Manfaat Tanaman Murbei Untuk Obat Alami | Jamu Tradisional

- Januari 17, 2018

Manfaat Tanaman Murbei Untuk Obat Alami | Jamu Tradisional

 

Tanaman Murbei ataupun nama ilmiahnya merupakan Morus alba barangkali telah jarang dijumpai disekitar kita. Malah barangkali ada yng cuma pernah mendengar saja bahwasanya, daun murbei dipakai menjadi makanan ulat sutera menjadikan tanaman murbei tidak sedikit dijeumpai di daerah penghasil sutera.
Dalam bahasa inggris disebut Mulberry, serta oleh lidah orang kita dipelesetkan menjadi murbei. Sejak jaman dahulu murbei sudah diketahui memiliki khasiat pengobatan. Murbei ini ada dugaan adalah tanaman asli dari China daratan serta lantas menyebar keseluruh dunia. Tanaman murbei cukup gampang dikenali lebih-lebih dari buahnya yng berwarna ungu tua ini serta berbentuk buni.Murbei tidak sedikit memiliki khasiat obat yng mampu dipakai secara langsung oleh warga atau juga bisa dikatakan masyarakat.Yang akan di sajikan kali ini beberapa khasiat dari tanaman murbei bagi atau bisa juga dikatakan untuk obat.
DiabetesDaun murbei segar 10 gram dicuci bersih. Rebus yang dengannya 3 gelas air hingga tersisa +/- 1 gelas. Seusai dingin diminum secara rutin satu gelas sehari-hari.
Hipertensi Daun murbei segar 15 gr dicuci bersih, Rebus yang dengannya 2 gelas air selama 15 menit. Seusai dingin air rebusan dibagi 2 diminum pagi serta sore.
Bisul serta radang kulitDaun segar sebanyk satu genggam cuci lantas rebus yang dengannya dua gelas air biarkan hingga tersisa satu gelas. Seusai dingin kemudin disaring, diminum sekalian.Rebusan daun murbei pula bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan darah andai diminum secara teratur.
Jantung lemahBuah murbei bisa memberikan manfaat bagi kebugaran atau kesehatan jantung. Kadungan alami di dalamnya bisa atau mampu memperkuat system saraf serta mengurangi kolesterol jahat menjadikan mencegah penyumbatan di sirkulasi darah. Menjadikan Amat efektif dalam mencegah serangan jantung serta stroke.
tatacara : Buah murbei segar sebanyk 10 gram ditambah air masak 1 gelas lantas dibuat jus serta langsung minu.
Mampu ularDaun murbei segar sebanyk 20 gram cuci lantas digiling halus, tambahkan 1/2 cangkir air masak, disaring serta diperas; air yng terkumpul mampu langsung diminum sekalian.
Rematik,Ranting murbei kering sebanyk 15 gram rebus yang dengannya 3 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas. Seusai dingin disaring lantas diminum.
Hepatitis kronis, Anemia serta HipertensiBuah murbei segar sebanyk 10 gram ditambah air masak 1 gelas lantas dibuat jus serta langsung minum
Menghaluskan kulit serta Flek Hitam pada wajahMurbei memiliki kandungan anthocyanin, jenis antioksidan yng lebih kuat daripada antioksidan dalam buah lain-lainnya. Antioksidan ini bisa menjaga kulit dari efek radikal bebas serta memperkuat system kekebalan tubuh. Antioksidan dalam Murbei bisa menghapus bintik-bintik gelap di wajah.
Rambut RontokJika Kamu menderita kerontokan rambut, ekstrak murbei merupakan pengganti yng aman serta alami. Kamu bisa mengaplikasikan jus buah murbei ke rambut. Produksi melanin di rambut mampu ditingkatkan oleh kandungan dalam buah murbei. Tatkala ini tidak sedikit orang muda yng rambutnya beruban prematur. Yang dengannya minum jus murbei secara teratur mampu membuat rambut jadi sehat.

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/07/manfaat-tanaman-murbei-untuk-obat-alami.html.

Seputar Manfaat Tanaman Murbei Untuk Obat Alami | Jamu Tradisional

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Manfaat Tanaman Murbei Untuk Obat Alami | Jamu Tradisional