Cara Menanam Terong Ungu | Budidaya Terong

- Februari 02, 2018

Cara Menanam Terong Ungu | Budidaya Terong

 
Tanaman yng satu ini digolongkan ke dalam jenis sayuran. Dikabarkan, ia pertama kali didapati di wilayah Srilanka serta pula India. Terung ini mempunyai kekerabatan yang dengannya tumbuhan lain semisal kentang serta pula leunca. Terong adalah tanaman terna yaitu tanaman yang dengannya usia yng pendek. Tingkan konsumsi terong di Indonesia cukup tinggi. Lantaran itu, permintaan pasar akan komoditi yng satu ini tidak pernah sepi. Melihat kesempatan ini tentu adalah pilihan yng cerdas andai Kamu mengawali bisnis budidaya terong bukan. Sebelum terjun dalam skala yng besar, tidak ada salahnya Kamu belajar hal paling dasar semisal tips menanam terong di pekarangan Kamu. Tertarik? Silahkan simak uraian yang akan di sajikan kali ini.
Syarat Tumbuh
Dasarnya memang tips menanam terong Amat gampang. Akan tetapi supaya hasil nya maksimal, Kamu sebaiknya memperhatikan syarat tumbuhnya walaupun Kamu cuma menanamnya dalam jumlah yng tidak banyak di pekarangan rumah Kamu. Adapun syarat tumbuh tering antara lain:
Menyukai dataran rendah sampai-sampai tinggi.
  • Cocok di areal yang dengannya suhu antara 22 hingga 30 derajat celcius.
  • Sebaiknya ditanam di tanah yng lempung, subur, kaya humus serta tidak banyak berpasir.
  • Penyinaran di pekarangan Kamu haruslah cukup.
  • Terong suka ditanam di awal musim kemarau.

Andai pekarangan Kamu sempit, terong pula mampu ditanam di pot. Bibit bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam terong ini mampu Kamu beli di toko bibit. Akan tetapi andai Kamu cuma ingin menanam dalam skala kecil saja, genakan biji pada terong yng Kamu olah bagi atau bisa juga dikatakan untuk disantap. Kumpulkan lantas masukan ke dalam kain basah bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperam selama seharian penuh. Keesokan harinya, Kamu telah menjumoai biji terong yang telah di sebutkan berkecambah. Andai demikian, ambil bebijian yang telah di sebutkan serta semaikan di bedengan khusus. Genakan pupuk organik supaya lebih subur. Selama menyemaikan kecambah terung yang telah di sebutkan, janga tidak ingat disiram pagi serta pula sore hari. Tatkala kecambah sudah berusia 1 sampai-sampai 1,5 bulan, ia telah siap dipindahkan ke titik tanam yng sebetulnya.
Waktu paling baik mengalihkan bibit tering yang telah di sebutkan merupakan di musim kemarau. Pilih bibit yng sehat tanpa cacat apapun. Tanam di medium tanah yang dengannya lubang sekitar 5 cm yang dengannya menambahkan batang supaya tanaman terong tubuh tegak. Selanjutnya, Kamu tinggal melakukan langkah perawatan serta pemeliharaan supaya terong tumbuh sehat serta berbuah lebat. Umumnya usia terong yng berbuah antara 3 hingga 4 bulan.




Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2015/10/cara-menanam-terong-ungu.html.

Seputar Cara Menanam Terong Ungu | Budidaya Terong

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menanam Terong Ungu | Budidaya Terong