Melihat Lebih Jauh Potensi Usaha Ayam Petelur

- Oktober 30, 2017

Melihat Lebih Jauh Potensi Usaha Ayam Petelur

 

http://tipspetani.blogspot.com/2016/12/melihat-lebih-jauh-potensi-usaha-ayam.html
Telur adalah satu dari 9 jenis bahan pokok menjadikan tidak ayal menjadi satu dari sekian banyaknya kebutuhan warga atau juga bisa dikatakan masyarakat yng jumlahnya tentu Amat tinggi.
Tingginya permintaan di pasar memicu bisnis ayam petelur sendiri adalah satu dari sekian banyaknya pilihan bisnis potensial yng Amat layak Kamu jalankan.
Bicara soal pemanfaatan, telur sendiri tidak cuma dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi langsung menjadi lauk sajian, akan tetapi pula menjadi bahan baku beragam penganan serta hidangan.
Berperan besar dalam tidak sedikit industri masakan dalam aneka macam skala menjadikan pelaku bisnis ayam petelur tak cuma berhadapan yang dengannya permintaan dari keluarga akan tetapi pula dari beragam industri masakan dari skala rumahan hingga industri besar.
Itu sebabnya daya serap pasar terhadap telur ayam begitu tinggi. Dipasaran sendiri permintaan terhadap telur ayam Amat beragam. Mayoritas permintaan mengarah pada jenis telur ayam negeri biasa. Tengah khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk pasar keluarga, muncul permintaan telur ayam khusus semisal telur ayam kampung ataupun telur ayam khusus yang dengannya kandungan omega.
lihat pula :
  • Sekilas Bisnis Penetasan Telur Ayam
  • CARA BUDIDAYA AYAM RAS PETELUR
  • CARA SINGKAT BERTERNAK AYAM PETELUR

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tiap jenis produk, masing-masing mempunyai lingkup pasar yng Amat luasnya. Walau faktanya tetap jenis telur ayam negeri biasa mempunyai daya jual lebih baik. Harga yng murah adalah satu dari sekian banyaknya faktor penunjang. Pendapat dari satu dari sekian banyaknya catatan dari data statistik tahun 2013 telur dikonsumsi setidaknya lebih dari 8 kg pertahun perorang serta catatan ini diyakini masih akan berkembang.
Yang dengannya menilik pada fakta tingginya permintaan di pasar terhadap telur dari ayam negeri, maka ide bisnis ayam petelur terang mempunyai potensi yng menarik. Ada cukup potensi penghasilan yng mampu Kamu keruk dari bisnis ini.
Di sini fokus bisnis terdapat atau terletak pada produksi telur ketimbang daging. Ayam yng dipelihara pula khusus penghasil telur yang dengannya model daging yng tidak lebih enak dimakan serta tidak lebih bisa atau mampu menjadi gemuk semisal jenis type white leghorn ataupun jenis broiler petelur.
Satu dari sekian banyaknya orang yng berhasil menjalankan bisnis ayam petelur merupakan bapak Hasan Wahyudi dari Solo. Berawal dari kapasitas 100 ekor ayam di tahun 1998 disaat beliau terpaksa melakoni masa PHK di tatkala Indonesia mengalami krisis. Yang dengannya modal pesangon, bapak Hasan mulai membuka bisnis ternak ayam petelur. Yng bapak Hasan lakukan di awal hanyalah yang dengannya membangun sangkar –sangkar khusus ayam dewasa serta ruang simpen telur.
Pada awal mulanya tidak gampang memasarkan produk telur yng diperoleh. Akan tetapi bapak Hasan tak mengenal kata jera, yang dengannya bersungguh-sungguh, beliau terus mencari pasar baru bagi atau bisa juga dikatakan untuk telur yng diproduksinya. Pada awal mulanya fokus penjualan diarahkan pada warung-warung disekitar sangkar.
Walau terbilang sukses, akan tetapi bapak Hasan tak puas, hasil dari bisnis ayam petelurnya tidak cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Itu sebabnya beliau mulai melebarkan sayap yang dengannya menunjukkan kerjasama supplier yang dengannya beberapa pelaku bisnis masakan semisal bakery serta catering. Sambutannya cukup baik serta dalam tempo singkat mulai muncul pelanggan baru yng butuh telur dalam jumlah besar.
Sayang, tatacara ini membuat bapak Hasan terbentur masalah, beliau mendapatkan serangan daripara supplier telur lantaran dianggap merebut pasar. Tidak habis akal, bahkan bapak Hasan sengaja menunjukkan kerjasama khusus yang dengannya mensuplai para supplier telur ini.
Terbilang nekad awal mulanya lantaran bila kita menjadi penyedia telur bagi atau bisa juga dikatakan untuk skala pemasok, maka telur yng siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijual tiap harinya mampu mencapai ribuan. Pengertiannya juga bapak Hasan terpaksa menambah jumlah ayam petelur yng dipelihara.
Akan tetapi beruntung, rupanya ide bisnis dadakan ini bahkan berhasil. Kini dalam satu hari beliau Perlu memproduksi setidaknya 4 ribu ekor tiap harinya. Beliau pula Perlu memenuhi setidaknya 8 permintaan pemasok rekanannya. Beberapa pemasok tak cuma berasal dari daerah Solo, beberapa pula dari Yogya, Klaten serta Wonogiri.
Persebaran penjualan ini berawal dari niat besar bapak Hasan dalam berpromosi. Beliau tak sungkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sengaja bertandang ke kota lain di sekeliling Solo, memasuki satu persatu toko bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjumpai berita sseputar siapa supplier telur di sekeliling daerah. Bila beliau telah memperoleh berita yng dibutuhkan, bapak Hasan ini langsung melancarkan beberapa taktik bagi atau bisa juga dikatakan untuk merayu pemasok yang telah di sebutkan mengambil barang dari telur produksi bapak Hasan.
Serta kini dalam satu bulan bapak Hasan mampu membukukan omzet tidak tidak lebih dari 75 juta yang dengannya keuntungan sekitar 20 – 25 %. Bisnis yang dengannya 15 karyawan yng beliau punyai ini pula pernah sempet mendapatkan penghargaan dari dinas perkoperasian setempat.
Sebuah proses gemilang yang dengannya hasil memuaskan dari sebuah bisnis ayam petelur skala kecil bukan? Yang dengannya kegigihan serta taktik yng tepat, bisnis skala kecil jenis ini pula mampu berkembang menjadi menjadi bisnis skala besar yang dengannya hasil puluhan juta tiap bulan.
Bagaimana kalau Kamu pula tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk terjun dalam usaha ayam petelur? Pendapat dari bapak Hasan, masih ada begitu besar kesempatan dari bisnis jenis ini. Bapak Hasan masih melihat ada tidak sedikit ceruk serta permintaan di pasar yng belum terpenuhi yang dengannya baik. Itu juga sebabnya harga telur terus meroket. Jadi masih ada kesempatan yng masih mampu Kamu garap yang dengannya bisnis ayam petelur kan?reff : www.blog.efowl.com)

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/12/melihat-lebih-jauh-potensi-usaha-ayam.html.

Seputar Melihat Lebih Jauh Potensi Usaha Ayam Petelur

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Melihat Lebih Jauh Potensi Usaha Ayam Petelur