Panduan Pembibitan Pohon Jati

- September 19, 2017

Panduan Pembibitan Pohon Jati

 
PANDUAN PEMBIBITAN POHON JATIBukan sesuatu yang di sembunyikan lagi andai pohon jati ini di sebut pohon kayu yng mempunyai kualitas kayu nomor satu di antara pohon kayu yng lain-lainnya. Pohon jati ini, mempunyai batang kayu yng berjenis keras serta karakter ini Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk di pakai menjadi bahan baku mebel serta bangunan. Lantaran kualitas dari kayu pohon jati ini pastinya harganya pula jauh lebih tidak murah dari pohon kayu lain-lainnya.
Tidak sedikit orang yng mempergunakan serta memanfaatkan kesempatan ini. apalagi andai kamu mempunyai lahan yng cukup luas serta kondisi tanah pula tak terlalu subur. Apa kamu pula tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan pohon jati ini? andai iya, simak sleengkapnya di bawah ini.
Tatacara Budidaya Pembibitan Pohon Jati
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh pohon jati yng baik serta sesuai yang dengannya harapan kamu. sebaiknya dalan memilih bibit yng baik yang dengannya ciri- tanda warna kulit telah menguning serta kering, bentuknya bulat serta besar, padat, tak mengkerut ataupun cacat fisik. Serta pada tahap pembibitan ini gunakanlah benih dari bunga jati yng kering di pohon serta jatuh di sekeliling pohon jati yang telah di sebutkan. Lantas rendam di dlam air selama 3- 4 jam sebelum disemai. Lantas semaikan pada media yang dengannya campuran tanah serta pupuk sangkar yang dengannya perbandingan 1:1 lantas masukkan media pada polybag. Tanam kan benih sedalam 5cm ke dalam media serta timbunlah yang dengannya media lagi. Sesudah 47 hari akan tumbuh bibit yng masih kecil.
Serta lakukanlah penyiraman pada bibit yng telah di semai yang dengannya tips hati- hati serta teratur siramlah setiap pagi serta sore hari, asalkan jangan terlalu tidak sedikit supaya tak busuk. Serta letakkan lah pada tempat yng terhindar dari hujan serta panas matahari secara langsung. Jangan tidak ingat lakukan pemupukan yang dengannya pupuk buatan urea setiap sebulan sekali. Serta segeralah lakukan penyulaman andai ada bibit yng mati. Sesudah bibit berumur 5 bulan, bibit telah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk di tanam di lahan yng luas.
Sesudah pohon berumur 12- 15 tahun pohon jati siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk di panen. Namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemanenannya sebaiknya sesuaikan yang dengannya kebutuhan. Lantaran andai kamu ingin mendapatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bahan bangunan yng baik, pohon ajti yng siap yakni sat berumur 20 tahun.

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/07/panduan-pembibitan-pohon-jati.html.

Seputar Panduan Pembibitan Pohon Jati

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Panduan Pembibitan Pohon Jati