Panduan Menanam Jambu Air Menggunakan Pot

- Juli 25, 2017

Panduan Menanam Jambu Air Menggunakan Pot

 
PANDUAN MENANAM JAMBU AIR MENGGUNAKAN POT

Jambu air merupakan satu dari sekian banyaknya type buah yang memiliki rasa manis juga memiliki ragam kategori. Di Mana terhadap buah ini, sanggup dibudidayakan dgn gampang. Malah, sanggup diproduksi dalam jumlah yang berlimpah. Apalagi lagi, dgn adanya cara penanaman yang lebih praktis merupakan dgn fasilitas pot ini, sanggup lebih gampang buat berbudidaya. Buat itu, Anda bisa cobalah utk melaksanakan budidaya jambu air dalam pot ini bersama serta-merta nan praktis.
Terhadap pembuatan pembudidayaan jambu air di dalam pot ini, terdapat sekian tidak sedikit komponen yang mesti disiapkan apalagi dulu. Semisal halnya kepada step perdana merupakan pemilihan bibit yang top, salah satunya pula kepada sekian tidak sedikit petunjuk yang akan di sajikan kali ini, merupakan :
Pilih bibit bagi atau bisa juga dikatakan untuk jambu air ini, bisa lebih baik andai dari proses cangkok, bukan dari biji.Bibit secara stek ini mesti berasal dari induk yang sudah berbuahPemilihan bibit mesti sudah berusia, setidaknya terhadap umur stek tatkala 2 sampai-sampai 3 bln.Seusai terhadap pemilihan bibit selesai, seterusnya yaitu proses penanaman. Terhadap penanaman di dalam pot ini, mesti berisikan tanah yang subur juga pas utk tumbuhan jambu air ini. Tanah yang telah di sebutkan bukanlah yang dengannya tatacara utuh 100%, akan tetapi pun dicampurkan bersama pupuk sangkar bersama perbandingan 1 : 1.
Sesudah Itu, seusai fasilitas pot & tanahnya telah siap, jambu air siap utk ditanamkan. Sesudah Itu adalah penataan tanaman dgn jarak 2, 5 meter hingga 3 meter. Maksud dari pemberian jarak ini yaitu utk memberikan sela atas adanya sirkulasi hawa dari antar pohon.
lihat pula : TIPS Supaya Pohon Pepaya Pendek serta Berbuah Lebat
Seusai penanaman ini selesai, proses budidaya tanaman jambu air masihlah masihlah berlanjut. Yaitu terhadap step penyiraman & pemupukan. Terhadap fase yang mula-mula adalah penyiraman bersama 2 kali di tiap-tiap harinya. Tutorial penyiraman ini bisa atau mampu di lakukan tiap-tiap pagi & sore hri dgn kran automatis.
Dikarenakan sanggup membuat mudah proses yang telah di sebutkan. Lebih-lebih jikalau tabulampot jambu air ini dalam jumlah yang banyak sekali. Tak Percis dgn pemupukan yang di lakukan seminggu dua di artikel ini, memakai pupuk sangkar. Bakal namun, pemupukan ini berlaku sekali dalam satu pekan bilamana tanaman yang telah di sebutkan tengah berbuah.
Step ini salah satunya pula kepada wujud perawatan tabulampot jambu air dari serangan hama & penyakit. Bilamana tanaman ini terserang oleh satu hama ataupun penyakit, menjadikan akan menggagalkan hasil panen. Utk itu, dimanfaatkan perlindungan berupa penanaman yang tertutup oleh kelambu. Kiat ini dan jauh lebih efektif buat melindungi keadaan tabulampot di tiap-tiap harinya.
Seusai seluruh itu siap, tinggal menunggu periode panen. Di Mana utk musim ini bisa atau mampu dipanen tiap-tiap disaat karena bukan buah musiman. Bakal namun, tanaman jambu air ini setidaknya telah berumur 1, 5 hingga 2 thn. Hingga kepada umur yang telah di sebutkan, terhadap nantinya bakal berbuah yang banyak sekali & bukan musiman.

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2017/06/panduan-menanam-jambu-air-menggunakan.html.

Seputar Panduan Menanam Jambu Air Menggunakan Pot

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Panduan Menanam Jambu Air Menggunakan Pot