Menanam Bunga Melati Didalam Pot

- Oktober 15, 2017

Menanam Bunga Melati Didalam Pot

 
Tanaman Bunga Melati (Jasminum sambac) telah lama dimanfaatkanoleh warga atau juga bisa dikatakan masyarakat kita lebih-lebih dalam upacara-upacara istiadat, ataupun menjadi pengharum baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan, pakaian ataupun ruangan. Bau bunga melati yng segar ini mampu menenangkan fikiran kita pula jadi mampu dipakai menjadi aroma terapi.

Bunga melati ini bisa yang dengannya gampang kita beli di pasar-pasar tradisional. Akan tetapi tak ada salahnya andai kamu menanam sendiri bunga melati di dalam pot menjadi penghias ruangan serta pula bisa atau mampu memberikan aroma segar pada rumah kamu. yang akan di sajikan kali ini merupakan cara serta tata tatacara menanam bunga melati di dalam pot di rumah:
1. Siapkan pecahan batu merah ataupun pecahan genting. yng dimaksudkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengikat air di dasar pot. Campuran umum; pasir 1/3 bagian, tanah 1/3 bagian serta 1/3 bagian pupuk sangkar Campuran bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis kering; pasir ½ bagian, serta ½ bagian pupuk sangkar Campuran bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis lembab; merupakan ½ tanah serta ½ pupuk sangkar.
2. Isikan media tidak lebih lebih 1/3 bagian potnya, lantas masukan bibit melati, usahakan media asal yng menempel pada tanaman masih ada, supaya tanaman tak mengalami stress tatkala beralih serta mengikuti keadaan yang dengannya tempat ataupun media baru. Usahakan tambahkan lagi media tanam, tekan media perlahan lahan yang dengannya ibu jari supaya tanaman bisa berdiri kokoh. Pot jangan disi hingga penuh, sisakan sekitar 2 cm dari bibir pot supaya gampang disaat melakukan penyiraman. Seusai tanaman dipotkan, siramlah tanaman secukupnya. Dinding luar serta dasar pot dibersihkan dari kotoran serta media tanam yng masih menempel sebelum diletakan pada tempat yng dimau-kan, namun diusahan simpen dulu ditempat yng lembab namun ada sinar matahari selama beberapa hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat pertumbuhan.
Pada tanaman melati, pemangkasan bentuk di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan melati pot ataupun taman. J. sambacapabila dipangkas bagian cabang serta ranting-rantingnya secara cermat akan terbentuk tanaman yng memiliki kanopi yng serasi terhadap ukuran pot serta wadahnya yang dengannya jumlah bunga tidak sedikit.
Tanaman J. sambac yng masih produktif, bisa di lakukan pemangkasan pucuk sesudah panen bunga selesai. Hal yang telah di sebutkan dimaksudkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang tumbuhnya tunas-tunas baru lebih cepat menjadikan waktu berbunganya lebih awal.

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2015/09/menanam-bunga-melati-didalam-pot.html.

Seputar Menanam Bunga Melati Didalam Pot

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menanam Bunga Melati Didalam Pot