Obat Hipertensi Alami Ala Jamu Tradisional Yang Ampuh

- Oktober 20, 2017

Obat Hipertensi Alami Ala Jamu Tradisional Yang Ampuh

 
Resep Obat Hipertensi Tradisional dan Alami diluar dugaan Amat murah dan gampang didapat disekitar lingkungan rumah kita. Sebetulnya resep obat hipertensi ini berawal dari keingintahuan saya terhadap kebiasaan ibu saya yng serig mengkonsumsi bawang putih.
Obat Hipertensi, obat hipertensi tradisional, obat hipertensi alami, hipertensi
Ibu saya memanglah penderita hipertensi yng mampu disebut cukup parah, akan tetapi sesudah beberapa tahun belakangan ini Alhamdlillah telah mulai membaik dan mampu dikatakan 85% kepulihannya dari tahun-tahun sebelumnya,.
Didasari fenomena itu saya mulai mencari berita ihwal khasiat dan manfaat bawang putih dari banyak sekali sumber (Buku, Majalah dan Internet). Bumbu dapur yng satu ini memanglah luar biasa, lantaran mempunyai kandungan zat yng Amat baik bagi kebugaran atau kesehatan tubuh kita-kita.
Di bawah ini saya coba membagikan resep obat hipertensi tradisional dan alami yng saya temukan di majalah trubus edisi mei tahun 2000, mudah-mudahan berita ini berguna bagi kamu. (Silahkan lanjutkan membacanya ya...)
Dapur kamu sebetulnya menyimpan sayuran bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati tekanan darah tinggi. Tak cuma bawang putih, seledri dan mentimun pun adalah sayuran yng Amat tidak jelek alias bagus andaikan dikonsumsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk penderita hipertensi.
Dari ketiga komoditas itu mampu dibuat dua jenis resep. Andai ditambah pule pandak, kumis kucing, dan meniran. Andai kamu Suka sakit kepala, jantung berdebar-debar, tengkuk terasa kaku, lesu, ataupun emosional, barangkali hipertensi biang keladinya.
Penyakit yng menyerang pada umur 1/2 baya ini belum diketahui secara pasti penyebabnya. para ahli memperkirakan pemicunya, antara lain factor keturunan, ketegangan pikiran, rokok dan makan berlebihan, dan minuman beralkohol.
Apapun penyebabnya, penderita hipertensi butuh perawatan rutin. Andai tak, pembuluh darah otak barangkali saja tak tahan menahan tekanan darah tinggi yng terlalu tinggi. Akibatnya stroke. Tekanan darah normal adalah120 mm Hg (systole/atas) dan 80 mm Hg (diastole/bawah).
Semisalnya systole 150 mm Hg-180 mm Hg dan diastole 90 mm Hg-100 mm Hg, kategorinya hipertensi ringan. Pada hipertensi tengah, tekanan sisitole 185 mm Hg-210 mm Hg dan diastole 110 mm Hg-130 mm Hg.Hipertensi berat bila sisitole lebih dari 210 mm Hg dan diastole lebih dari 130 mm Hg.
Ada beberapa penderita hipertensi yng datang ke SP3T RS. Bethesda. Kepada orang-orang diberikan resep berbeda, , sesuai kondisi hipertensinya (ada 3 resep yng mampu dipilih).Hasil nya, dalam waktu seminggu tensi telah turun, kecuali yng tidak lebih ketat mengatur dietnya. Ada pula yng sembuhnya agak lama lantaran ada tendesi factor keturunan dan kegemukan.

Pantangan dan Anjuran Bagi Penderita Hipertensi

Kemanjuran 3 ramuan yang telah di sebutkan Amat dipengaruhi ketelatenan mematuhi diet. Penderita hipertensi jangan merokok, minum-minuman beralkohol, kopi, dan teh kental. Jangan makan durian dan daging kambing.
Batasi mengkonsumsi telur, daging, garam, kecap asin, tauco, dan ikan asin. Jangan bekerja terlalu berat. Para penderita dianjurkan menenangkan pikiran. Perbanyak makan sawi, labu air, mentimun, tomat, seledri dan lobak. Buah yng butuh dijadikan menu harian, antara lain belimbing manis, papaya, jeruk manis, pisang, dan semangka.

