Beberapa Sayuran Yang Paling Sehat, Bebas Pestisida Dan Bahan Kimia

- Oktober 17, 2017

Beberapa Sayuran Yang Paling Sehat, Bebas Pestisida Dan Bahan Kimia

 
Barangkali Kamu butuh mengetahui, bahwasanya dampak tidak baik dari pestisida sangatlah besar. Karena, selain bisa mencemari lingkungan, penggunaan pestisida pada sayuran, bisa membahayakan kita-kita salah satunya saya, Kamu ataupun pun petani itu sendiri. Dan bahaya itu sudah saya tulis di "bahaya pestisida bagi petani".

Nah, lantaran pestisida serta bahan kimia lain-lainnya tak baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itulah Kamu seharusnya pandai-pandai memilih sayuran yng bebas pestisida serta bahan kimia lain-lainnya demi kebugaran atau kesehatan Kamu serta keluarga Kamu.
Akan tetapi sayang, fakta menunjukan bahwasanya pada biasanya petani selalu mempergunakan pestisida serta bahan kimia lain-lainnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan tanaman sayur orang-orang. Jadi, hampir seluruh sayuran yng ada di pasaran telah tersentuh oleh racun hama, yng pula racun bagi kita-kita.
Akan tetapi demikian, Kamu jangan khawatir dulu. Oleh lantaran itulah saya membuat goresan pena ini, bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberitahukan kepada Kamu, bahwasanya diantara sekian tidak sedikit sayuran, masih ada sayuran yng paling tak lebih aman dari pestisida serta bahan kimia lain-lainnya.
Tentunya sayur yng akan saya beritahukan di bawah ini, adalah sayuran yng paling umum dikonsumsi, serta pula tidak sedikit di pasaran. Malah sayuran ini pula saya golongkan kedalam "jenis sayuran yng gampang di budidayakan.
Baiklah, ini dia sayuran yng paling sehat bebas pestisida
1. Daun ubi

Kamu pasti kenal kan yang dengannya sayur ini? Ya, rasanya yng nikmat serta tidak sedikit dijumpai di pedagang sayur, itulah yng membuat sayur ini terkenal. Malah di warung-warung makan serta restoran pun, tidak sedikit dijumpai menu masakan dari daun ubi.
Nah, selain harganya pula murah, daun ubi Amat sehat. Karena bebas dari pestisida serta pupuk kimia. Saya tau, lantaran saya petani. Dan belum pernah saya melihat ada petani yng melakukan penyemprotan daun ubi ataupun memupuknya. Itu lantaran daun ubi, tak disukai hama.
2. Kangkung air

Yang selanjutnya merupakan kangkung air. Ingat, kangkung air, bukan kangkung darat ataupun kangkung cabut. Jadi kangkung air ini tumbuhnya di rawa-rawa ataupun di tempat yng basah. Ia mampu tumbuh subur walaupun tanpa pupuk, asalkan itu tadi, tumbuh di tempat yng berair ataupun lembab.
Kangkung air pula jarang disemprot (walaupun terkadang tidak sedikit diserang ulat). Karena cuma yang dengannya memetiknya sehari-hari, ulat tak pernah sempet tumbuh serta berkempang pada daun kangkung yang telah di sebutkan.
3. Paku/Pakis

Nah, yng ketiga merupakan sayur paku ataupun pakis. Sayur yng nikmat di tumis ini tak pernah disemprot pestisida ataupun pun dipupuk. Karena daunnya tak disukai ulat semisal daun ubi. Tumbuhnya pun secara liar di semak-semak, di pinggir kali malah di hutan. Oleh lantaran itulah pakis tak butuh diberikan pupuk.
4. Bunga pisang/Jantung pisang

