Cara Menanam Wortel Dan Cara Menanam Bayam

- Oktober 29, 2017

Cara Menanam Wortel Dan Cara Menanam Bayam

 
1. Jenis-jenis Bayam
Bayam ada yng dibudidayakan dan ada juga yng tak dibudidayakan. Bayam yng bisa dibudidayakan merupakan bayam cabut ataupun bayam sekul. Kedua bayam yng bisa dibudidayakan itu ada yng berwarna merah 9bayam merah) dan ada yng hijau keputih-putihan (bayam putih). Selain itu, jenis bayam yng bisa dibudidayakan merupakan bayam tahun. Jenis bayam ini ada yng menyebutnya menjadi bayam sekop ataupun bayam kakap.
Adapun bayam liar dan tak dibudidayakan ada 2 jenis, yakni bayam tanah dan bayam berduri. Kedua jenis bayam yang telah di sebutkan enak dimakan meskipun agak keras dan kasar.
2. Cara Menanam Bayam
Tanaman bayam bisa ditanam di kebun ataupun di halaman rumah. Ini dikarenakan bayam bisa tumbuh di dataran tinggi dan dataran rendah. Bayam pula bisa tumbuh sepanjang tahun. Jadi, penanaman bayam tak ditentukan oleh musim.
cara menanam bayam, budidaya bayam
Bayam yng biasa ditanam di halaman rumah merupakan jenis bayam tahun. Andai anda mau menanam bayam njenis ini, waktu yng baik merupakan pada awal musim hujan dan awal musim kemarau.
Bayam dikembangbiakkan yang dengannya bijinya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan bibit bayam, anda Perlu menyemaikan dahulu benih bayam di persemaian. Biji-biji bayam hendaknya disemai di tempat yng tak terlalu trsengat panas matahari. Biji-biji bayam disebar yang dengannya hati-hati supaya merata dan tak menumpuk.
Sesudah 3-5 hari, biji-biji bayam akan tumbuh. Sesudah 2 minggu, setiap pagi anda bisa menggerak-gerakkan bayammu yang dengannya sapu lidi yng dipegang mendatar. Tujuannya, supaya tanaman bayammu menjadi kuat dan cepat tumbuh. Hal lain yng tak kalah pentingnya merupakan bebas dari serangga perusak.
Sesudah tinggi bayam mencapai 10 cm, pindahkan ke tempat penanaman. Lantas, rawatlah bayammu supaya tumbuh yang dengannya baik. Jangan tidak ingat, pupuklah bayammu supaya tumbuhnya subur. Buang rumput-rumpt yng mengganggu. Sesudah 1 bulan, anda bisa memanen bayammu. Butuh diketahui, bayam mempunyai tidak sedikit manfaat, antara lain memperbaiki daya kerja ginjal, memperlancar pencernaan, baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk masa peryumbuhan, dan bagi atau bisa juga dikatakan untuk obat disentri (akar bayam merah).
Cara Menanam Wortel
1. Tanda-ciri dan jenis-jenis wortel
Tanaman wortel ataupun di sebut pula bortel mempunyai ciri-ciri menjadi berikut:
a. Berbentuk rumput,
b. Akar tunggangnya berupa umbi,
c. Akar samping tidak banyak,
d. Umbinya berbentuk bulat panjang dan langsing,
e. Warna umbinya kuning kemerah-merahan.
Didasari bentuknya, wortel bisa dibedakan menjadi 3 jenis, yakni menjadi berikut.
a. Wortel yang dengannya umbu bulat panjang yang dengannya ujungnya runcing semisal kerucut. Wortel jenis ini disebut imperator. Tipe ini tidak lebih disukai lantaran rasanya tidak lebih manis.
b. Wortel yang dengannya umbu bulat panjang yang dengannya ujungnya tumpul. Wortel jenis ini disebut chantenay.
c. Wortel yang dengannya ujung peralihan antara lain wortel imperator dan chantenay. Wortel jenis ini disebut nantes.
cara menanam wortel, budidaya wortel
2. Cara Menanam Wortel
Sebelum mengetahui tatacara menanam wortel, anda tak butuh menyemaikan benih wortel berlebi dahulu. Wortel dikembangbiakkan yang dengannya biji. Biji yang telah di sebutkan langsung ditanam. Akan tetapi, semisal biasa, sebelum menanam wortel, anda Perlu mencangkul tanahnya berlebi dahulu.
Andai tanah diolah yang dengannya baik, yakni yang dengannya mancangkulnya sedalam ± 40 cm, umbi wortelmu pasti tidak jelek alias bagus. Bentuk umbi wortel yng tidak jelek alias bagus ini umumnya panjang. Sesudah dicangkul, tanah yng akan ditanami wortel itu diberi pupuk sangkar ataupun kompos secukupnya. Akan tetapi, andai tanahnya subur, anda tak butuh memupukinya. Lantas, buatlah alur bagi atau bisa juga dikatakan untuk diisi yang dengannya biji wortel.
Supaya tak saling melekat, biji-biji wortel yang telah di sebutkan digosok-gosok berlebi dahulu yang dengannya telapak tangan. Lantas, biji wortel ditaburkan dngan hati-harti di sepanjang alur yng telah dibuat. Tutuplah alur itu yang dengannya tanah, tipuis saja. Biji wortelmu itu akan tumbuh sesudah 10 hari.
Andai bertanam wortel, anda tak akan kerepotan merawatnya. Selain member pupuk sesudah berumur 1 bulan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemeliharaannya anda cukup mencabuti rumput-rumput yng mengganggu tanaman wortelmu.
Sesudah 3 bulan, anda baru bisa menikmati hasil wortelmu. Butuh diketahui, andai lebih dari 3 bulan, anda tak segera memanennya, umbi wortel akan menjadi keras.
Manfaat wortel merupakan baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang yng tengah sakit, bisa dijadikan sewbagai minuman segar, bisa dimasak menjadi sayur ataupun lalapan, dan bisa dijadikan menjadi pelengkap makanan bayi.
Kalau tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tatacara mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2013/02/Cara-Menanam-Wortel-dan-Cara-Menanam-Bayam.html.

Seputar Cara Menanam Wortel Dan Cara Menanam Bayam

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menanam Wortel Dan Cara Menanam Bayam