Tahapan Penanaman Tanaman Padi Setelah Pembibitan

- November 10, 2017

Tahapan Penanaman Tanaman Padi Setelah Pembibitan

 
http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/tahapan-penanaman-tanaman-padi-setelah.html
Pemilihan Bibit Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Penanaman Padi
Pekerjaan penanaman didahului yang dengannya pekerjaan pencabutan bibit di pesemaian. Bibit yng akan dicabut merupakan bibit yng telah berumur 25-40 hari (bergantung jenisnya), berdaun 5-7 helai. Sebelum pesemaian 2 ataupun 3 hari tanah digenangi air supaya tanah menjadi lunak serta membuat mudah pencabutan.
Tatacaranya, 5 hingga 10 batang bibit kita pegang menjadi satu lantas ditarik ke arah badan kita, usahakan batangnya jangan hingga putus. Tanda-ciri bibit yng baik antara lain:
• Umurnya tak lebih dari 40 hari• Tingginya tidak lebih lebih dari 40 hari• Tingginya tidak lebih lebih 25 cm• Berdaun 5-7 helai• Batangnya besar serta kuat• Bebas dari hama serta penyakit
Bibit yng sudah dicabut lantas diikat dalam satu ikatan besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah pengangkutan. Bibit yng telah dicabut Perlu segera ditanam, jangan hingga bermalam.
bagi atau bisa juga dikatakan untuk melengkapi tulisan atau artikel perihal CARA BUDIDAYA TANAMAN PADI, lihat pula tulisan atau artikel lain-lainnya seputar budidaya pertanian tanaman padi sbb :
  • TAHAPAN PEMELIHARAAN TANAMAN PADI
  • TAHAPAN PEMBIBITAN TANAMAN PADI
  • PERALATAN DAN MESIN PENGOLAHAN PANEN PADI

Penanaman padi yng baik Perlu mempergunakan larikan ke kanan serta ke kiri yang dengannya jarak 20 x 20 cm, hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah pemeliharaan, baik penyiangan ataupun pemupukan serta memungkinkan setiap tanaman mendapatkan sinar matahari yng cukup serta zat-zat makanan secara merata.
Yang dengannya berjalan mundur tangan kiri memegang bibit, tangan kanan menanam, tiap lubang 2 ataupun 3 batang bibit, dalamnya kira-kira3 ataupun 4 cm. usahakan penanaman tegak lurus jangan hingga miring.Usahakan penanaman bibit tak terlalu dalam maupun terlalu dangkal. Bibit yng ditanam terlalu dalam akan menghambat pertumbuhan akar serta anakannya tidak banyak. Bibit yng ditanam terlalu dangkal akan memicu gampang reba ataupun hanyut oleh sirkulasi air.
Yang dengannya demiikian terang bahwasanya penanaman bibit yng terlalu dalam ataupun terlalu dangkal akan berpengaruh pada hasil produksi.

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/tahapan-penanaman-tanaman-padi-setelah.html.

Seputar Tahapan Penanaman Tanaman Padi Setelah Pembibitan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tahapan Penanaman Tanaman Padi Setelah Pembibitan