Cara Pembibitan Pohon Cemara Pinus

- September 15, 2017

Cara Pembibitan Pohon Cemara Pinus

 
CARA PEMBIBITAN POHON CEMARA PINUSCemara kipas, dari namanya saja kamu telah mampu menebak kan andai pohon cemara yng satu ini menyerupai kipas. Pohon ini memanglah Amat unik, serta berbeda yang dengannya pohon cemara yng umumnya. pohon cemara kipas Amat pouler di kalangan pecinta tanaman hias khususnya para pecinta tanaman pohon cemara.
Berlebi lagi di tatkala musim angin, seolah- olah pohon ini semisal kipas yng tengah mengayun tatkala kepanasan. Unik bukan pohon yng satu ini? andai kamu ingin menanam pohon cemara kipas di halaman rumah kamu, simak selanjutnya di bawah ini.
1. Pembibitan
Tatacara pembibitan pada pohon cemara kipas ini percis semisal pohon cemara afrika yakni yang dengannya tips mencangkok. Maka kamu Perlu memilih batang dari pohon cemara yng telah cukup umur serta mempunyai panjang di atas 30cm. Lantas potong serta kerat kulit batang pohon cemara yang telah di sebutkan. Lantas bungkus yang dengannya tanah, lantas balut yang dengannya plastik bening supaya bisa di pantau pertumbuhan akarnya. Lakukanlah penyiraman sehari sekali supaya akar cepat tumbuh yang dengannya baik. Seusai akar telah tumbuh tidak sedikit, segeralah potong serta diamkan 24jam di tempat yng lembab sesudah itu baru mampu di tanam.
2. Penanaman
Sebelum melakukan penanaman, persiapkan lah media tanam yang dengannya mencampurkan tanah serta pupuk sangkar yang dengannya perbandingan 1:1. Setealh itu tanam lah bibit dalam lubang sedalam 20- 25 cm. Lantas timbun kembali bibit yang dengannya media tanam serta padatkan media tanam supaya mampu tegak serta tak roboh. Siramlah media tanam supaya terjaga kelembapan serta kesegarannya.
3. Perawatan
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan pada cemara kipas ini cuma butuh menyiram setiap 2- 3 hari sekali yang dengannya takaran secukupnya. Serta jangan hingga tidak ingat melakukan pemupukan bersamaan yang dengannya penyiangan yakni setiap 2- 2,5 bulan sekali.

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/07/cara-pembibitan-pohon-cemara-pinus.html.

Seputar Cara Pembibitan Pohon Cemara Pinus

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Pembibitan Pohon Cemara Pinus