8 Khasiat Dan Manfaat Sayur Terong Untuk Kesehatan

- November 14, 2017

8 Khasiat Dan Manfaat Sayur Terong Untuk Kesehatan

 
Hai sahabat petani, di artikel ini saya akan membagikan pengetahuan perihal khasiat serta manfaat sayur terong bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan tubuh kita. Serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu jangan kemana-mana, tetap di blog pertanian tercinta ini ya.
Yup bicara perihal terong, pasti seluruh telah pada tahu kan semisal apa bentuknya? Itu lo sahabat, terong merupakan sayur yng berdaging lembek andai dimasak. Bentuk serta warna-nya pun bermacam-macam ada yng berbentuk panjang warna ungu, ada yng berbentuk panjang warna hijau serta masih tidak sedikit lagi.
khasiat terong
Terong Ungu
Sayur terong Amat digemari oleh orang tua hingga anak-anak. Malah kakek kakek yng telah ompong pun pula Amat menyukainya. Karena tekstur yng lembek membuatnya gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunyah serta dikonsumsi oleh seluruh kalangan.
Namun nih, ada yng lebih penting selain soal rasa. Ya, semisal pokok pemaparan goresan pena ini, sayur terong mempunyai khasiat serta manfaat yng luar biasa bagi kebugaran atau kesehatan tubuh. Nah, andai Kamu telah penasaran, silahkan dibaca lebih lanjut.
Khasiat Serta Manfaat Sayur Terong Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kebugaran atau kesehatan
1. Khasiat terong bisa menyehatkan jantung
Terong dipercaya bisa menurunkan tingkat kolesterol di dalam tubuh, dan membantu menstabilkan tekanan darah. Yang dengannya demikian, akan meminimalisir resiko penyakit jantung bagi yng mengkonsumsinya secara teratur.
2. Terong bisa menurunkan berat badan
Sayur terong dianggap memiliki kandungan kadar air yng tinggi serta rendah kalori. Hal ini membuat sayur ini cukup ideal menjadi makanan sehat bagi Kamu yng ingin mengurangi berat badan secara bersiklus. Barangkali Kamu mampu membuat sayur terong menjadi masakan yng sehat misalnya, ataupun Kamu pula mampu menjadikannya lalapan di meja makan Kamu.
3. Makanan pembantu otak
Pada sayur terong, terdapat kandungan phyto, yakni satu dari sekian banyaknya nutrisi yng Amat diharapkan oleh otak. Oleh lantaran itu, mengkonsumsi terong bisa menyehatkan otak Kamu.
4. Terong bisa mencegah diabetes
Terong merupakan sayur yng memiliki kandungan tidak sedikit serat serta rendah karbohidrat larut. Tentu, yang dengannya demikian sayur ini Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah dari penyakit diabetes ataupun penyakit gula.
5. Membantu kebugaran atau kesehatan pencernaan
Semisal sudah dijelaskan sebelumnya, bahwasanya terong memiliki kandungan serat yng tidak sedikit. Serta serat yang telah di sebutkan bisa membantu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyehatkan saluran pencernaan dan bisa mencegah penyakit kanker yng akan menyerang usus besar kita.
6. Pengontrol tegangan darah tinggi
Butuh Kamu ketahui, bahwasanya kandungan bioflavonoid pada terong mempunyai peran yng besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi pada tubuh kita. Jadi bagi Kamu yng Suka menderita hypertensi, silahkan mulai saat ini konsumsi sayur terong secara teratur.
7. Membuat tulang lebih sehat serta kuat
Di dalam terong pula terkandung kalsium. Nah, kalsium ini dia adalah zat yng Amat diharapkan tubuh kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyehatkan serta mempertahankan kekuatan tulang sendi kita.
8. Terong bisa mencegah anemia
Kamu pula Perlu tahu bahwasanya di dalam terong terkandung zat besi yng Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah dari penyakit anemia atau juga tidak lebih darah. Jadi, andai Kamu Suka menderita tidak lebih darah, maka konsumsi terong secara benar adalah pengganti yng cukup baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegahnya.
Nah sahabat, bagaimana? Ramai sekali kan khasiat dari sayur terong? Yuk lihat pula : Khasiat serta manfaat daun ubi kayu. Semoga Kamu memperoleh pengetahuan tambahan lagi.
Demikian goresan pena saya perihal Khasiat serta manfaat sayur terong bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi Kamu. Terimakasih sudah berkunjung di blog pertanian ini. Salam..
Rujukan :
-http://manfaat.co.id/manfaat-terong-untuk-kesehatan -http://intips-kesehatan.blogspot.com/2013/09/manfaat-terong-kesehatan-tubuh.html


Sumber rujukan dan gambar : http://senibertani.blogspot.com/2015/03/khasiat-dan-manfaat-sayur-terong-untuk-kesehatan.html.

Seputar 8 Khasiat Dan Manfaat Sayur Terong Untuk Kesehatan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 8 Khasiat Dan Manfaat Sayur Terong Untuk Kesehatan