Cara Sukses Budidaya Kelapa Hibrida

- Oktober 17, 2017

Cara Sukses Budidaya Kelapa Hibrida

 

Supaya hasil produksi tanaman pohon kelapa ini berjalan maksimal maka pemilihan bibit kelapa pun pula Perlu di lakukan yang dengannya Amat benar serta telaah. Di antaranya merupakan kelapa hibrida yng di hasilkan dari persilangan antara kelapa genjah yang dengannya kelapa varietas dalam. Bagi yng berminat bagi atau bisa juga dikatakan untuk budidaya kelapa hibrida akan tetapi belum tahu bagaimana saja langkah awal yng Perlu di kerjakan maka simak berita di bawah ini.
Tatacara Memilih Bibit BUDIDAYA KELAPA HIBRIDAPada budidaya kelapa hibrida, pemilihan bibit Perlu benar benar di perhatikan. Bibit hibrida haruslah unggul supaya masa panen kelak buah kelapa bisa berbuah lebih cepat serta hasil buahnya pun menjadi optimal. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk persiapan benih bisa di lakukan yang dengannya tips bertahap yakni dalam waktu 5 - 12 bulan sebelum mendekati waktu masa tanam yng telah di tentukan sebelumnya. Andaikan bibit telah berusia 5 - 8 bulan baru bibit bisa di pindahkan pada lahan tanam yng sudah di sediakan menjadi lahan tumbuh kelapa hibrida.
lihat pula tulisan atau artikel pertanian ihwal kelapa
    • TIPS MENGUSIR NYAMUK DENGAN KELAPA BAKAR
    • ANEKA JENIS BUAH KELAPA
    • Keajaiban Minum Air Kelapa
    • SEMBUHKAN KELUHAN PRIA DENGAN AIR KELAPA MUDA

PANDUAN BUDIDAYA KELAPA HIBRIDA
Budidaya kelapa hibrida pula Perlu memperhatikan tekstur tanah, andaikan tanah keras maka lubang yng di perlukan pula Perlu berukuran besar serta andaikan tanah ringan maka ukuran lubang yng di perlukan pula relatife kecil. Sebelum menanam bibit maka dalam waktu 2 - 4 minggu, lubang tanah haruslah di kasih campuran tanah gembur sebelumnya serta di kasih pupuk organik sebanyk 20 kg. Lantas bibit bisa di tanam yang dengannya kedalaman sekitar 10 cm.
Selanjutnya yng Perlu di lakukan pada budidaya kelapa hibrida yakni pemeliharaan tanaman. Satu dari sekian banyaknya pengganggu yng bisa merusak tanaman merupakan gulma berlebi pada tanaman pohon kelapa hibrida ini. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu pemeliharaan tanaman yang dengannya tips membasmi gulma Amat di perlukan dalam waktu 2 bulan sekali yang dengannya mempergunakan ukuran radius 1 meter bagi atau bisa juga dikatakan untuk tanaman pohon kelapa yng masih muda serta ukuran radius 2 meter bagi atau bisa juga dikatakan untuk tanaman pohon kelapa yng telah berusia dewasa.
Pemupukan pula adalah hal yng penting pada budidaya kelapa hibrida. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemeliharaan tanaman pohon kelapa ini cuma butuh 2 kali pemupukan pada per tahunnya yakni pada awal tanam serta pada akhir musim hujan saja. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pupuk TSP di takar dalam jumlah 100 - 400 gr, Urea sebanyk 600 gr - 1 kg. Pupuk di berikan secara melingkar yang dengannya mempergunakan ukuran radius. Sesudah seluruh tahap telah selesai maka tinggal menunggu hingga tanaman pohon kelapa menghasilkan buah terbaiknya.

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/12/cara-sukses-budidaya-kelapa-hibrida.html.

Seputar Cara Sukses Budidaya Kelapa Hibrida

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Sukses Budidaya Kelapa Hibrida