Panduan Mengatasi Hama Penyakit Pada Tanaman Buah Pepaya

- Februari 22, 2018

Panduan Mengatasi Hama Penyakit Pada Tanaman Buah Pepaya

 
http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/panduan-mengatasi-hama-penyakit-pada.html
PANDUAN MENGATASI HAMA PENYAKIT PADA TANAMAN BUAH PEPAYA
HAMA PADA TANAMAN PEPAYA:
1. Tungau (Tetranychus spp)
Tungau ini menyerang daun, serta akan menjadi hebat dan merajalela disaat musim kemarau. Berlebi-lebih lagi kalau berlangsung kemarau panjang. Kerusakan ini akan terlihal paila daun antara jari-jari daun yng mengering.
Pemberantasannya :
Kalau secara tradisional, maka kita taburkan saja tepung belerang pada pagi hari sesudah ada embun. Penaburan tepung belerang ini diberikan dibawah telapak daun. Bila kita akan memakai obat-obatan (insektisida) maka bisa juga diberi­kan demicron, lindani', orthane ataupun filidol bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisnis pemberantasannya. Obat-obat ini mampu kita beli di toko-toko obat-obatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertanian ataupun mampu pula kita membelinya di BUUD.
2. Kutu Pseudaulacaspis Pentagona
Kutu ini akan tampak pada batang pepaya, serta bergerombol sampai-sampai akan kelihatan ramai sekali. Kalau dilihat sekilas lantas saja berupa perisai yng berwarna putih serta abu-abu semisal kulit batang pepaya itu sendiri. Sedangkan yng berwarna putih itu merupakan kutu-kutu yng berjenis kelamin jantan serta yng abu-abu adalah kutu yng berjenis ke­lamin betina.
Perisai kutu ini Suka juga tertutup oleh kulit bagian atas dari batang pepaya yng tipis, menjadikan tak gampang diketahui bila belum dikenal
Pembasmiannya:
Pemberantasannya memanglah bisa di lakukan yang dengannya mempergunakan insektisida semisal pemberantasan Tungau.
lihat pula tulisan atau artikel lain-lainnya ihwal tanaman pepaya:
  • MANFAAT DARI BAGIAN DAUN PEPAYA
  • CARA BUDIDAYA PEPAYA
  • BAGIAN TANAMAN PEPAYA YANG BERMANFAAT
  • Buah Pepaya Yng Kaya Manfaat
  • Pemanfaatan Ekstrak Daun Pepaya (Carica papaya) menjadi Pestisida Alami yng Ramah Lingkungan

3. Keong (Achatina Fulica)
Sebetulnya keong ini adalah hama dari setiap kebun yng tak dipelihara kebersihannya. Serangan keong yng secara serentak ini akan bisa merusak kulit batang bagian atas dekat buah maupun bunga.
Pemberantasannya:
  • Yang dengannya tips mengumpulkan seluruh keong-keong yang telah di sebutkan serta membunuhnya.
  • Kalau saja kita memiliki ternak bebek, maka keong yang telah di sebutkan kita manfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan bebek. Selain keong akan terbasmi habis dimakan bebek, maka bebek itupun akan bertelur makin tidak sedikit.
  • Keong yng masih berada dibawah umumnya akan bersembunyi dibawah mulch. Namun pada sore harinya lebih-lebih sekali dimusim penghujan akan keluar serta mu­dah kita kumpulkan.4. Kelelawar serta Kutilang
  • Dua jenis burung ini memanglah Amat senang yang dengannya papaya, maka tak ada cara-cara pembasmiannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk kedua jenis perusak ini. Cuma kalau melihat orang-orang kita halau saja. Akan tetapi umumnya kelelawar ini bila makan serta menyerang selalu malam hari.

5. Kita-kita Jahilhttp://tipspetani.blogspot.com/2016/11/panduan-mengatasi-hama-penyakit-pada.html
Menghadapi hama yng satu ini memanglah Amat memusingkan, karena tidak jarang kita-kita pencuri ini selalu berkeliaran serta mengambil buah yng sudah masak bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimakan sendiri maupun malah dijualnya.
Pemberantasannya:Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberantas hama berkepala hitam yang telah di sebutkan diatas mampu dikatakan hal yng paling susah dibasmi, sebaiknya memanglah pohon pepaya yng sudah mulai masak di kebun itu diberi penjagaan. Lebih-lebih selama malam hari.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah mencari pepaya curian, maka sebaiknya memanglah buah pepaya yng sudah besar-besar serta hampir masak itu diberi ciri khusus serta sesuatu yang di sembunyikan yng cuma diketahui oleh pemiliknya saja. Sampai-sampai tahu kalau pepaya yng dijual dipasar itu merupakan pepaya curian dari kebun kita. Meskipun bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu kita pula tidak mampu berbuat tidak sedikit.
PENYAKIT PADA TANAMAN PEPAYA
Penyakit pepaya ini sebetulnya pula tidak sedikit, namun sebagian besar tak membahayakan ke hidup-an dari pohon yang telah di sebutkan, maka kita pula akan menguraikan bagian-bagian yng terpenting saja.
1. Jamur Pylhium Sp
Penyakit ini menyerang pada leher akar maupun bagian akar. Akibat dari serangan ini maka akar pepaya akan bisa membusuk. Umumnya biang keladi dari datangnya penyakit ini merupakan tidak lebih baiknya dari pembuangan air sampai-sampai ba­nyak air yng menggenangi akar.
Pemberantasannya :
Penyakit ini tak ada jalan lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberantasnya, kecuali yang dengannya jalan memperbaiki got-got serta pembuangan airnya yng berada di dalam kebun itu sendiri. Kalau telah ada gotnya maka got itu butuh diperdalam.
2. Bakteri Papayae
Penyakit ini menyerang pada daun pepaya, sampai-sampai kelihatan mengering serta dimulai dari pinggir daunnya. Lebih-lebih daun yng masih muda. Penyakit ini telah berjangkit di ke­bun pepaya yng berudara lembab.
Pemberantasannya:
Kasih peluang matahari masuk serta bersinar langsung, sampai-sampai keadaan kebun tak menjadi lembab lagi
3. Virus Penyakit ini menyerang daun sampai-sampai daun itu sendiri menjadi keriting, berbintik-bintik yang dengannya warna kuning. Daun­nya kelihatan cengkong serta tangkainya melayu hampir terkulai kebawah. Bila hal ini dibiarkan maka seluruh pohon akan mati.
Adapun virus ini dipindah pindahkan dari satu pohon kepohon lain-lainnya oleh kutu-kutu daun yng Suka dikenal yang dengannya nama kutu Aphis.
Pemberantasannya: Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemberantasan penyakit ini memanglah belum diketahui secara langsung, namun ada bisnis pencegahan :
  • Basmi pohon yang dengannya segera yng sudah terserang virus ini.
  • Basmi kutu-kutu Aphis yng kelihatan pada daun-daun pepaya, yang dengannya mempergunakan insektisida.Namun penyakit ini di Indonesia hampir dikatakan tak ada, akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk Trinidad penyakit ini benar-benar Amat meraja lela, sampai-sampai tidak sedikit membunuh pohon-pohon pepaya yng tengah berbuah ataupun yng tengah berkembang.


Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/panduan-mengatasi-hama-penyakit-pada.html.

Seputar Panduan Mengatasi Hama Penyakit Pada Tanaman Buah Pepaya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Panduan Mengatasi Hama Penyakit Pada Tanaman Buah Pepaya