Panduan Budidaya Tanaman Kelapa Hibrida Agar Berbuah Banyak

- Januari 17, 2018

Panduan Budidaya Tanaman Kelapa Hibrida Agar Berbuah Banyak

 
Kelapa adalah tanaman tropis,hampir seluruh bagian dari pohon kelapa bisa dimanfaatkan,mulai dari batang,daun,bunga kelapa.oleh lantaran itu kelapa adalah komoditas perkebunan penting dalam industri makanan ataupun minuman.Budidaya kelapa mempunyai prospek yng baik lantaran keberagaman manfaat dari pohon kelapa yang telah di sebutkan,Agar pohon kelapa bisa berbuah banyak dimulai dari jenis kelapa yng ingin ditanam,kelapa hibrida adalah jenis kelapa yng terkenal yang dengannya produktivitas buah yng tinggi,selain itu pula butuh diperhatikan pula tips menanam,penanaman,dan perawatan tanaman agar bisa berbuah banyak.

Pembibitan
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembibitan hal yng Perlu diperhatikan merupakan pemilihan bibit yakni Perlu memilih bibit yng mempunyai kualitas ataupun bibit yng unggul hal ini bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk produksi buah yng cepat.
bibit yng siap dipindahkan kelahan tanam yakni bibit yng sudah berusisa 6-8bulan.
Pembuatan lubang tanam
Dalam tahap pembuatan lubang tanam butuh dibuat lubang tanam yang dengannya pola panjang x lebar x tinggi 40cm x 40cm x 50cm,serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk jarak tanam yakni 5x6 meter.
Pemeliharaan tanaman
Agar pohon kelapa bisa berbuah banyak maka butuh diperhatikan tatacara pemeliharaan tanaman yakni penyiangan tanaman pengganggu yakni gulma.
Pemupukan
Pemupukan tatkala awal tanaman di pindah ke lubang tanam bisa diberi pupuk sangkar ataupun kompos yng dicampur yang dengannya tanah,bagi atau bisa juga dikatakan untuk pupuk yng diberikan setiap 2 kali dalam setahun mampu mempergunakan pupuk TSP,pupuk KCL serta pupuk urea yang dengannya dosis per pohon kelapa masing masing yakni 100-500gram,500-700gram,500-1000gram.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kebunbudidaya.com/2016/11/panduan-budidaya-tanaman-kelapa-hibrida.html.

Seputar Panduan Budidaya Tanaman Kelapa Hibrida Agar Berbuah Banyak

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Panduan Budidaya Tanaman Kelapa Hibrida Agar Berbuah Banyak