Manfaat Asam Jawa Untuk Wkulit Wajah Bahkan Jerawat

- Oktober 11, 2017

Manfaat Asam Jawa Untuk Wkulit Wajah Bahkan Jerawat

 
Asam Jawa satu dari sekian banyaknya tanaman yng mempunyai tidak sedikit khasiat dan manfaat bagi tubuh kita-kita, tidak sedikit para produsen obat-obat tradisional yng mempergunakan serta memanfaatkan tanaman asam jawa bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembuatan obat herbal.
Manfaat asam jawa, khasiat asam jawa, asam jawa, manfaat daun asam jawa, khasiat daun asam jawa, kandungan asam jawa, manfaat asem jawa, manfaat asam jawa untuk wajah
Ada beberapa manfaat asam jawa yng barangkali sebelumnya belum kita ketahui, apa saja khasiat dan manfaat itu? kita akan bahas satu persatu dibawah kelak. Sebelum kita membahas khasiat dan manfaat asam jawa lebih jauh, sebelumnya kita Perlu mengetahui apa saja kandungan yng terdapat di dalam asam jawa yang telah di sebutkan.

Berikut merupakan kandungan buah asam jawa yng masak di pohon:


  1. kalori sebesar 239 kal per 100 gram
  2. protein 2,8 gran per 100 gram,
  3. lemak 0,9 gram per 100 gram,
  4. hidrat arang 62,5 gram per 100 gram,
  5. kalsium 74 miligram per 100 gram,
  6. fosfor 113 miligram per 100 gram,
  7. zat besi 0,6 miligram per 100 gram,
  8. vitamin B1 0,34 miligram per 100 gram, dan
  9. vitamin C sebesar 2 miligram per 100 gram.

Sedangkan, pada biji dan kulit biji asam jawa terkandung zat phlobatannnin dan albuminoid yng memberikan manfaat bagi kebugaran atau kesehatan. Sementara, daun asam jawa memiliki kandungan bahan steroid yng memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi penyakit diabetes.
Tak cuma itu, daun tumbuhan ini pula berfungsi menjadi obat antiradang, membantu mengeluarkan keringat, dan mengatasi insomnia.
Umumnya, asam jawa tumbuh di daerah tropis dan salah satunya tumbuhan berpolong. Batang pohonya yng kokoh dan mempunyai daun yng rindang adalah tanda utama pada tumbuhan ini.
Pendapat dari banyak sekali penelitian, tumbuhan ini mempunyai banyak sekali kandungan zat, yng tentunya memberikan manfaat bagi kita-kita.

Berikut merupakan beberapa khasiat dan manfaat asam jawa

Bahan dasar produk makanan

Daging dari buah asam jawa yng tidak sedikit memiliki kandungan vitamin B bisa dipakai menjadi sirup,permen, dan aneka masakan ataupun bumbu.

Penghilang jerawat

Kandungan zat asam dan antibiotik yng terdapat pada buah asam jawa Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan kulit, lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi jerawat.Guna memperoleh manfaat yang telah di sebutkan, tatacaranya merupakan tumbuk kunyit sampai-sampai halus, lantas tambahkan asam jawa dan tidak banyak air. Sesudah selesai, Kamu bisa memakainya menjadi masker penghilang jerawat.

Obat herbal penyakit dalam

Senyawa stereoid yng terkandung di dalam tumbuhan ini bisa dipakai dalam pengobatan, di antaranya merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi penyakit jantung, pengatur haid, dan antiperadangan.

Obat herbal Perawatan rambut

Bagian dari tumbuhan asam jawa yng berfungsi menjadi obat herbal dalam perawatan rambut merupakan biji buahnya. Biji asam memiliki kandungan zat steroid, yng memberikan manfaat bagi kulit kepala.

Penurun Kolesterol dalam tubuh

Daun asam jawa bisa dipakai menjadi obat penurun kadar kolesterol lantaran mempunyai kandunagn zat kimia semisal saponin, flavonoid dan tanin yng terdapat pada tanaman asam jawa bisa menaikan degradasi ataupun peluruhan lemak melalui peningkatan metabolism dalam tubuh, menjadikan berlangsung proses pembakaran timbunan lemak.

Pelangsing Tubuh

Selain menjadi obat kolesterol, senyawa aktif dari flavonoid dan tanin yng mempunyai sifat pembangkit enzim merupakan bisa mendegradasikan lemak, menjadikan memiliki potensi menjadi obat pelangsing alami.

Obat Herbal alami yng universal

Khasiat lain dari tumbuhan asam jawa merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati banyak sekali jenis penyakit, antara lain meliputi asma, batuk, demam, sakit panas, rematik, sakit perut, alergi, sariawan, luka baru, luka borok, eksim, bisul, bengkak akibat sengatan lipan ataupun lebah, dan gigitan ular berbisa.
Sumber Buku: Tanaman-Tanaman Hias Ajaib bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kecantikan dan Kesehatan, Penerbit: BUKUBIRU
Kalau tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui google plus [g+] yang dengannya tips mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2014/03/Khasiat-Dan-Manfaat-Asam-Jawa-Untuk-Wajah-dan-Kesehatan-Tubuh.html.

Seputar Manfaat Asam Jawa Untuk Wkulit Wajah Bahkan Jerawat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Manfaat Asam Jawa Untuk Wkulit Wajah Bahkan Jerawat