Khasiat Bawang Merah Dan Kandungan Pada Bawang Merah

- Maret 05, 2018

Khasiat Bawang Merah Dan Kandungan Pada Bawang Merah

 
Kandungan, khasiat dan manfaat bawang merah
Semisal halnya bawang putih, tanaman bawang merah pula tumbuh membentuk rumpun, bentuk umbi bawang merah bervariasi, bergantung varietasnya. Ada yng berbentuk bulat, bulat lonjong, dan bulat pipih.
Setiap siung umbi bawang merah dilapisi lapisan pembungkus yng tak terlalu tidak sedikit, jumlahnya cuma 2-3 helai dan tak tebal. Sebaliknya, lapisan pembungkus siung ukurannya relative lebih tebal dibanding lapisan pembungkus.
Manfaat bawang merah
Selain memberikan aroma yng wangi pada masakan, bawang merah pula Suka dipakai menjadi campuran acar. Akan tetapi manfaat bawang merah tak cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk pelengkap makanan saja namun bisa dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengobatan tradisional, malah ramuan yng terbuat dari bawang merah sudah dipakai pada zaman Mesir kuno.
Khasiat bawang merah mampu menurunkan panas demam pada anak-anak. Tatacaranya yang dengannya mencampur parutan bawang merah, minyak kelapa, dan minyak kayu putih, lantas diusapkan pada anak yng tengah mengalami demam.
khasiat bawang merah, manfaat bawang merah, kandungan bawang merahSelain itu manfaat bawang merah bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi penyakit lambung, yakni yang dengannya membiasakan memakan bawang merah mentah. Didasari penelitian, bawang merah bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menekan penyakit kencing manis, menurunkan kolesterol dalam darah, dan memperlancar peredaran darah.
Kandungan yng terdapat dalam bawang merah
Kandungan nutrisi yng terdapat dalam bawang merah adalah air sekitar 80% - 85%, protein 1,5%, lemak 0,3%, dan karbohidrat 9,2%. Selain itu bawang merah mempunyai kandungan tiamin, riboflavin, niasin, dan asam askorbat.
Kalau tulisan atau artikel ini berguna bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tips mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2012/12/khasiat-bawang-merah-dan-kandungan.html.

Seputar Khasiat Bawang Merah Dan Kandungan Pada Bawang Merah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Khasiat Bawang Merah Dan Kandungan Pada Bawang Merah