Pak Samuri, Sosok Petani Inspirasiku

- September 13, 2017

Pak Samuri, Sosok Petani Inspirasiku

 
Hai sahabat, andai Kamu merupakan seorang petani, pastilah mempunyai sosok petani yng menjadi inspirasi Kamu bukan? Yak, betul sekali! Begitu pun yang dengannya saya, yng pula mengidolakan seorang petani di desa saya ini. Kebetulan, beliau merupakan tetangga saya sendiri.
Barangkali saya butuh memperkenalkan namanya kepada Kamu. Sesuai judul, beliau merupakan Pak samuri. Beliau seorang petani sayur yng saya anggap berhasil membudidayakan tanamannya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bercocok tanam, Pak samuri cuma menumpang di kebun milik orang lo sahabat. Malah tinggalnya pun pula numpang di rumah kosong kepunyaan pemilik kebun itu pula. Serta, beliau cuma tinggal seorang diri seusai beberapa tahun lantas berpisah yang dengannya istrinya.
Pak Samuri Tengah Panen Ubi

Hal yng membuat saya mengidolakan pak Samuri merupakan, kegigihannya di dalam bertani. Mampu disebut beliau merupakan orang yng rajin, kuat, cepat, ulet serta pekerja keras. Makanya tak heran andai ladang yng beliau garap selalu membuahkan hasil yng cukup baik.
Padahal, beliau merupakan orang yng telah tua serta seumuran yang dengannya kakek saya. Namun, semangat kerjanya butuh diacungi jempol. Malah saya Perlu akui, bahwasanya dalam bertani pak samuri jauh lebih baik dibanding saya yng masih muda sekali pun.
Jujur, hingga tatkala ini saya belum mampu mengalahkan pak samuri bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertani. Saya pula heran, sebetulnya apakah rahasianya supaya mampu bekerja maksimal. Dalam artian, supaya tubuh mampu aktif bergerak, serta tidak lebih terasa lelah tatkala bekerja. Bila saya melihat pak samuri, beliau Amat luar biasa tatkala bekerja. Umumnya beliau mulai mencangkul dari jam 5 subuh. Wah wah, tatkala orang-orang masih tidak sedikit yng tidur, beliau telah star lebih awal. Serta butuh Kamu ketahui, tatkala bekerja pak samuri jarang sekali beristirahat.
Di siang hari pun, tatkala saya sudah beristirahat, beliau masih tetap bekerja. Malahan, beliau sanggup bekerja di bawah terik matahari yang dengannya tanpa mengenakan baju. Amat luar biasa memanglah beliau ini. Makanya hasil kerjanya 3 kali lipat lebih tidak sedikit dibanding hasil pekerjaan saya.
Selain cepat serta pekerja keras, hal yng saya sukai dari pak samuri merupakan beliau pula pandai mempergunakan serta memanfaatkan waktu. Ya, waktu siang benar-benar beliau manfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bekerja. Intinya jarang sekali waktu yng beliau sia-siakan. Pasti ada-ada saja yng pak samuri kerjakan. Bukan cuma urusan kebun, namun urusan kebersihan rumah serta pekarangan pun pula Amat beliau perhatikan.
Hampir sehari-hari pak samuri menyapu kiri kanan rumahnya, yng tentunya ramai sekali sampah dari daun tanaman kakao serta tanaman lain-lainnya. Tidak tidak ingat, beliau Suka sekali mencabuti rumput di sekitaran rumahnya sampai-sampai hampir-hampir tak ada rumput yng berani tumbuh lagi.
Dari kegiatan bertani pak samuri setiap harinya, ramai sekali pelajaran serta ilmu yng mampu saya dapatkan. Pelajaran pertama merupakan, kita Perlu membiasakan diri bagi atau bisa juga dikatakan untuk bekerja lebih awal. Dalam artian, sepagi barangkali lah... Walaupun kita tak mampu bekerja dari subuh lo ya...!
Pelajaran selanjutnya merupakan, kita Perlu tetap semangat, serta tenatunya mempergunakan serta memanfaatkan waktu yang dengannya sebaik-baiknya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan aktifitas yng positif salah satunya bekerja. Lantas, tak tidak ingat juga bahwasanya kita pula Perlu terus belajar bertani, supaya mampu menjadi petani berhasil semisal pak samuri ini.
Yang dengannya ditambah yang dengannya Do'a kepada Allah, semoga kita seluruh menjadi petani yng berhasil amin.
Barangkali cuma itu yng mampu saya tulis, mudah-mudahan cerita dari pak samuri ini mampu berguna bagi kita seluruh. Terimakasih sudah bersedia membaca goresan pena ini..

Sumber rujukan dan gambar : http://senibertani.blogspot.com/2015/01/pak-samuri-sosok-petani-inspirasiku.html.

Seputar Pak Samuri, Sosok Petani Inspirasiku

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pak Samuri, Sosok Petani Inspirasiku