Membahas Potensi Bisnis Dari Usaha Susu Kedelai

- Desember 29, 2017

Membahas Potensi Bisnis Dari Usaha Susu Kedelai

 

Susu kedelai dikenal menjadi satu dari sekian banyaknya pengganti susu yng mempunyai kekayaan nutrisi yng tak kalah yang dengannya nutrisi dalam susu sapi.
Walau demikian susu kedelai dianggap lebih aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi oleh segala usia serta kalangan lantaran rendah lemak serta tak memiliki kandungan kolesterol sebagaimana susu sapi. Serta itu juga sebabnya bisnis susu kedelai pula mampu menjanjikan hasil yng cukup menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita kulik bersama.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membahas lebih jauh mengenai bagaimana potensi dari bisnis susu kedelai, kami akan berupaya mengangkat kisah satu dari sekian banyaknya pelaku bisnis susu kedelai berhasil yng menjalankan bisnis skala menengahnya di kota Gombong Kebumen.
lihat pula :CARA MEMBUAT SUSU KEDELAI
Merupakan Abid Udin, seorang lelaki paruh baya yang dengannya dua orang anak yng memilih menekuni produksi susu kedelai menjadi sumber penghasilan keluarganya. Abid demikian lelaki ini biasa dipanggil telah menjalankan usahanya selama 3 tahun serta diakuinya usaha ini selalu memberinya hasil yng memuaskan.
Di awal bisnis, lelaki ini mengawali bisnis susu kedelainya yang dengannya cuma bermodal uang 2 juta saja. Dana ini dialokasikan Abid bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli kotak kontainer, panci besar serta blender. Yang dengannya berbekal ilmu membuat susu kedelai yng didapatnya dari orangtuanya dulu, lelaki ini mengawali bisnis susu kedelainya.
Tatkala awal bisnis lelaki ini cuma memproduksi sekitar 3 liter susu kedelai ataupun sekitar 35 bungkus susu kedelai yng dijualnya yang dengannya harga Rp 1000. Jumlah ini datang dari kedelai mempunyai kualitas tinggi sebanyk ½ kilogram. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjual susunya diawal bisnis, Abid cuma menjualnya secara berkeliling yang dengannya mempergunakan motor miliknya. Kontainer khusus dipasangkan pada motor bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantunya membawa bungkusan susu kedelai tadi berkeliling.
lihat pula : AIR SUSU KAMBING YANG BERMANFAAT
Abid pernah sempet kesulitan menjual susu kedelainya, akan tetapi lelaki ini pantang menyerah. Walau diakui di awal bisnis susu buatannya kerap tersisa, akan tetapi Abid bahkan terus mencari ide agar bisa mampu menjual lebih tidak sedikit. Abid mulai menjual susu buatannya di depan sekolah-sekolah, di depan kantor instansi serta ke daerah perumahan.
Tak berhenti hingga di sana, Abid berupaya memberikan kerjasama yang dengannya beberapa TK bagi atau bisa juga dikatakan untuk mensuplai susu kedelai bagi atau bisa juga dikatakan untuk snack siswa di sekolah. Beberapa TK di kota Gombong memanglah menyediakan snack bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari anak-anak jajan sembarangan.
Satu dari sekian banyaknya langkah strategis Abid merupakan disaat beliau meminta tolong salah seorang rekannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatkannya liflet yng menyebarkan manfaat susu kedelai bagi kebugaran atau kesehatan. Tidak susah memperoleh berita ini, lantaran Kamu mampu yang dengannya gampang menjumpai berita ini di banyak sekali blog di dunia maya. Cukup yang dengannya menghimpun berita yng tersedia, menatanya serta mencetak dalam jumlah tidak sedikit.
Lantas Abid menyebarkan liflet ini ke beberapa tempat mulai dari sekolah, pertokoan hingga instansi dan perkantoran. Tidak tidak ingat Abid pula menambahkan nomor telepon miliknya pada liflet bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemesanan susu.
Langkah pemasaran strategis ini rupanya menghasilkan penjualan yng memuaskan. Dari cuma menjual sekitar 30 hingga 40 bungkus susu tiap hari, kini Abid mampu menjual hingga 350 bungkus susu tiap harinya ataupun percis yang dengannya produksi susu yang dengannya 4 – 5 kilogram kedelai.
Peningkatan penjualan ini pula berasal dari upaya lain Abid bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali mengembangkan usahanya. Bila sebelumnya Abid cuma berjualan sendiri, kini Abid pula mencabangkan usahanya yang dengannya 3 tenaga pedagang susu keliling.
Ide ini berawal dari keterbatasan Abid yng Perlu terkonsentrasi pada proses produksi menjadikan susah baginya bagi atau bisa juga dikatakan untuk kembali berjualan keliling, padahal beberapa konsumen lamanya masih tetap ingin mampu menikmati susu kedelai buatannya.
Akhirnya Abid merekruit 3 orang karyawan pedagang keliling bagi atau bisa juga dikatakan untuk berjualan keliling sebagaimana tips lamanya disaat awal bisnis. Bagaimanapun bagi Abid Perlu diakui pelanggan lamanya pula adalah aset yng Perlu tetap dipertahankan serta mendapatkan kepuasan. Di sini ketiga tenaga kerjanya ini membantunya mensuplai susu kedelai ke pemesan di pagi hari serta kembali berjualan keliling setelahnya.
Selain itu, Abid pula merekruit 2 orang asisten bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantunya menjalankan proses produksi di kediamannya yng kini telah disulap sebagian menjadi ruang produksi susu kedelai.
Tak cuma itu, demi melancarkan bisnis susu kedelai miliknya, Abid pula membeli mesin khusus pembuat susu kedelai yng menurutnya bisa atau mampu menghasilkan susu kedelai dengn lebih mempunyai kualitas serta lebih praktis dan cepat dibandingkan yang dengannya metode lama mempergunakan blender.
Tatkala ini Abid berterus terang mampu menghasilkan omset sekitar 300 hingga 400 ribu perhari ataupun percis yang dengannya 9 jutaan tiap bulan. Dari usahanya ini, Abid mampu mengeruk hasil margin tidak tidak lebih dari 35%. Diakui Abid hasil nya memanglah belum maksimal, lantaran Abid masih berharap ke depannya bisa menaikan penjualan susu kedelai ini.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu dalam waktu dekat Abid akan mencoba bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjual susunya secara resmi yang dengannya mendaftarkan merek dagang susu kedelai miliknya ini. Selain itu, Abid pula berencana mengembangkan bisnis susu kedelai berhasil miliknya ini yang dengannya memproduksi susu dalam kemasan yng lebih besar berbentuk botol bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi permintaan kebutuhan keluarga.reff : www.newhealthadvisor.com)

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/12/membahas-potensi-bisnis-dari-usaha-susu.html.

Seputar Membahas Potensi Bisnis Dari Usaha Susu Kedelai

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Membahas Potensi Bisnis Dari Usaha Susu Kedelai