Mengenal Pisang Monyet Atau Pisang Hutan

- Oktober 13, 2017

Mengenal Pisang Monyet Atau Pisang Hutan

 
Pada goresan pena di artikel ini, saya akan memperkenalkan kepada Kamu sebuah pisang yng tumbuhnya di hutan. Barangkali ada diantara Kamu yng pernah mendengarnya maupun melihatnya secara langsung.
Namun tak masalah Kamu telah tau wacana pisang ini ataupun belum, yng terang saya akan bercerita tidak banyak wacana buah yng disukai monyet ini.

Jadi pisang yng saya maksud merupakan pisang monyet atau juga pisang hutan. Entah kenapa, buah ini diberi nama semisal itu oleh warga di kampungku. Namun andai dilihat dari logika, tak heran andai dijuluki pisang monyet, lantaran pisang ini merupakan makanan monyet di hutan. Sedangkan kenapa dijuluki pisang hutan, ya lantaran tumbuhnya di hutan.
Saya pertama kali melihatnya waktu masih kecil dulu, tatkala diajak ke kebun oleh bapak. Namanya anak-anak, pasti heran melihat pisang yng hidup di hutan ini. Akan tetapi selama itu saya tak pernah tau kalau jenis pisang ini diluar dugaan mampu berbuah.
Hingga suatu hari, saya mendapati sendiri bahwasanya pisang ini pula mampu berbuah. Lagi-lagi saya heran, serta langsung menebang pohonnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengambil buahnya yng sudah matang. Saya makin heran lagi disaat melihat dagingnya yng dipenuhi biji. Ya.. benar sekali bahwasanya hampir tak ada yng mampu dimakan, lantaran Kamu cuma akan melihat biji-biji yng memenuhi daging pisang monyet ini.

Namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk rasa, saya pernah mencobanya serta rasanya Amat manis. Tak kalah yang dengannya pisang raja serta pisang ambon. Cuman ya itu tadi, tatacara mengkonsumsinya cuma di hisap-hisap lantaran tak mampu ditelan akibat banyaknya bijinya.
Pisang ini tidak sedikit dijumpai di pegunungan Sulawesi Sedang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk di daerah lain, saya tak tau, karena saya tak pernah berkunjung ke Propinsi lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencaritahunya.
Lihatlah gambar di bawah ini, yng adalah gambar pisang hutan di kebun bapak yng pernah sempet saya foto-foto.

Memanglah wajar pula dijuluki pisang monyet, karena lihatlah pada tangkai bunganya, Amat panjang serta sama percis yang dengannya ekor monyet.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk nama yng sebetulnya, saya tidak lebih tau sih. Mampu jadi di satu daerah yang dengannya daerah lain-lainnya, pisang ini mempunyai nama serta julukan yng berbeda. Jadi, apa nama pisang ini di daerah Kamu? Apakah percis yang dengannya di daerah saya semisal yng saya tulis ini? Silahkan bagikan melalui komentar. Terimakasih..

Sumber rujukan dan gambar : http://senibertani.blogspot.com/2014/09/mengenal-pisang-monyet-atau-pisang-hutan.html.

Seputar Mengenal Pisang Monyet Atau Pisang Hutan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengenal Pisang Monyet Atau Pisang Hutan