Cara Membuat Keladi Tikus Menjadi Obat Ampuh

- November 15, 2017

Cara Membuat Keladi Tikus Menjadi Obat Ampuh

 

Membuat Jus Keladi Tikus
Ambil tanaman Keladi Tikus segar sebanyk 50 gram (keseluruhan: terdiri dari umbi, daun, akar). Pilih bagian yng masih tidak jelek alias bagus (sehat). Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu buanglah bagian-bagian yng telah usang semisal daun yng menguning, ujung umbi yng membusuk dsb. Cuci hingga bersih pada air yng mengalir (dari kran).Tumbuk yang dengannya lumpang batu hingga betul-betul lumat. Hindari pemakaian alat dari metal lebih-lebih yng gampang berkarat salah satunya alumunium.Kasih air secukupnya. Peras serta saring.Jus Keladi Tikus siap diminum.
Dosis
3 x sehari @ 50 gram tanaman segar (pagi, siang, sore).
Diminum ½ jam sebelum makan. Bagi yng memiliki gangguan maag diminum ½ jam sesudah makan.Wanita hamil tidak lebih dari 4 bulan dilarang minum Jus Keladi Tikus.
Catatan yng butuh diperhatikan
  • Seusai minum Jus Keladi Tikus mampu terasa tidak banyak gatal di tenggorokan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanggulangi ini mampu menelan gula ataupun madu. Bagi yng menderita diabetes disarankan menelan garam menjadi penawar rasa gatal.
  • Pemberian air mampu sesuai selera. Namun disarankan tak terlalu tidak sedikit menjadikan membuat mudah bagi atau bisa juga dikatakan untuk meminumnya. Baru sesudah itu minum air yng cukup tidak sedikit bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi rasa gatal.
  • Bila sesudah pembuatan, Jus Keladi Tikus tak langsung diminum, simpen segera di tempat yng dingin (kulkas).
Perhatian!! Jus Keladi Tikus tak boleh disimpan lebih dari 3 jam (gampang teroksidasi – akan rusak). Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu Amat tak disarankan membuat Jus Keladi Tikus bagi atau bisa juga dikatakan untuk diminum beberapa kali. Buatlah cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekali minum saja.Pemberian air panas dalam pembuatan Jus mampu mengurangi rasa gatal. Namun Keladi Tikus jangan direbus. Ini akan mengurangi khasiatnya secara drastis (tak manjur lagi). Keladi Tikus tak bisa bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibuat jamu godogan. Hati-hati yang dengannya berita yng menyesatkan.Pada musim kemarau daun Keladi Tikus umumnya tak sebanyk sewaktu musim penghujan. Bila dalam mengumpulkan tanaman Keladi Tikus segar daunnya tak terlalu tidak sedikit, maka dosis mampu dikurangi hingga 30 gram per pembuatan. Konsentrasi zat penyembuh lebih tidak sedikit di umbi dari pada pada daunnya. Bila Kamu mempergunakan Keladi Tikus dalam bentuk kering, hindari pemakaian daun Keladi Tikus yng telah dikeringkan, Ambil umbinya saja. Lantaran efektifitas daun Keladi Tikus yng telah dikeringkan Amat rendah – lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengobatan kanker.
Membuat Kapsul Keladi Tikus
http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-keladi-tikus-menjadi-obat.html
Tatacaranya :Pilih umbi yang dengannya panjang minimal 1,5 cmPotong bagian kakek (kira-kira 35% dari umbi)maksudnya umbi yng telah tua pada kedua ujungnya
http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-keladi-tikus-menjadi-obat.html
  • Potong bagian ujung (kira-kira 15% dari umbi)
  • Kupas kulit umbi keladi tikus hingga bersih.
  • Cuci yang dengannya air mengalir
  • Rajang umbi tipis serta siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikeringkan.

Proses Pengeringan
Seusai dikupas lebih-lebih sesudah dirajang, proses pembusukan umbi akan berjalan Amat cepat (dalam hitungan jam malah menit). Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu Perlu cepat dikeringkan. Pengeringan paling baik merupakan dibawah terik matahari. Rajangan keladi tikus baru mampu diistirahatkan pengeringannya bila telah cukup kering yakni yang dengannya kadar air di bawah 35%. Secara simpel ini mampu di coba yang dengannya mengambil kaleng kosong (misal bekas roti) yng diletakkan terbalik. Jatuhkan keladi tikus kering yang dengannya ketinggian sekitar 20 cm di atas kaleng. Bila bunyi yng diperoleh Amat nyaring, berguna rajangan telah mampu diistirahatkan dalam pengeringannya serta esok harinya mulai dikeringkan lagi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sinar matahari Amat terik serta penjemuran di buat Amat tipis (tak terlalu bertumpuk), maka hasil ini mampu dicapai bila rajangan dijemur sekitar 8 jam (jam 8 pagi hingga jam 4 sore). Bagi atau bisa juga dikatakan untuk konsumsi cepat (kebutuhan sendiri menjadikan tak Perlu disimpan lama) serta panas matahari yng tidak jelek alias bagus, umumnya pengeringan cukup bila penjemuran di lakukan 3 hari. Namun bila kapsul dibuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan usaha (dijual), pengeringan tak boleh tidak lebih dari 5 hari(kekeringan yang dengannya kadar air di bawah 5%). Selain itu pada proses produksi (sesudah pengkapsulan serta lantas dimasukkan dalam tempatnya/botol) sebelum ditutup Perlu diletakkan di bawah sinar ultra violet. Ini bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu mengurangi kontaminasi dari udara lantaran sinar bersifat membunuh mikroorganisme (germisida). Yang dengannya proses pengeringan ini kapsul mampu bertahan hingga 1 tahun serta mutu tak rusak
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu Amat penting diperhatikan:
  • Bila Kamu akan mengeringkan umbi keladi tikus yakinlah dulu bahwasanya hari itu akan sempurna serta tak ada gangguan (mendung, hujan, dsb).
  • Mulailah pengerjaan sepagi mingkin menjadikan paling lambat jam 8 pagi rajangan telah mampu mulai dijemur.
  • Bila pada pengeringan pertama diluar dugaan hasil rajangan masih 1/2 kering serta Kamu tak mampu meniupnya yang dengannya angin Anget anggaplah pengeringan hari itu sudah gagal. Buanglah rajangan yng ada. Jangan dipaksakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilanjutkan. Bila kondisi demikian tak dibuang, hasil nya memanglah tak terlalu membahayakan. Namun kapsul yng Kamu bisa telah tidak memiliki kegunaan lagi.
  • Bila Kamu membuat kapsul bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemakaian sendiri, pembuangan ujung umbi serta kakek mampu sebanyk itu. Namun dosis pemakaiian Perlu dinaikkan 3 x sehari @ 5 kapsul (yang dengannya kapsul ukuran 0).
CARA MENANAM KELADI TIKUS DAN MANFAATNYAGambar Tanaman Keladi Tikus yang dengannya bunga serta tunasnyaSumber : http://naturindonesia.com

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-keladi-tikus-menjadi-obat.html.

Seputar Cara Membuat Keladi Tikus Menjadi Obat Ampuh

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Membuat Keladi Tikus Menjadi Obat Ampuh