3 Resep Obat Hipertensi Alami

Resep 1

  • 2 siung bawang putih
  • 10 lembar daun seledri

Bawang putih dikupas dan dicuci. Seledri beserta tangkainya pula dicuci. Kedua bahan itu digilng ataupun ditumbuk bersama-sama hingga lembut seduh yang dengannya air panas sebanyk ½ gelas. Tutup rapat, kalau airnya telah dingin, peras dan saring. Minumlah air saringan itu dua kali sehari ½ gelas.
Buat ramuan baru setiap kali mau minum lantaran ramuan itu tak tahan lama.Minum 3 hari berturut-turut, lantas control tensinya.kalau telah normal, hentika selama 1 hari, selanjutnya minum lagi 1 kali sehari selama 5 hari.meminum ramuan ini terus menerus mampu menurunkan tensi terlalu drastic, menjadikan badan menjadi lemas.

Resep 2

  • 2 mentimun 1/2 tua yng panjangnya sejengkal
  • 3 siung bawang putih tua

Mentimun dikupas, dicuci, dan diparut. Bawang putih pula dikupas, dicuci, dan diparut. Tambahkan ½ gelas air dingin. Campur semuanya, peras dan saring. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk penderita yang dengannya tensi di atas 200 mm Hg, Minum 3 kali sehari ½ gelas. Frekuensi minum 3 hari berturut-turut, lantas control dahulu tensinya. Bila telah normal, hentikan sehari. Sesudah itu minum lagi 1 kali sehari. Sesudah itu minum lagi 1 kali sehari ½ gelas. Andai belum normal, pengobatan mampu dilanjutkan hingga seminggu.

Resep 3

  • 2 jari tangan akar pule pandak
  • 2 pohon meniran cabut yang dengannya akarnya
  • 15 lembar daun kumis kucing

Akar pule pendak dicuci dan dipotong kecil-kecil. Pohon meniran dan daun kumis kucing pula dicuci, ketiga bahan itu dimasukkan ke dalam air bersih sebanyk 4 gelas. Rebus hingga tersisa 3 gelas. Tatacara minumnya percis yang dengannya resep nomor 2.


Khasiat Para Penangkal Hipertensi

Bawang putih:

Memiliki kandungan sativine, senyawa kimia yng mampu mempercepat pertumbuhan sel dan merngsang susunan syaraf (rawan bagi anak kecil). Kandungan lain adalah alicine, senyawa yng bersifat antibiotik . Bawang putih pun memiliki kandungan saponin, sinistrin, nicotinic acid, flavonoida, diallydisulfide, vitamin A,B,C,D. Khasiatnya, antara lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk hipertensi, antibiotik, ekspektoran, luka gigitan serangga, diuretic, dan disentri.

Seledri:

Memiliki kandungan polifenol, flavonoida, dan saponin. Khasiatnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati hipertensi, menghilang-kan rasa mual. Bonggol/akarnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk rematik.

Pule pandak:

Memiliki kandungan alkaloida, saponin, polifenol, dan serpentine. Khasitnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk hipertensi dan muntaber.
Sumber: Majalah Trubus No. 366 EDISI Mei 2000
Tulisan atau artikel lain seputar khasiat dan manfaat tanaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan yng mampu kamu baca antara lain (klik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membacanya) :

Khasiat dan Mnafaat Bawang Bombay
Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kecantikan
Khasiat dan Manfaat Jeruk Nipis

Kalau tulisan atau artikel ini berguna bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tatacara mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2014/02/Resep-Obat-Hipertensi-Tradisional-dan-Alami.html.

Seputar Obat Hipertensi Alami Ala Jamu Tradisional Yang Ampuh

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Obat Hipertensi Alami Ala Jamu Tradisional Yang Ampuh