Tips Berkebun Sayuran Menggunakan Pohon Pisang

- Agustus 30, 2017

Tips Berkebun Sayuran Menggunakan Pohon Pisang

 

Disaat makin menyempitnya lahan pertanian, kini batang pisang menjadi pengganti media tanam yng tak mempergunakan tanah. Pohon pisang serta bambu mampu menggantikan talang air bagi atau bisa juga dikatakan untuk media tanam sayur, jamur malah tanaman lain. Batang pisang mempunyai keunggulan memiliki kandungan tidak sedikit pati, menjadi sumber nutrisi tanaman serta mikroorganisme didalamnya yng akhirnya menjadi kompos.
Batang pisang pula mempunyai senyawa penting semisal antrakuinon saponin, serta flavonoid. Semisal pada kita-kita antrakuinon memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyuburkan rambut. Peran senyawa dalam tanaman pula mendorong tumbuhnya rambut akar, yng bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu tanaman menyerap nutrisi.
Batang pisang itu sendiri diketahui memiliki kandungan sampai-sampai 80% air. Selama batang pisang ini sudah dipelajari bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan ternak, lantaran hasil selulosa lignin rendah.Penggunaan batang pisang tetap menjanjikan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk kadar glukosa tanaman pisang mampu mensuplai sendiri.
Batang pisang mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkebun sayuran, caranyapun cukup gampang, berikut langkah-langkah penyediaan lahan:
  • Buat penyangga kayu ataupun bambu menjadi tenpat batang .pisang yng filetakkan hirisontal. Elanjutnya lubang dari pipa mineral piala berukuran panjang 15cm serta berdiameter 10 cm. Tempatkan yang dengannya jarak sekitar 15-20cm. Satu batang pohon pisang bisa di buat dua jalur lubang.
  • Seusai lubang jadi labjutkan yang dengannya pengisian tanah, ataupun media tanam yng lainya kedalam lubang.
  • Diamkan selama 2-3 hari, seusai itu media siap dipakai, tanamkan biji sesuai keinginan.
Tips pengolahannya percis semisal perkebunan dalam bambu ataupun pipa. Sebatang pohon pisang mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk 2-3 kali panen. Bergantung pada kindisi batang pisang serta tanaman yng di tanam..(aneka macam sumber)http://www.tabloi.com/

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2015/05/tips-berkebun-sayuran-menggunakan-pohon.html.

Seputar Tips Berkebun Sayuran Menggunakan Pohon Pisang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Berkebun Sayuran Menggunakan Pohon Pisang