Khasiat Pisang Kelutuk Dan Manfaat Pisang Kelutuk Dapat Mencegah Diare Dan Maag

- Juli 29, 2017

Khasiat Pisang Kelutuk Dan Manfaat Pisang Kelutuk Dapat Mencegah Diare Dan Maag

 
Sejak zaman dulu pisang kelutuk telah dipakai menjadi satu dari sekian banyaknya bahan pembuat rujak. Diluar dugaan ini bukan tanpa alasan. Hasil penelitian memperlihatkan, pisang kelutuk bisa atau mampu mencegah perut mulas dan diare. Malah khasiat pisang kelutuk bisa mengobati penyakit 'maag'.
Anti Diare
Buah pisang kelutuk yng masih mentah - disaat bijinya belum keras - berguna anti diare. Itu lantaran buah mentah tidak sedikit memiliki kandungan tannin yng berasal dari getah dalam tangkai tandan buah. Andai buah ini masak, kadar tanninnya jauh berkurang.
Rujak yng terdiri dari buah-buahan muda yng asam dan pedasnya bumbu bisa merangsang dinding usus. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanggulangi rangsangan itu, dinding usus mengerahkan lendir yng berlebihan.
Ini dia yng menghasilkan perut mulas. Tannin yng bersifat astringen ini bisa mengerutkan dinding usus menjadikan tak berlangsung kelebihan lendir. Rujak yng diberi iris-irisan buah mentah pisang kelutuk tak membuat perut mulas dan diare.
Anti Dispepsia (gangguan pencernaan)
Akhir-akhir ini pisang kelutuk sukses diteliti khasiatnya oleh Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, menjadi obat anti dispepsia (gangguan pencernaan).
khasiat, manfaat, pisang kelutuk, mencegah, diareGejala dispepsia ini ditandai yang dengannya tak enak diperut; kembung, mual, anoreksia (tidak lebih nafsu makan). Pada tingkatan lanjut, perut pedih kalau lapar, namun pula sakit kalau diisi makanan, kalau telah parah, terasa nyeri di ulu hati.
Gejala ini biasa disebut yang dengannya 'penyakit maag' kare bagian yng terganggu memanglah lambung (maag) dan usu 12 jari, lantaran produksi asam lambung yng berlebihan
Umumnya hal ini berlangsung lantaran stres, bekerja melebihi kekuatan fisik ataupun makan tak teratur. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi asam lambung yng berlebihan biasanya para dokter memberikan obat-obatan yng bisa atau mampu mengikat asam klorida, semisal alumunium hidroksida dan magnesium hidroksida.
Serbuk buah pisang kelutuk diluar dugaan pula bisa atau mampu mengikat asam klorida dan bisa atau mampu meredakan gejala sakit maag tadi. Ada dugaan lantaran adanya kalium, kapur, magnesia (magnesium oksida) dan aluminium (aluminium oksida) yng terkandung didalam buah itu. Magnesia dan alumina terkenal memiliki daya serap yng besar terhadap gas. Kalau bergabung yang dengannya air, akan terbentuk hidroksidanya yng bisa atau mampu mengikat kelebihan asam lambung (asam klorida). Sedangkan kaliumnya bersifat penenang, menjadikan meredakan rasa nyeri.
Kalau tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tatacara mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2012/12/Khasiat-Pisang-Kelutuk-dan-Manfaat-Pisang-Kelutuk-Dapat-Mencegah-Diare-dan-Maag.html.

Seputar Khasiat Pisang Kelutuk Dan Manfaat Pisang Kelutuk Dapat Mencegah Diare Dan Maag

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Khasiat Pisang Kelutuk Dan Manfaat Pisang Kelutuk Dapat Mencegah Diare Dan Maag