Varietes Belimbing Yang Banyak Di Pasaran

- Agustus 21, 2017

Varietes Belimbing Yang Banyak Di Pasaran

 
Belimbing yng nama ilmiahnya merupakan Averrhoa carambola merupakan satu dari sekian banyaknya buah-buahan yng cukup digemari warga atau juga bisa dikatakan masyarakat. Disamping rasanya yng segar pula tidak sedikit memiliki manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan.

Jenis belimbing yng laku dipasaran merupakan belimbing yng buahnya besar dan punya rasa yng manis serta segar. Beberapa varietas yng umum dipasaran belimbing di tanah air merupakan :
1. Belimbing DemakBelimbing ini telah Amat terkenal lantaran berasal dari kota Demak. Belimbing Demak bewarna putih kekuningan, yang dengannya rasa manis, tidak banyak asam yanng menyegarkan, serta memiliki kandungan tidak sedikit air.
2. Belimbing SembiringBelimbing ini muncul pertama kali di daerah Pancur Batu, Medan. Rasa buahnya manis serta menyegarkan, yang dengannya warna yng menarik yakni kuning menyala andai telah matang. Belimbing sembiring adalah satu dari sekian banyaknya jenis belimbing yng telah diakui kualitasnya. Umumnya belimbing sembiring tidak sedikit ditanam di pot, pekarangan ataupun di kebun.
3.Belimbing BangkokAsal belimbing ini dari Thailand. Warna buahnya kuning kemerahan pada waktu matang. Bentuk buahnya agak melebar serta pipih yang dengannya bagian pinggir tetap berwarna hijau walaupun buah telah tua. Rasa buahnya manis serta kandungan airnya tidak sedikit.
4. Belimbing WulanJenis belimbing ini adalah belimbing silangan antara belimbing demak kunir serta belimbing demak jinggo. Bentuk buahnya bulat lonjong, andai telah matang buah berwarna kemerahan, daging buahnya tak berserat yang dengannya rasa manis serta kandungan air cukup tidak sedikit
5. Belimbing MalayaBelimbing jenis ini pertama didatangkan dalam bentuk bibit okulasi serta ditanam di kota Bogor. Belimbing jenis ini buahnya bisa dipetikpada umur 65-70 hari, pada umur yang telah di sebutkan buah bewarna kuningkeemasan, tekstur buahnya mulai lunak serta rasanya manis akan tetapi rasanya akan makin manis andai dipetik umur 75 hari.
6. Belimbing MaduBelimbing ini bersal dari Malaysia, belimbing ini adalah belimbing unggulan lantaran rasanya yng manis sekali serta daging buahnya renyah tak berserat, bentuk buahnya tidak banyak meruncing di bagian ujung serta andai telah matang bewarna orange cerah.
7. Belimbing Dewi
Buah belimbing dewi memiliki kulit buah mengkilap, yang dengannya warna buah kuning campur oranye yng cerah. Ukurannya cukup besar, bobotnya antara 200 hingga 250 gram, malah ada pula yng mencapai 500 gram. Diameternya berkisar antara 10 hingga yang dengannya 15 centimeter. elimbing Dewi mempunyai kandungan air lebih tinggi daripada belimbing-belimbing lain, menjadikan ia lebih tahan lama. Dalam ruangan sejuk, ia bisa atau mampu mempertahankan kesegarannya sampai-sampai satu minggu, sedangkan yng lain cuma dua sampai-sampai tiga hari.

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2015/09/varietes-belimbing-yang-banyak-di.html.

Seputar Varietes Belimbing Yang Banyak Di Pasaran

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Varietes Belimbing Yang Banyak Di Pasaran