Teknik Cara Budidaya Tanaman Jati Super Yang Benar

- September 13, 2017

Teknik Cara Budidaya Tanaman Jati Super Yang Benar

 
Jati, tak diragukan lagi merupakan satu dari sekian banyaknya jenis kayu ataupun pohon yng mempunyai kualitas Amat baik, baik dikategorikan menjadi yng paling baik di antara jenis kayu yng lain. Akan tetapi, tanaman jati sendiri pula mempunyai beberapa jenis, yng kualitasnya pula berbeda – beda. Diantara beberapa jenis kayu jati, Jati Super dikenal menjadi yng paling baik yng pula Suka dipakai menjadi media investasi. Hal itu tak lain lantaran nilainya yng terbilang cukup tinggi.
Budidaya Tanaman Jati

Andaikan Kamu tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan budidaya tanaman jati super menjadi lahan investasi, maka Kamu Perlu menguasai teknik – teknik budidaya yng dibutuhkan. Satu hal yng wajib bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu ketahui merupakan bahwasanya tanaman jati super butuh teknik pembibitan serta penanaman yng berbeda dari jenis lain-lainnya.
Nah, berikut kami akan sampaikan beberapa teknik budidaya tanaman jati super yng baik serta benar:

Teknik pembibitan


Mengkaji bagaimana teknik pembibitan menjadi satu hal penting yng Perlu Kamu lakukan lantaran tanaman jati jenis ini berbeda yang dengannya jenis yng lain. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pembibitan jati super, Kamu Perlu menjemur biji jati selama 1 sampai-sampai 4 hari. Sesudah itu, rendam bibit yang dengannya air selama 3X24 jam. Andai telah direndam, maka biji telah mampu disemai.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan penyemaian, Kamu butuh media yng besarnya bergantung dari jumlah biji yng akan Kamu semai. Misalnya, andaikan Kamu akan menyemai 1 kg biji, maka media yng Kamu butuhkan sekurangnya merupakan 1 meter X 70 centimeter.
Andai media penyemaian telah siap, Kamu Perlu mengisinya yang dengannya tanah yng dicampur yang dengannya kompos. Butuh Kamu ingat bahwasanya ketebalan tanah yng Kamu genakan ke media tak boleh lebih dari 10 centimeter. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tips penyemaiannya, Kamu cuma tinggal meletakkan biji jati super di atas tanah yng ada di media penyemaian lantas melapisinya yang dengannya pasir yang dengannya ketebalan 5 sampai-sampai 10 cm. Kenapa pasir? Dalam hal ini, pasir dipakai menjadi pemanas biji.
Sesudah terlapisi pasir, tutup yang dengannya plastik setinggi 70 sampai-sampai 80 cm. Namun, sebelum ditutup, buatlah kerangka bambu berbentuk lengkungan di atas media supaya penguapan terjaga menjadikan biji jati super mampu terbakar yang dengannya sempurna. Sesudah semuanya di lakukan, siram biji jati 3 sampai-sampai 4 kali seminggu. Sesudah mencapai 3 minggu, benih akan berganti menjadi kecambah serta tatkala telah mencapai ketinggian 3 sampai-sampai 5 cm, maka berguna telah mampu dipindah ke dalam polibag.

Penanaman Jati Super


Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam bibit jati super tak butuh lahan yang dengannya kriteria tertentu. Yang butuh di lakukan hanyalah menyiapkan lahan serta membuat lubang berukuran 40X40X40 cm yang dengannya jarak tanam sekitar 2X2 m. Makin dekat jarak tanam, maka Kamu Perlu lebih Suka melakukan penjarangan, menjadikan makin lebar jarak tanam yng Kamu buat maka makin tidak jelek alias bagus.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tips menanam, Kamu cuma butuh memasukkan pupuk sangkar sebanyk 5 sampai-sampai 10 kg ke dalam lubang yng telah Kamu siapkan. Lantas, masukkan bibit jati ke dalam lubang. Selama masa pertumbuhan ataupun 3 tahun pertama, jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memupuk setiap 6 bulan sekali.

Pemanenan


Satu hal penting lain yng Perlu Kamu ketahui ihwal budidaya tanaman jati super merupakan teknik pemanenan serta usia panen. Tanaman jati super telah siap panen disaat telah mencapai usia 15 tahun yang dengannya diameter mencapai 40 cm. Sejatinya, tatkala usia pohon baru 7 ataupun 10 tahun, Kamu pula mampu melakukan pemanenan, akan tetapi hal ini biasa di lakukan andaikan proses penjarangan butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kebunbudidaya.com/2016/10/teknik-budidaya-tanaman-jati-super-yang.html.

Seputar Teknik Cara Budidaya Tanaman Jati Super Yang Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Teknik Cara Budidaya Tanaman Jati Super Yang Benar