Manfaat Buah Sirsak Serta Khasiat Pada Sirsak

- September 19, 2017

Manfaat Buah Sirsak Serta Khasiat Pada Sirsak

 
Sirsak satu dari sekian banyaknya jenis buah yng tidak sedikit digemari orang, maka tidak heran bila buah yng satu ini tidak sedikit dikonsumsi warga atau juga bisa dikatakan masyarakat Indonesia yang dengannya banyak sekali olahan minuman ataupun pun dikonsumsi secara langsung, selain tidak sedikit memiliki kandungan vitamin A,B, serta C, ada kelebihan biji sirsak yng bisa dimanfaatkan menjadi penumpas hama Crocidolomia binotalis (ulat perusak daun) pada kubis, sawi, serta petsai.
Beragam serangan hama pada tanaman hortikultura bisa diatasi yang dengannya ramuan insektisida nabati daun sirsak. Selain tatacara meramunya yng gampang serta biaya murah akan tetapi hasil nya cukup memuaskan serta sudah teruji di lapangan.Biji sirsak memiliki kandungan senyawa annonain serta 42% minyak. Menjadi pestisida nabati ia bersifat biodegradable, gampang terurai di alam. Lantaran kelebihan itu insektisidda sirsak aman bagi lingkungan.
Manfaat daun
Bagian lain dari tanaman sirsak (Annona muricata) yng memberikan manfaat menjadi insektisida nabati merupakan daun. Berbagaiserangan hama bisa dikendalikan yang dengannya ramuan daun sirsak ini.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi serangan belalang serta ulat membandel misalnya, ramuan berikut bisa kamu coba. Tumbuk 50 helai daun sirsak serta segenggam tembakau. Aduk hasil tumbukan dalam 20 liter air serta campuran 20g deterjen. Sesudah diendapkan semalam, saring ramuan yang telah di sebutkan serta siap disemprotkan.
Buah, Sirsak, Manfaat, manfaat buah sirsak, buah sirsak, budidayaWereng cokelat (Nilaparvata lugens) yng lazim menyerang padi pula bisa dikendalikan yang dengannya insektisida daun sirsak. Tatacaranya, tumbuk segenggam daun sirsak, segenggam daun jaringau, serta 20 siung bawang putih. Campurkan 20g detergen serta edapkan 2 malam.
Satu liter hasil saringan dilarutkan dalam 15 liter air bersih. Barulah formula itu dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyemprot brown planthopper atau juga wereng cokelat. Trips (Thrips parvispinus) yng suka mengusik anggota keluarga Solanaceae (kentang-kentangan) pula bisa dihilangkan yang dengannya ramuan daun sirsak.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi serangan thrips, semprotkan hasil tumbukan 50-100 daun sirsak yng diencerkan pada pada 5 liter air. Sebelumnya ramuan itu pula diendapkan semalam baru disaring yang dengannya kain halus. Satu liter hasil saringan diencerkan dalam 10 liter air.
Kalau tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tatacara mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2012/08/manfaat-buah-sirsak.html.

Seputar Manfaat Buah Sirsak Serta Khasiat Pada Sirsak

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Manfaat Buah Sirsak Serta Khasiat Pada Sirsak