Tanaman Obat Tekanan Darah Tinggi (hipertensi)

- September 18, 2017

Tanaman Obat Tekanan Darah Tinggi (hipertensi)

 

Bagi penderita hipertensi yng penanganannya memerlukan obat-obat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menurunkan tekanan darah supaya kembali normal ataupun terkontrol.Asupan obat kimia antihipertensi yng terus- menerus pula tidak lebih baik bagi kebugaran atau kesehatan lantaran barangkali ada efek samping pada penggunaan obat dalam jangka waktu yng lama.
Oleh lantaran itu Amat disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya obat-obat pengganti non-kimia yng tidak sedikit didapati dari alam.
Beberapa obat alami yng kandungannya bisa mengurangi malah menyembuhkan Penyakit Hipertensi, andai dikomsumsi yang dengannya benar serta teratur, diantaranya :
1.Daun Salam (Syzigium polyanthum)Khasiat : menurunkan koesterol serta tekanan darah tinggi, menurunkan kadar guladarah tinggi.
Tips Penggunaan :1.Ambil Daun salam segar sebanyk tidak lebih lebih 10 lembar.2.Daun salam dicuci, lantas direbus yang dengannya 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas.Seusai dingin, air disaring lantas diminum sekalian pada malam hari.Lakukan rutin sehari-hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil yng memuaskan.http://www.harianlampung.co.id/. 2. Rumput Laut (Laminaria japonica)Khasiat : menormalkan tekanan darah, menurunkan kolesterol tinggi, mencegah aterosklerosis.
Rumput laut yng paling ternama merupakan wakame, yng Suka dipakai dalam sup miso. Ada pula kombu serta nori, yng gampang didapati di supermarket. Kamu bisa mengolahnya menjadi makanan lezat dalam menu harian bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi jantung tetap sehat serta menurunkan dan menormalkan tekanan darah.
3. KetimunKhasiat: Kadar mineral potassium yng tinggi bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi tekanan darah yng tinggi, dan bermanfaat pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi batu ginjal. tatacara penggunaan mampu di komsumsi langsung ( menjadi lalapan ), ataupun di buat jus, boleh pula di tambah yang dengannya buah-buahan lain, asal saja komposisi ketimun lebih tidak sedikit dari buah lain-lainnya.
4. BlewahKhasiat: Percis yang dengannya ketimun yng kaya akan kandungan potassium, baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi tekanan darah tinggi serta pula baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk masalah ginjal/kandung kemihBeberapa buah/tumbuhan yng mempunya kandungan percis yang dengannya ketimun/blewah: peach ataupun persik, strawberi, raspberi, daun turnip serta wheat grass.
5. Mengkudu (Morinda citrifolia L.)Khasiat : menurunkan kolesterol tinggi, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah
Pilihlah buah mengkudu yng telah matang serta ambil airnyadengan tatacara di blender. Lantas air mengkudu di campur yang dengannya madu serta minum setiap pagi sebelum sarapan.
6. Temu Hitam (Curcuma aeruginosa Roxb.)Efek : melancarkan sirkulasi serta mencairkan gumpalan darah, menetralkan racundalam tubuh.
Bahan :- 30 gr daun dewa- 25 gr temu hitam- 2 kuntum bunga soka/siantan- 2 kuntum bunga mawar
Tips Meracik Ramuan :Rebus yang dengannya 600 cc air sampai-sampai tersisa 200 cc, saring serta airnya diminum. lakukan 2 kali sehari hingga di dapatkan hasil yng memuaskan.
7. Bawang PutihKhasiat: menurunkan tekanan darah tinggi serta kolesterol tinggi, menghancurkan penggumplan darah
Tips Penggunaan :Ambillah 3 siung bawang putih yng masih segar, lantas kupas serta cuci sampai-sampai bersih, tumbuk hingga halus kemudian diperas yang dengannya ditambah air secukupnya, kemudian airnya diminum. cukup dikerjakan 3 kali 1 hari
8. Bawang BombayKhasiat: Memiliki khasiat yng percis yang dengannya bawang putih. tatacaranya gampang, ambil satu siung bawang bombay, bersihkan serta dikupas kulitnya, lantas iris-iris serta dimakan bersama yang dengannya nasi. lakukan kebiasaan ini secara rutin 2 kali sehari.

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/07/tanaman-anti-tekanan-darah-tinggi.html.

Seputar Tanaman Obat Tekanan Darah Tinggi (hipertensi)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tanaman Obat Tekanan Darah Tinggi (hipertensi)