Manfaat Stroberi Untuk Kecantikan

- November 03, 2017

Manfaat Stroberi Untuk Kecantikan

 
A. Stroberi untuk kecantikan
Buah stroberi memiliki kandungan asam salisilat (satu dari sekian banyaknya jenis asam beta-hidroksi yng membantu mengencangkan kulit), silica, dan vitamin B, C, E, serta K. Yang dengannya demikian, manfaat stroberi bisa menyehatkan serta meremajakan kulit. Oleh lantaran itu, stroberi pun tidak sedikit dipakai untuk membuat masker.
Tatacara membuat masker stoberi:
Hancurkan beberapa buah stoberi yng sudah di pisahkan dari tangkai serta daunnya. Lantas, usapkan dua sendok makan hancurkan stoberi tadi pada wajah serta biarkan selama 15 menit.Seteh itu, bilas yang dengannya air steril ataupun air Anget biasa. Kulit wajah pun jadi lebih cantik.
B. Stroberi untuk kebugaran atau kesehatan
Stroberi memiliki tidak sedikit manfaat untuk kebugaran atau kesehatan, diantaranya menjadi diuretic serta antirematik. Yang dengannya minun 3 sampai-sampai 4 gelas larutan daun serta akar stroberi, kita akan bebas dari asam urat serta nyeri sendi. Yang dengannya meminum air hasil rebusan akar stroberi yng menghasilkan zat antiradang, hal itu pula mampu memulihkan pembengkakan akibat nyeri sendi yang telah di sebutkan.
Daun stroberi pula mempunyai zat astringent. Yang dengannya meminum tiga sampai-sampai empat cangkir air hasil rebusan daun stroberi per hari, kita mampu bebas dari diare. Lumatan daun stroberi yng dilumurkan di wajah pula Amat memberikan manfaat untuk mencegah pengeriputan kulit.
Buah stroberi kaya akan vitamin C serta memiliki kandungan zat antianaemik menjadikan memberikan manfaat untuk pertumbuhan anak. Buah stroberi yng cuma tidak banyak memiliki kandungan gula pula sesuai untuk diet bagi pengidap diabetes.
Pendapat dari penelitian, stroberi bisa mencegah kanker payudara serta leher rahim. Fungsi antioksidan stroberi turut di sumbangkan oleh kandungan vitamin C yng tinggi, yakni 56,7 mg per 100 gram. JIka memakan 8 buah stroberi berukuran tengah, kita sudah mencukupi kebutuhan C harian kita.
Manfaat, khasiat, stroberi, kecantikan
C. Stroberi untuk makanan
Stoberi bisa dibedakan menjadi 2 jenis, yakni stoberi segar serta stoberi olahan.
1. Stoberi segar
Stoberi bisa dikonsumsi dalam keadaan segar. Stoberi segar umumnya berasa manis, beraroma harum, serta daging buahnya berstektur lembut.
Stoberi olahan
Tak seluruh stoberi berasa manis, ada juga yng rasanya agak asam. Stoberi yng berasa asam itulah yng sengaja dijadikan produk olahan, semisal untuk sirup, jeli, dodol, selai, jus, manisan, bermacam-macam kue serta pudding, serta es krim.
Stroberi bisa dimanfaatkan untuk membuat aneka macam jenis makanan. Terdapat tempat-tempat yng khusus menyediakan macam-macam makanaan yng husus terbuat dari stoberi. Misalnya, Rumah stoberi yng ada diwilayah Cihideung, Lembang bandung. Di tempat yang telah di sebutkan, pengunjung pula bisa memetik stroberi segar langsung dari kebun.
Andai tak ingin jauh-jauh pergi ke daerah Bandung, di Jakarta pun terdapat tempat untuk mendapatkan stoberi yang dengannya tips yng agak berbeda. Tempat yang telah di sebutkan merupakan Waroeng Stoberi.
Kalau tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tips mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2013/01/manfaat-stroberi-untuk-kecantikan.html.

Seputar Manfaat Stroberi Untuk Kecantikan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Manfaat Stroberi Untuk Kecantikan