Cara Mencungkil Buah Kelapa Dengan Mudah

- November 13, 2017

Cara Mencungkil Buah Kelapa Dengan Mudah

 
Hai sahabat petani, di artikel ini saya akan membuat goresan pena perihal tatacara mencungkil buah kelapa yang dengannya gampang. Barangkali bagi Kamu yng belum pernah melihat ataupun berupaya mencungkil buah kelapa, akan Amat kesulitan andai Kamu baru mencobanya. Ya, walaupun kelapa yng Kamu cungkil cuma satu buah.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itulah saya membuat goresan pena ini. Dengan harapan Kamu menjadi terbantu, serta lebih gampang mengetahui tatacara mencungkil kelapa yang dengannya gampang serta benar. Baiklah, tidak panjang lebar lagi, ikuti langkah demi langkah di bawah ini.
1. Persiapkan alat
Jadi langkah pertama yng Perlu Kamu lakukan merupakan mempersiapkan alat yng diharapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencungkil kelapa. Akan tetapi yng butuh diingat bahwasanya tak sembarangan alat yng mampu Kamu genakan. Karena yang dengannya alat yng salah, Kamu akan kesulitan mempergunakannya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk alatnya silahkan lihat dibawah ini.
mencungkil kelapa
Dengan alat khusus ini, tentunya proses pencungkilan Kamu akan lebih gampang lagi.
2. Belah kelapa menjadi 4 bagian
Supaya mempermudah proses pencungkilan, selain mempersiapkan alat yng tepat Kamu Perlu membelah kelapa menjadi empat bagian semisal gambar di bawah ini.

Dengan membelah kelapa menjadi empat bagian semisal itu, terkadang daging kelapa telah tercabut dari tempurungnya. Andai pun belum, paling tak ada sebagian sisi daging yng tercabut.
Andai demikian, ini akan membuat mudah Kamu, lantaran daging yng menempel di tempurung tak terlalu tidak sedikit lagi menjadikan kekuatan tempelnyapun tak terlalu kuat. Jadi, tak butuh mengeluarkan tidak sedikit tenaga bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencungkilnya.
3. Mulailah dari bagian yng dekat yang dengannya tangkai
Tahap ketiga ini, cungkillah daging kelapa dimulai dari bagian yng dekat yang dengannya tangkai. Lihatlah gambar di bawah ini.

Kenapa demikian? Lantaran daging pada bagian yng dekat yang dengannya tangkai itu, mempunyai ukuran yng lebih tipis dibanding daging yng dekat yang dengannya ujung ekor kelapanya.
Jadi, daging yng lebih tipis ini tentunya lebih gampang dicungkil. Barulah seusai bagian ini terpisah dari tempurungnya, Kamu mampu mencungkil bagian yng lain-lainnya.
4. Selesai
Sesudah Kamu mencungkil ke seluruh bagian daging kelapanya, berguna langkah ini sudah selesai. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk hasil nya silahkan lihat gambar berikut.

Nah, bagaimana? Apakah Kamu telah siap mempraktekkannya? Serta andai Kamu telah mempraktekkannya, bagaimana hasil nya? Ataupun Kamu memiliki tatacara lain mencungkil kelapa yng lebih gampang? Silahkan bagikan disini.
Demikian goresan pena ini, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi Kamu. Terimakasih..

Sumber rujukan dan gambar : http://senibertani.blogspot.com/2014/09/cara-mencungkil-buah-kelapa-dengan-mudah.html.

Seputar Cara Mencungkil Buah Kelapa Dengan Mudah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mencungkil Buah Kelapa Dengan Mudah