Cara Menanam Sayuran Di Halaman Rumah Supaya Berhasil

- Agustus 09, 2017

Cara Menanam Sayuran Di Halaman Rumah Supaya Berhasil

 
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam sayuran di halaman rumah yang dengannya tempat lahan yng tak terlalu luas memanglah butuh pengaturan dari segi tempat, agar bisa tanaman bisa tersinari yang dengannya cukup serta tak terganggu oleh anggota keluarga kita (anak-anak).
cara menanam sayuran, menanam sayuran, menanam sayuran hidroponik, sayuran hidroponik, menanam sayuran di halaman rumah
Akan tetapi kelebihan berkebun ataupun bertanaman sayuran di halaman rumah ini kita bisa yang dengannya gampang merawat tanaman yang telah di sebutkan yang dengannya maksimal.
Pertama-tama tanah yng akan ditanami itu Perlu digemburkan dahulu yang dengannya tips dicangkul. Yang dengannya pencangkulan, zat-zat beracun didalam tanah akan hilang.
Jangan tidak ingat, rumput-rumput ataupun gulma pun Perlu dicabut hingga ke akar. Hal ini di lakukan supaya tak mengganggu pertumbuhan tanaman sayuran yng kita tanam.
Sayuran yng kita tanam pula butuh memperoleh makanan. Satu dari sekian banyaknya sumber makanan tanaman sayuran merupakan yang dengannya memberinya pupuk.
Pupuk yng mampu kita genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tanaman sayuran merupakan pupuk buatan, pupuk sangkar, ataupun pupuk kompos. Pupuk buatan serta pupuk kompos bisa kita beli ditoko-toko pertanian.
Adapun pupuk sangkar yang dengannya gampang kita dapatkan di tempat-tempat pemeliharaan ternak.
Hal lain yng butuh diperhatikan disaat bertanam sayuran merupakan penyiraman.
Tanaman sayuran jangan hingga kekeringan maupun kelebihan air. Andai kekurangan air, tanaman sayuran akan layu serta akhirnya mati.
Sebaliknya, andai kelebihan air, tanaman tak bisa mengambil makanan yang dengannya baik dari tanah. Selain itu, akar sayuran akan cepat membusuk. Hal ini berlangsung akibat seranagn penyakit, lebih-lebih cendawan serta bakteri.
Sebelum menanam sayuran, kita Perlu menyemaikan benih berlebi dahulu. Benih yng dipakai Perlu tak tercampur biji lain, tak cacat, serta berasal dari tanaman yng sehat.
Selain itu, benih ataupun biji yng dipakai pula dari buah yng telah tua serta varietas unggul. Hal ini lantaran andai benih diambil dari buah yng masih muda, pertumbuhan tanaman sayuran yang telah di sebutkan akan tidak bagus.
Benih yng memenuhi syarat berlebi dahulu disemaikan dipersemaian. Tempat benih disemaikan ini tak boleh terlalu basah serta tak terlalu kering. Ini di lakukan supaya benih bisa tumbuh yang dengannya baik.
Persemaian butuh diberi atap yng dibuat miring ke arah barat, namun dihadapkan ke arah timur. Yang dengannya tips ini, sinar matahari pagi bisa masuk sebanyk barangkali ke persemaian.
Sebaliknya sinar matahari terik pada siang hari tak bisa masuk ke persemaian, sedangkan sinar matahari sore masuknya tidak banyak.
Bibit Perlu dlindungi dari teriknya sinar matahari. Hal ini di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah penguapan berlebihan.
Bibit merupakan tanaman muda. Jadi, bibit belum mampu mengambil air dari dalam tanah. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga bibit, bisa dipakai pelepah pisang ataupun dedaunan. Penutup ataupun pelindung ini bisa dibuka sesudah 5-7 hari.
Lantas, bibit persemaian dipindahkan ke kebun. Tahap ini dinamakan penanaman. Penanaman Perlu di lakukan yang dengannya hati-hati supaya bibit tdak rusak, lebih-lebih akarnya.
Sebaiknya tanah yng akan ditanami ah cukup basah ataupun belum. Andai kondisi tanah kering, berilah air berlebi dahulu.
Tanah yng kering akan memicu kerusakan bibit, misalnya akan terluka.
Sesudah itu, kita Perlu rajin merawat tanaman sayurmu. Tanaman sayur Perlu di rawat supaya tak terserang penyakit (bakteri, cendawan, serta virus).
Kita uga Perlu memberantas serangan hama, semisal ulat, serta kutu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberantas hama bisa dipakai pestisida. Penggunaan pestisida pun Perlu berhati-hati serta cermat supaya tak membahayakan kebugaran atau kesehatan.
Merawat tanaman bisa di lakukan pula yang dengannya tips member pupuk, menyiram, , serta membuang rumput-rumput yng mengganggu. bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kesuburan tanah.
Misalnya, andai saat ini kita menanam wortel, pada musim tanam selanjutnya kita mampu menanam bayam ataupun sayuran lain.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2015/02/cara-menanam-sayuran-di-halaman-rumah.html.

Seputar Cara Menanam Sayuran Di Halaman Rumah Supaya Berhasil

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menanam Sayuran Di Halaman Rumah Supaya Berhasil