Budidaya Buah Pepino Yang Menjanjikan

- Januari 28, 2018

Budidaya Buah Pepino Yang Menjanjikan

 
Buah Pepino dikenal ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk obat banyak sekali jenis penyakit semisal sakit sariawan, diabetes, wasir, serta pula penyakit lain-lainnya, serta harganya pun pula tak terlalu tidak murah. Nama ilmiah tanaman Pepino merupakan Solanum muricatum serta dilihat dari namanya yang dengannya gampang mampu diketahui bahwasanya tanaman pepino ini kerabat dekat yang dengannya terung.
Buah Pepino kebanykan ditanam di dataran tinggi, walau mampu pula ditanam di dataran rendah. Tanaman pepino ini tak tinggi serta mampu ditanam di dalam pot serta bisa menjadi penghias rumah yng antik. Akan tetapi demikian tanaman pepino tak berumur panjang, tiap satu tahun akan mati serta Perlu diganti.

Kandungan dalam Buah PepinoBerdasarkan hasil analisa laboratorium uji teknologi pangan serta hasil pertanian UGM, pepino memiiiki kandungan air sebesar 95%, asam 79,3 mg per 100 gram pepino, beta karoten 26,6 mg per 100 gram pepino, vitamin C 25,1 mg per 100 gram pepino, protein 0,6 gram per 100 gram pepino,serta serat pangan 1-1,5 gram per 100 gram pepino.Buah pepino pula memiliki kandungan serat pangan 1-1,5 gram per 100 gram.
Manfaat Buah Pepino
  • Pepino memiliki kandungan vitamin C dalam kadar yng tinggi, lantaran itu Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati sariawan, menaikan daya tahan tubuh, serta menurunkan tekanan darah. Vitamin C pula bertindak menjadi antioksidan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperlambat proses penuaan (aging), menurunkan risiko penyakit jantung, serta kerusakan otak. Vitamin C pula Amat dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memproduksi kolagen yng penting bagi pertumbuhan serta memperbaiki jaringan tubuh yng rusak. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh manfaat vitamin C secara maksimal, konsumsi pepino dalam bentuk segar yang dengannya tips dimakan langsung ataupun dijus.
  • Pepino memiliki kandungan betakaroten, lebih-lebih pepino ungu. Betakaroten adalah provitamin A, yng dalam tubuh akan diubah menjadi vitamin A yng Amat bermanfaat dalam proses penglihatan, reproduksi, serta metabolisme. Betakaroten pula dikenal menjadi antioksidan pencegah kanker. Betakaroten bisa menjangkau lebih tidak sedikit bagian tubuh dalam waktu relatif lebih lama dibandingkan yang dengannya vitamin A, menjadikan memberikan perlindungan lebih optimal terhadap munculnya kanker.
  • Pepino dipercaya bisa mencegah sembelit, wasir, gangguan pencernaan serta tekanan darah tinggi lantaran kandungan seratnya. Serat Amat dibutuhkan tubuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk menurunkan kadar kolesterol. Di dalam saluran pencernaan, serat akan mengikat kolesterol serta lantas mengeluarkannya dari dalam tubuh. Serat pula berperan mengikat karsinogen pemicu kanker pada saluran pencernaan. Selain itu, serat pepino pula berguna bagi penderita diabetes lantaran berperan mengendalikan laju gula dalam darah.
Tatacara Budidaya Pepino1. PembibitanPembibitan tanaman ini di lakukan yang dengannya tips vegetatif. Hal yang telah di sebutkan di lakukan lantaran kemampuan germinasi biji pepino Amat tidak baik, menjadikan seringkali tak bisa tumbuh yang dengannya baik, malah gagal tumbuh percis sekali.Yang dengannya tips vegetatif, tunas-tunas yng telah ada calon akarnya dipisah dalam polybag serta diperlakukan khusus. Sesudah disemai, tunas yang telah di sebutkan akan tumbuh menjadi tanaman lengkap dalam waktu 2 sampai-sampai 3 minggu.
2. PerawatanPerawatannya pun cenderung gampang lantaran tak terlalu tidak sedikit memerlukan air. Sesudah masa tanam 1 bulan, bunga akan tumbuh.
3. Pengendalian Hama serta PenyakitMusuh utama tanaman ini merupakan ulat serta belalang pemakan daun. Pengendaliannya merupakan pemberian pestisida organik.Pengendalian terhadap gulma serta penyakit merupakan pemakaian plastik mulsa.
4. PanenTiga ataupun 4 bulan lantas, di lakukan panen pertama. Buahnya ada dua jenis yakni berwarna putih bersih serta berwarna ungu, buah yng matang baunya harum (semisal melon). Di sayangkan usia tanaman buah pepino ini, tidak bertahan lama. Sesudah mencapai 1 tahun, Perlu diganti yang dengannya bibit baru.

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/07/budidaya-buah-pepino.html.

Seputar Budidaya Buah Pepino Yang Menjanjikan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Budidaya Buah Pepino Yang Menjanjikan