Manfaat Daun Sirih Merah Bagi Wanita Maupun Pria | Khasiat Daun Sirih

- Desember 26, 2017

Manfaat Daun Sirih Merah Bagi Wanita Maupun Pria | Khasiat Daun Sirih

 
Manfaat Daun Sirih merah telah tak diragukan lagi bagi kebugaran atau kesehatan kita-kita, sirih merah adalah tumbuhan obat yng Amat besar manfaatnya. Daun sirih merah memiliki kandungan zat antiseptic pada seluruh bagiannya. Di India, sri lanka, dan Malaysia, tanaman ini dipakai guna mengatasi bau badan dan bau mulut, sariawan, mimisan, gatal-gatal dan koreng, dan keputihan pada wanita.
khasiat daun sirih merah, khasiat daun sirih, manfaat daun sirih, manfaat daun sirih merah, manfaat sirih merah
Dalam farmakolog Cina, sirih merah dikenal menjadi tanaman yng mempunyai sifat Anget dan pedas. Secara tradisional, orang-orang menggunkan daun sirih guna menghentikan batuk, mengurangi peradangan, dan menghilang-kan gatal. Pada pengobatan tradisional di India, daun sirih dikenal menjadi zat aromatic yng menghangatkan, bersifat antiseptic, dan bisa menaikan gairah seks.
Khasiat dari daun sirih telah tidak sedikit dikenal dan sudah teruji secara klinis. Sampai-sampai kini, penelitian wacana tanaman ini masih terus dikembangkan. Dari hasil beberapa penelitian, dikatakan bahwasanya tumbuhan ini memiliki kandungan arecoline. Zat ini berguna guna merangsang daya pikir, menaikan gerakan peristaltic, dan meredakan dengkuran. Daun sirih merah memiliki kandungan zat eugeunol yng bisa atau mampu mencegah ejakulasi dini, membasni jamur candida albicans, dan bersifat analgesic (meredakan rasa nyeri).
Tak cuma itu, kandungan tanin yng terdapat di dalamnya pula berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi sekresi cairan pada vagina, menjaga fungsi hati, dan mencegah diare.

Yang akan di sajikan kali ini merupakan penjelsan mengenai beberapa manfaat sirih merah.


Obat keputihan

Daun sirih merah Suka dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi keputihan dan melindungi kebersihan organ kewanitaan. Hal yang telah di sebutkan terlihta dari banyaknya alat perawatan kebugaran atau kesehatan organ kewanitaan yng berbahan utama daun sirih.

Obat jerawat

Yang dengannya sifat antiseptiknya, daun sirih bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkan jerawat pada muka dan luka bakar. Hal ini mampu berlangsung lantaran zat styptic yng terdapat pada sirih merah bisa atau mampu menghentikan terjadinya pendarahan pada luka.

Obat bau mulut

Karvakrol adalah zat yng bersifat disinfektan dan anti jamur, menjadikan nisa dipakai menjadi antiseptic guna menghilang-kan bau mulut. Semisal yng terkandung dalam beberapa produk penyegar bau mulut.

Obat penyakit kanker

Pendapat dari penelitian dari beberapa ahli, senyawa alkaloid yng terdapat pada sirih merah bisa dimanfaatkan menjadi penghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

Obat kencing manis

Sirih merah bisa dipakai sebagi obat guna menurunkan kadar gula darah dalam tubuh penderita diabetes andaikan dikonsumsi secara rutin.

Obat sakit perut

Kandungan tanin yng terdapat pada sirih merah berfungsi menjadi penyembuh sakit perut,khususnya diare.

Obat penurun darah tinggi

Beberapa pengalaman yng berlangsung di warga atau juga bisa dikatakan masyarakat menunjukkan bahwasanya sirih merah bisa menurunkan penyakit darah tinggi. Selain itu, daun sirih pula memiliki kegunaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkan penyakit hepatitis.

Obat batuk

Lantaran mempunyai kandungan zat yng Amat lengkap, tanaman sirih merah bisa atau mampu menyembuhkan banyak sekali jenis penyakit, satu-satunya merupakan batuk. Hal ini bisa dlakukan yang dengannya tips meminum air hasil dari rebusan daun sirih secara rutin.

Obat herbal yng universal

Sirih merah bisa dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkan penyakit, semisal radang lever, radang prostat, radang mata, keputihan, mag, kanker payudara, nyeri sendi, dan penjaga stamina. Untuk mencegah hal-ha yng tak dimau-kan, sebaiknya sirih merah tak dikonsumsi oleh wanita yng tengah hamil ataupun menyusui dan anak-anak dibawah umur 7 tahun.
Tulisan atau artikel lain yng bisa kamu baca (klik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membacanya):

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Manfaat Bawang Putih bisa Mengobati Darah Tinggi

Manfaat Buah Matoa


Kalau tulisan atau artikel ini berguna bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tips mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2014/02/Khasiat-dan-Manfaat-Daun-Sirih-Merah-Untuk-Wajah-dan-Tubuh.html.

Seputar Manfaat Daun Sirih Merah Bagi Wanita Maupun Pria | Khasiat Daun Sirih

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Manfaat Daun Sirih Merah Bagi Wanita Maupun Pria | Khasiat Daun Sirih