Bunga pisang ataupun jantung pisang, merupakan sayuran nomor empat yng bebas pestisida serta pupuk kimia. Karena sayur yng disebut "ontong" oleh orang Jawa ini, pula tak memerlukan sentuhan pestisida, lantaran hampir tak ada ulat yng mau merusaknya.
Jantung pisang pula telah mulai tidak sedikit dijual di pasaran. Walaupun tidak sedikit yng tak menyukainya, namun bila dimasak yang dengannya tips yng benar serta racikan bumbu yng baik, sayur ini butuh diperhitungkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk hidangan keluarga Kamu.
5. Genjer
Genjerrr.. Hem.. mendengar namanya saja, tidak sedikit yng pada mual. Karena Perlu diakui, memanglah bagi pemula yng baru mencobanya, pasti mengujarkan bahwasanya sayur ini tak enak, pahit, getir, gatal di tenggorokan serta terlalu lembek. Oleh lantaran itulah sayur ini tak pernah terhidang di meja makan sebagian orang.
Akan tetapi jangan dinilai dari rasanya saja. Namun nilailah khasiat, serta tentunya nilai kebugaran atau kesehatan dari genjer, yng bebas bahan kimia. Ya, genjer hampir percis semisal kangkung air, bahwasanya tumbuhnya di rawa-rawa serta di tempat berair. Lantas tak butuh disemprot ataupun pun dipupuk. Jadi, sayur ini aman.
6. Rebung

Yang ke enam merupakan rebung, ataupun sayur bambu muda. Sayur ini pula Amat aman dari pestisida, serta hampir aman dari pupuk kimia lain-lainnya. Karena rebung serta bambunya biasa tumbuh di pinggir sungai, di hutan-hutan serta tak di lakukan perawatan pun mampu hidup yang dengannya subur.
Oleh lantaran itulah rebung tak butuh di lakukan penyemprotan serta pemupukan. Sekali-kali Kamu Perlu berupaya sayur ini. Tak susah kok mendapatkannya, itu lantaran sudah tidak sedikit dijual di pasaran dalam keadaan siap dimasak.
7. Nangka muda

Yang selanjutnya merupakan nangka muda ataupun tewel. Sayur ini pula tidak sedikit dijual di pasaran. Malah tidak sedikit dijual dalam keadaan telah diiris-iris serta telah direbus. Pengertiannya Kamu tinggal membelinya, serta memasaknya sesuai selera Kamu.
Nah, nangka muda pula hampir bebas dari pestisida ataupun pun pupuk kimia. Setau saya, jarang petani yng melakukan penyemprotan terhadap nangka muda. Walaupun barangkali ada satu ataupun dua petani yng menyemprotnya, saya rasa tak terlalu menghawatirkan, karena kulit nangka itu Amat tebal. Menjadikan resapan pestisida kedalam dagingnya, tak separah sayur lain-lainnya yng berkulit tipis.
8. Kelor
1001 manfaat yng mampu diambil dari daun kelor. Dan manfaat terbesarnya, tentunya merupakan bisa menyehatkan mansia. Selain manfaatnya yng Amat tidak sedikit, daun kelor sangat-sangat aman Kamu konsumsi. Itu lantaran sayur ini pula bebas dari pestisida serta pupuk kimia.
Memanglah terkadang agak susah memperoleh kelor di pasaran. Karena, masih jarang yng membudidayakan kelor yang dengannya tujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan uang. Walaupun begitu, tetap ada saja beberapa pedagang yng menyediakan sayur ini di lapak orang-orang.
Para pembaca, dari sekian tidak sedikit pilihan sayuran yng sehat serta bebas bahan kimia, tentunya Kamu mampu memilihnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengisi daftar menu sayuran Kamu setiap harinya. Ataupun paling tak, Kamu Perlu menyelingi menu sayuran Kamu, yang dengannya sayuran sehat ini.
Itu seluruh supaya apa? Tentunya supaya Kamu, keluarga Kamu serta kita seluruh tetap sehat. Demikian goresan pena saya perihal beberapa sayuran yng paling sehat, bebas pestisida serta bahan kimia. Mudah-mudahan memberikan manfaat. Terima beri..

Sumber rujukan dan gambar : http://senibertani.blogspot.com/2014/09/beberapa-sayuran-yang-paling-sehat.html.

Seputar Beberapa Sayuran Yang Paling Sehat, Bebas Pestisida Dan Bahan Kimia

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Beberapa Sayuran Yang Paling Sehat, Bebas Pestisida Dan Bahan Kimia