Pengendalian Hama Penyakit Pada Buncis

- November 15, 2017

Pengendalian Hama Penyakit Pada Buncis

 
Tanaman buncis adalah tanaman yng tidak terlepas dari serangan hama serta penyakit. Hama serta penyakit bisa menyerang tanaman apa saja salah satunya tanaman buncis.
Pengendalian Hama serta penyakit ini lah yng menjadi penghalang bagi petani bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil panen yng tidak jelek alias bagus. Hasil panen akan menjadi tak tidak jelek alias bagus lantaran adanya serangan hama serta penyakit.Advertisements
Andaikan Kamu seorang petani tanaman buncis, segera lakukan pengendalian andaikan hama serta penyakit menyerang tanaman buncis. Akibatnya Amat fatal andai hama serta penyakit telat dikendalikan.
Apa yng akan berlangsung andaikan lambat dalam hal pengendalian hama serta penyakit? Yng akan berlangsung merupakan Kamu akan mengalami gagal panen. Gagal panen dalam jumlah besar akan menghasilkan kerugian yng besar juga.

Pengendalian Hama Penyakit Pada Buncis
Ada begitu tidak sedikit jenis hama serta penyakit yng menyerang tanaman buncis. Beberapa hama serta penyakit yng Suka menyerang tanaman buncis diantaranya merupakan menjadi berikut.
Hama
Hama yng Suka menyerang tanaman buncis diantaranya merupakan menjadi berikut.Lalat kacang
Lalat kacang pula dikenal yang dengannya sebutan Agromyza phaeseoli. Lalat kacang ini menyerang pada bagian daun tanaman. Ciri-tanda awal adanya penyerangan merupakan daun tanaman menjadi berlubang-lubang di segala titik.
Andaikan penyerangan lalat kacang ini makin parah, maka lalat kacang akan menyerang pada bagian batang tanaman. Yng akan berlangsung andaikan lalat kacang menyerang batang merupakan batang menjadi bengkok
Lama kelamaan tanaman akan menjadi layu serta daunnya berganti warna menjadi kuning. Andai dibiarkan, tanaman buncis akan mati dalam keadaan masih muda.Kutu daun
Serangan kutu daun ini Amat rawan. Kenapa rawan? Lantaran kutu daun ini mengisap cairan yng ada di dalam tanaman buncis. Andaikan cairan tanaman sudah dihisap, maka tanaman akan menjadi kerdil, daun menjadi keriting serta akan berwarna kuning.
Penyerangan yng telah parah akan memicu tanaman menjadi mati. Hama yng mempunyai nama lain Aphis gossypii ini menyerang pada tanaman yng masih muda. Akan tetapi tak jarang juga didapati menyerang pada tanaman yng telah dewasa ataupun yng masih bibit.
Penyakit
Penyakit yng Suka menyerang tanaman buncis diantaranya merupakan menjadi berikut.
Penyakit karat
Penyakit karat ini penyebabnya yaitu oleh cendawan Uromyces appendiculatus. Andaikan penyakit karat sudah menyerang tanaman buncis, tanda-tandanya merupakan pada bagian daun atas serta bawah tanaman terdapat bintik-bintik cokelat.
Lama kelamaan andai tak segera ditangani penyakit ini akan memicu tanaman menjadi mati.
Penyakit busuk lunak
Penyakit busuk lunak penyebabnya yaitu oleh bakteri. Ciri-tanda andaikan penyakit busuk lunak menyerang tanaman buncis merupakan timbulnya bercak cokelat disertai yang dengannya air pada bagian daun.
Penyakit busuk lunak cepat dalam penyebarannya. Andaikan dibiarkan, maka seluruh bagian tanaman menjadi lunak serta mengeluarkan bau yng tak enak.
Hama serta penyakit bisa kendalikan yang dengannya tips menyemprotkan cairan insektisida yang dengannya dosis yng sudah ditentukan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah adanya hama serta penyakit, sebaiknya rendam benih buncis di dalam larutan fungisida selama 1/2 jam.

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/pengendalian-hama-penyakit-pada-buncis.html.

Seputar Pengendalian Hama Penyakit Pada Buncis

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengendalian Hama Penyakit Pada Buncis