Teknik Budidaya Tanaman Srikaya Merah

- November 06, 2017

Teknik Budidaya Tanaman Srikaya Merah

 
Budidaya srikaya merah
Budidaya Srikaya Merah begitu menjanjikan mengingat tanaman tropis ini bisa ditanam di dataran rendah maupun tinggi, sampai-sampai begitu pas di tanam di seluruh tempat Indonesia yang dengannya peluang hidup dan panennya begitu besar.
Buah Srikaya ataupun orang-orang Jawa menyebutnya buah Sirkaya, merupakan tanaman buah yng datang dari Australia, yng tatkala ini sudah diperkembang di beberapa negara bersuhu tropis. Sebagian tanda tersendiri Pohon Srikaya yng butuh anda kenali diantaranya :
Suhu hawa terbagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam Srikaya pada 21-30ยบ C
Tatkala musim hujan datang, curah hujan pada 500-1000 mm
Kelembapan lahan terbagus pada 5-6pH
Tidak kuat yang dengannya genangan air, sampai-sampai tempat tanam wajib memiliki drainase yng tidak jelek alias bagus.
Modal Bibit Srikaya Merah
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lakukan budidaya Srikaya Merah, pasti anda wajib memiliki bibitnya. Kami memberikan jalan keluar bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda yng sedang mencari bibit Srikaya, lantaran kamu jual pohon Srikaya yng siap tanam tidak jelek alias bagus dalam pot maupun di tanam segera di lahan penanaman.
Budidaya Srikaya Merah
Bibit Srikaya Merah
Biasa dijual bibit Srikaya Merah yang dengannya modal 90 ribu rupiah per tanaman.
Sementara itu modal bibit Srikaya Jumbo, biasa dijual seharga 105 ribu, di mana buah Srikaya Jumbo bisa mencapai maupun meraih berat 1 kg, tidak banyak hampir 2 kali buah Srikaya merah. Anda tinggal pilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk lakukan budidaya Srikaya merah ataupun Srikaya Jumbo, modal bibitnya pula tidak berbeda jauh.
Teknik Budidaya Srikaya Merah
Agar bisa budidaya Srikaya Merah cepat berbuah dan membuahkan panen melimpah berkwalitas, telah pasti anda wajib menyiapkan bibit dan tempat tanam yng tidak jelek alias bagus, serta pemeliharan yng pas. Tanaman Srikaya mampu hidup maksimal percis sebaiknya bila di tanam di pot ataupun segera di lahan penanaman.
Media Tanam Srikaya
Tempat tanam yng disebut di sini yakni lahan olahan yng mempunyai kandungan unsur hara terbagus manfaat penuhi keperluan nutrisi tanaman. tiga bahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bikin tempat tanam yng tidak jelek alias bagus diantaranya :
Lahan berpasir agar bisa sirkulasi air tidak sedikit tidak jelek alias bagus.
Arang sekam, yakni bekas dari hasil panen padi petani. Waktu ini, arang sekam sudah di jual di toko pertanian.
Kompos ataupun pupuk sangkar. Kompos tidak sedikit pula ada di toko pertanian paling dekat.
Ketiga bahan itu digabung rata yang dengannya perbandingan masing masing 1 : 1 : 1, cocokkan yang dengannya keperluan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pot berdiameter 60 cm, sekurang-kurangnya memerlukan 15 kg lahan olahan. Seusai tercampur rata, diamkan sekian hari (2-3 hari) sebelumnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam, agar bisa mikroba dalam lahan menyesuaikan yang dengannya tidak jelek alias bagus, menjadi sumber nutrisi organik.
Teknik Menanam Srikaya
Bila menanam segera di lahan, bajaklah lahan berlebi dulu bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersihkan tempat dari pengganggu, semisal bebatuan dan tanaman gulma yng lain. Bajaklah tempat yang dengannya memakai cangkul, dan lantas bikin bedengan yang dengannya jarak tanam 3×3 mtr..
Tatkala tanam terbagus dalam budidaya Srikaya Merah tatkala pada pertama musim hujan. Akan tetapi bila system irigasi sudah ada, jadi tatkala tanam bisa setiap tatkala. Sebelumnya menanam bibit Srikaya, potong ujung akarnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang keluarnya akar lateral, agar bisa pohon Srikaya tumbuh maksimal dan tidak sedikit cepat berbuah. Bila anda lakukan budidaya memakai pot, jadi bacalah tulisan atau artikel mengenai Teknik menanam Srikaya Tanaman buah dalam pot.
Teknik Pelihara Srikaya dan Proses pemupukan Kelanjutan
Sebagian langkah bagi atau bisa juga dikatakan untuk lakukan perawatan tanam Srikaya diantaranya :
Tancapkanlah bilah kayu pada seputar tanaman menjadi penopang buah dan pelindung tanaman.
Kerjakan penyiangan ataupun pembersihan gulma pada sekitaran tanaman, yang dengannya mencabutnya.
Siramlah tanaman Srikaya 2 kali satu hari tiap-tiap pagi dan sore, hindari dari genangan air.
Pangkaslah cabang-cabang yng Amat rindah seusai umur tanam mencapai tiga minggu, agar bisa batang paling utama ternutrisi yang dengannya tidak jelek alias bagus.
Tanaman Srikaya begitu memerlukan kalium dan zink, sampai-sampai dibutuhkan proses pemupukan kelanjutan. Proses pemupukan pertama seusai umur tanaman sudah 6 bln., memakai NPK sejumlah 200 gr per pohon.
Pada umur 1 th., berikan pupuk jadi 400 gr per tanaman, memakai NPK, yng tersedia tidak sedikit di toko pertanian.
Pada umur 2 th., berikanlah 1 kg pupuk NPK per tanaman.
Dalam lakukan budidaya Srikaya Merah butuh ketelatenan dan bisnis keras yng ekstra bagi atau bisa juga dikatakan untuk hasil yng maksimal.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kebunbudidaya.com/2016/12/teknik-budidaya-tanaman-srikaya.html.

Seputar Teknik Budidaya Tanaman Srikaya Merah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Teknik Budidaya Tanaman Srikaya Merah