Cara Menanam Seledri Di Pot | Seledri Dalam Pot

- September 17, 2017

Cara Menanam Seledri Di Pot | Seledri Dalam Pot

 
Tanaman seledri merupakan jenis tanaman perdu yng di manfaatkan daun serta batang nya bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyedap rasa pada masakan serta pula bisa di pakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk ramuan kebugaran atau kesehatan . bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam seledri cukup gampang tak berbeda yang dengannya sayuran yng lain .

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam seledri di rumah Amat gampang , sediakan tempat berupa pot ataupun polybag ataupun timba bekas. Lantas isi yang dengannya tanah / abu sekam serta di campur bokasi yang dengannya perbandingan 1:1 , lantas siram yang dengannya air hingga merata serta tambahkan obat anti hama Furadan 1 sendok makan setiap kantong bokashi ataupun pot .
Pengadaan bibit seledri
ada 2 tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh bibit seledri yakni ;
  • yang dengannya bijinya yang dengannya jalan di semaikan / di kecambahkan ataupun yang dengannya anakkan yanga masih kecil diambil dari tanaman seledri yng sudah besar.
  • Menyemaikan / mengecambahkan biji seledri cukup gampang yakni merendam biji yang dengannya air 8 jam lantas angkat serta tiriskan selanjutnytnya bungkus yang dengannya kain selama 24 jam , lantas buka serta biji mulai berkecambah.

Menanam seledri di pot ataupun polybag diawali yang dengannya penyiraman tanah hingga basah merata , lantas tanjapkan biji seledri yng sudah berkecambah sebanyk 3 -4 butir lantas tutup yang dengannya tidak banyak tanah , bagi atau bisa juga dikatakan untuk penanaman yang dengannya anakan seledri pilih anakan yng sehat dari tanamn seledri yng sehat pula , lantas tancapkan kedalam tanah sedalam 5 cm lantas rapatkan tanahnya supaya bibit seledri bisa berdiri , lantas siram perlahan .
Perawatan tanaman seledri
Penyulaman serta penjarangan di lakukan bila ada tanamn yng mati diganti yang dengannya bibit yng baru ataupun di lakukan penjarangan bila terlalu rapat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh pertumbuhan tanaman supaya merata.
Pengairan / penyiraman di lakukan tiap hari pada tanaman yng baru serta penyiraman selanjutnya di lakukan tatkala dibutuhkan bila tanah terlihat kering ( tiap hari di lakukan lebih baik supaya tanaman seledri cepat tumbuh besar)
Pemupukan di lakukan pada tatkala umur 1 minggu , serta 2 minggu , pupuk yng di pakai sebaiknya pupuk sangkar / kompos lantas disiram .

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk panen tanaman seledri di lakukan disaat tanaman telah berumur 6 mingguSUMBER :http://tanamanbawangmerah.blogspot.co.id/

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/cara-menanam-seledri-dalam-pot.html.

Seputar Cara Menanam Seledri Di Pot | Seledri Dalam Pot

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menanam Seledri Di Pot | Seledri Dalam Pot