Pengendalian Hama Dan Penyakit Melon

- November 17, 2017

Pengendalian Hama Dan Penyakit Melon

 
Pengendalian Hama dan Penyakit Melon
Melon memanglah salah satunya satu dari sekian banyaknya tanaman buah yng mempunyai kerentanan terhadap hama dan penyakit.
Akan tetapi yang dengannya menanam melon pada pot terang akan menurunkan tingkat serangan yang telah di sebutkan asalkan dalam persiapan bibit dan media tanam di lakukan yang dengannya hati-hati. Hama yng biasa menyerang melon merupakan ulat daun, tungau dan aphids sedangkan penyakit yng berpotensi menyerang melon antara lain layu fusarium, busuk daun dan embun tepung.
Hama dan penyakit yng disebutkan diatas merupakan hama yng biasa menyerang melon pada budidaya melon secara kovensional akan tetapi pula berpotensi menyerang melon yng kamu tanam di pot.
Andai hama dan penyakit yang telah di sebutkan menyerang kamu bisa melakukan pengendalian hama secara manual akan tetapi andaikan sudah mewabah segera aplikasikan pestisida nabati.
Pemupukan
Lakukan pemupukan yang dengannya mengaplikasikan pupuk kompos dan Bioboost menjadi perangsang pertumbuhan buah.
Pemupukan di lakukan 2minggu sekali sesudah tanam yang dengannya dosis pemupukan kira-kira satu genggam kompos dan 250 ml campuran Bioboost bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap ajir.
Selamat Mengaplikasikan😊

Sumber rujukan dan gambar : http://k-bioboost.blogspot.com/2016/06/pengendalian-hama-dan-penyakit-melon_28.html.

Seputar Pengendalian Hama Dan Penyakit Melon

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengendalian Hama Dan Penyakit Melon