Panduan Cara Menanam Buncis

- Agustus 24, 2017

Panduan Cara Menanam Buncis

 
http://tipspetani.blogspot.com/2017/06/panduan-cara-menanam-buncis.html
PANDUAN CARA MENANAM BUNCIS

Budidaya buncis merupakan budidaya tanaman sayuran yng bisa dibudidayakan di seluruh daerah pertanian ataupun area lahan yng memenuhi kondisi persyaratan yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk budidaya buncis. Tanaman budidaya buncis adalah tanaman sayuran kelompok leguminosa yng ideal dibudidayakan di atas lahan yng terdapat atau terletak pada ketinggian 1000-1500 meter dari permukaan laut yang dengannya suhu 20-25 derajat celcius.
Tanaman budidaya buncis masih dimungkinkan tumbuh di area budidaya yng berada di daerah rendah di bawah 1000 dari ketinggian laut. Tanaman budidaya buncis malah masih mampu tumbuh yang dengannya kerendahan sampai-sampai 400 meter dari permukaan laut.
Petani budidaya buncis butuh mengenali beberapa faktor-faktor yng mendukung pertumbuhan tanaman. Tanaman budidaya buncis i butuh cahaya matahari yng cukup tidak sedikit yang dengannya curah hujan yng tengah. Andai kamu hendak ingin membudidayakanya, lebih baik di akhir musim hujan ataupun awal musim kemarau supaya pertumbuhan pada tanaman ini mampu meningkat.
Sayuran budidaya buncis Amat peka sekali yang dengannya genangan air, yang dengannya demikian Amat cocok sekali andai kamu membudidayakan pada waktu kemarau. Ini Amat Perlu diperhatikan lantaran andai terlalu lama tergenang air maka perakaran buncis akan busuk, serta malah tanaman akan layu serta mati. Dasarnya memang air hujan itu tak baik bagi tanaman ini lantaran memiliki kandungan asam serta ini tidak baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan selanjutnya.
lihat pula : CARA MENANAM UBI JALAR LENGKAP DAN BENAR
Tanaman budidaya buncis adalah tanaman sayuran kelompok leguminosa yng ideal dibudidayakan di atas lahan yng terdapat atau terletak pada ketinggian 1000-1500 meter dari permukaan laut yang dengannya suhu 20-25 derajat celcius. Foto: extension.uga.eduMengenal Jenis Tanaman Budidaya Buncis
Ada dua jenis tanaman budidaya buncis yakni tumbuhnya merambat serta tegak. Tanaman budidaya buncis yng berjenis merambat bisa tumbuh mencapai sampai-sampai 2 meter. Sedangkan tanaman budidaya buncis yng tegak mempunyai ketinggian tumbuh mencapai 60 cm.
Kedua jenis tanaman budidaya buncis ini mempunyai keunggulan masing-masing, bergantung kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilihnya jenis apa yng cocok di lahan kamu.
Andai kamu memilih jenis tanaman budidaya buncis yng merambat umumnya gampang rebah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi hal itu kamu Perlu menambahkan tidak banyak biaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasang lanjiran ataupun ajir.
Sedangkan jenis tanaman budidaya buncis yng tegak tak butuh ajir lantaran terbilang pendek maka hal ini mampu menghemat pengeluaran kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli ajir.Mengenal Lahan Budidaya Buncis
Pengolahan lahan budidaya buncis merupakan langkah yng di lakukan sebelum mengawali penanaman benih di area lahan. Pengolahan lahan diawali yang dengannya pembersihan lahan dari tanaman serta rumput pengganggu sampai-sampai pencangkulan serta penggemburan tanah.
Setelahnya, siapkan bedengan berukuran tengah yakni lebar 1 meter tinggi 20-30 cm serta serta jarak tanam 30-40 cm. Lantas, buat lubang tanam bagi atau bisa juga dikatakan untuk benih budidaya buncis.
Tatacaranya, bentuk lah dua baris degan jarak baris 50-60 serta di dalam baris berukuran 30 cm. Andai kamu mempunyai lahan miring serta tidak banyak berbatu maka sesuaikan bedengan kamu yang dengannya kapasitas lahan kamu.
Supaya hasil tanaman budidaya buncis yng diperoleh lebih baik, masukkan pupuk sangkar, pupuk kompos ataupun bahan pupuk organik lain-lainnya ke dalam lubang tanam. Berikan tidak banyak pupuk dasar, kira-kira satu genggam, ke dalam lubang tanam benih budidaya buncis. (dari aneka macam sumber)

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2017/06/panduan-cara-menanam-buncis.html.

Seputar Panduan Cara Menanam Buncis

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Panduan Cara Menanam Buncis