Budidaya Alpukat Supaya Cepat Berbuah

- September 17, 2017

Budidaya Alpukat Supaya Cepat Berbuah

 
Banyaknya pohon alpukat yng malas berbuah lantaran aneka macam faktor, yang dengannya kondisi semisal itu tentunya akan "menjengkelkan" bagi para pekebun yng membudidayakan alpukat.
Di catatan di artikel ini "Pecinta Tanaman" akan membagikan berita perihal bagaimana tatacaranya agar bisa pohon alpukat bisa berbuah yang dengannya cepat yang dengannya metode top working semisal yng di muat majalah TRUBUS September 2004.

Yang dengannya langkah-langkah menjadi berikut :

  • Pohon alpukat ditebang setinggi 50-60 cm dari permukaan tanah. Pemotongan mempergunakan gergaji ataupun kapak. Pilih diameter tanaman yng berukuran 25-30 cm.

  • Metode pertama sambung kulit. Buat celah antara kulit kayu serta batang mempergunakan pisau sedalam 5-7 cm.

  • Ambil entres (batang atas) berdiameter 0,5-1 cm yng disayat miring kedua sisi bawahnya. Panjang enyres 10-15 cm ataupun terdiri atas 3-5 mata tunas. Sisipkan entres kedalam celah yng sudah dibuat.

    Budidaya, Alpukat, Cara, menanam, Budidaya alpukat, cara menanam alpukat
  • Metode kedua sambung celah. Buat torehan memanjang 5-7 cm pada kulit kayu, lebar torehan disesuaikan yang dengannya ukuran entres yng akan ditempel.
  • Entres dari pohon yng dimau-kan disayat miring serta ditempelkan pada torehan kulit kayu batang bawah.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu pohon ditempelkan 3 entres yang dengannya jarak seimbang memutari batang bawah. Sesudah itu, ikat sekeliling tempelan mempergunakan rafia ataupun tali plastik. Olesi parafin atau juga lilin cair ke permukaan batang bawah serta permukaan kulit kayu yng terbuka. fungsi parafin mencegah penguapan terlebih.
  • Supaya sambungan terhindar dari sinar matahari secara langsung, tutup yang dengannya kantong semen serta dilapisi plastik. Buat 2 buah lubang di bagian depan serta belakang bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu sirkulasi udara. Lubang itu pula berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat pertumbuhan tunas selama dikerudungi. Kerudung plastik dipasang selama 1 bulan.
  • Sesudah 1 bulan kerudung dibuka, entres yng hidup akan memunculkan tunas-tunas baru berwarna hijau segar. Warna cokelat, menandakan sambungan tak jadi.
  • Sosok tanaman sesudah 5 bulan penyambungan. Yang dengannya perawatan tepat, 3 tahun lantas tanaman belajar berbuah.
Selamat berupaya, mudah-mudahan sukses.
Kalau tulisan atau artikel ini berguna bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tips mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2012/09/budidaya-alpukat-supaya-cepat-berbuah.html.

Seputar Budidaya Alpukat Supaya Cepat Berbuah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Budidaya Alpukat Supaya Cepat Berbuah