuali D. tanaman ini pula memiliki kandungan mineral yng diharapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk fungsi enzim, yakni saponin, yng berfungsi menjadi antimikroba. Dan, yang akan di sajikan kali ini merupakan banyak sekali manfaat lidah buaya dan khasiatnya bagi kecantikan dan kebugaran atau kesehatan.

Menghaluskan dan melembabakan kulit

Lidah buaya bisa melembabkan kulit. Khasiat ini telah dikenal sejak zaman Cleopatra. Tak heran, hampir 70% produk kosmetik yng beredar di pasaran memiliki kandungan gel lidah buaya. Kandungan lignin yng terdapat di dalam gel bisa atau mampu menjaga kulit dari dehidrasi dan melindungi kelembapannya.

Penghilang Jerawat

Lidah buaya mempunyai sifat antibakteri dan astringen, menjadikan baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah dan mengobati jerawat. Selain itu, lidah buaya pula memiliki kandungan vitamin A dan E yng baik bagi kebugaran atau kesehatan kulit.

Mengatasi radang kulit

Guna mengatasi radang kulit yng diakibatkan sinar X, tidak sedikit ahli yng mengandalkan cairan (gel) yng diambil dari daging daun lidah buaya.


Penyubur rambut dan penghilang ketombe

Lidah buaya memiliki kegunaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengaktifkan pertumbuhan rambut. Lidah buaya pula membantu membersihkan pori-pori dan membuat pH kulit kepala menjdi seimbang, menjadikan bebas dari gangguan ketombe. Manfaat yang telah di sebutkan bisa diperoleh dari kandungan glikoprotein yng ada di dalam lidah buaya.

Melindungi kelembapan Rambut secara alami

Folikel (kantong kelenjar) rambut butuh vitamin yng bisa dipenuhi oleh lidah buaya. Karena, lidah buaya memiliki kandungan lebih dari 20 mineral dan vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan E, menjadikan bisa melindungi keambaban kulit kepala dan folikel rambut.

Menjadi antiseptic dan antibiotik alami

Kandungan saponim di dalam lidah buaya memiliki kemampuan dalam membunuh kuman dan senyawa antrakuinon. Zat ini pula bisa atau mampu merangsang terbentuknya sel baru pada kulit.

Memperlambat Kerja virus HIV

Manfaat lain dari gel lidah buaya merupakan membantu system pertahanan tubuh. Diperkirakan, zat ini mampu mengahmbat kerja virus HIV dan menambah kekebalan tubuh penderita AIDS.Manfaat lain dari gel lidah buaya merupakan membantu system pertahanan tubuh. Diperkirakan, zat ini mampu mengahmbat kerja virus HIV dan menambah kekebalan tubuh penderita AIDS.

Menurunkan kadar gula

Lidah buaya mempunyai manfaat dalam menurunkan kadar gula di dalam darah. Pendapat dari para ahli, denagn mengkonsumsi 1/2 sendok jus lidah buaya selama 14 minggu, maka hasil nya merupakan bisa mengurangi kadar gua darah sebesar 45 %.

Mengurangi gangguan pencernaan

Pendapat dari pakar dari IPB, Ir. Sutrisno koswara, mengkonsumsi lidah buaya bisa membantu memperlancar sisitem pencernaan. Hal ini mampu berlangsung dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan zat aloemoedin dan aloebarbadiod, senyawa yng salah satunya ke dalam golongan antrakuinon.

Menjadi makanan Kebugaran atau kesehatan

Banyaknya manfaat dari lidah buaya menjadikan para produsen makanan tertarik guna mengolahnya mejadi bahan baku makanan. Hal yang telah di sebutkan terbukti yang dengannya beragamnya produk makanan dari lidah buaya di pasaran, mulai yng dijual segar, dibuat manisan, jus, serbuk hingga gel.

Melindungi Kebugaran atau kesehatan Mulut dan Mengobati Luka Bakar

Lidah buaya Amat berguna guna mengatasi masalah pada mulut dan gusi, lebih-lebih dalam meperbaiki gusi yng memburuk. Selain itu, gel lidah buaya pula bisa menyembuahkan dan meperbaiki kulit yng di kenai luka bakar ringan, salah satunya akibat dari paparan sinar matahari.
Sumber Buku: Tanaman-Tanaman Hias Ajaib bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kecantikan dan Kebugaran atau kesehatan, Penerbit BUKUBIRU
Di blog ini Kamu pula mampu membaca manfaat dan khasiat tanaman lain semisal:Khasiat dan manfaat buah MatoaKhasiat dan manfaat Stroberi bagi atau bisa juga dikatakan untuk kecantikanKhasiat dan manfaat Alpukat bagi wajahKhasiat dan manfaat Bawang putihKhasiat dan manfaat Bawang BombayKhasiat dan manfaat Buah Anggur
Kalau tulisan atau artikel ini berguna bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tips mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2014/01/Manfaat-Tanaman-Lidah-Buaya-dan-Khasiatnya-Untuk-Kecantikan.html.

Seputar Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah Hingga Jerawat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah Hingga Jerawat