Cara Menanam Jeruk Lemon | Budidaya Jeruk Lemon

- Januari 07, 2018

Cara Menanam Jeruk Lemon | Budidaya Jeruk Lemon

 

Jeruk lemon ataupun jeruk sitrun makin popular saja di kalangan warga atau juga bisa dikatakan masyarakat kita. Ya, andai jaman dahulu warga atau juga bisa dikatakan masyarakat kita cuma familiar yang dengannya jeruk purut menjadi bahan pelengkap masakan, maka kini jeruk lemon tampil menjadi bahan pelengkap masakan yng nikmat serta menyegarkan.
Kehadiran chef berpengalaman internasional di televise yng senantiasa mempergunakan jenis jeruk lemon ini memicu warga atau juga bisa dikatakan masyarakat antusias bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyerbu jeruk lemon menjadi bahan pelengkap sajian hidangan orang-orang. Ya, jeruk lemon selain berfungsi menjadi pelengkap masakan pula berfungsi menjadi pelengkap minuman yng menyegarkan serta kaya vitamin C. Sebut saja lemon tea yng mempunyai tidak sedikit penggemar.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, seiring yang dengannya kepopuleran jeruk lemon maka tidak sedikit yng mulai membudidayakan jeruk lemon demi memenuhi kebutuhan pasar. Apakah Kamu tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk ikut membudidayakan buah jeruk berwarna kuning mengkilat ini? Yang akan di sajikan kali ini tatacara praktis tatacara budidaya bagi Kamu yng ingin membudidayakannya.
Syarat Tumbuh Tanaman Jeruk Lemon
  • Tanaman jeruk lemon Amat baik ditanam di area yng berkriteria menjadi yang akan di sajikan kali ini :
  • Tanah yng gembur serta organic. Pastikan bahwasanya lahan yng akan Kamu tanami mempunyai kandungan organic yng baik menjadikan pohon jeruk lemon bisa tercukupi nutrisinya. Andai Kamu ingin menggemburkan tanah yang dengannya mempergunakan pupuk, maka pilihlah pupuk organic yng alami serta bebas bahan kimia.
  • Tanah yng akan ditanami mempunyai tingkat garam yng rendah.
  • Tanah yng akan ditanami bebas dari gulma serta tanaman pengganggu lain-lainnya.
  • Tanah tak tergenang air, tak becek serta tak terlalu basah.
  • Lahan memperoleh sinar matahari yng cukup besar.
  • Jeruk lemon bisa tumbuh di dataran tinggi ataupun rendah, di daerah tropis semisal negara kita ataupun di negara subtropics.
MENANAM Jeruk Lemon
Andai Kamu telah siap memenuhi kriteria tumbuh tanaman jeruk lemon di atas maka kini saatnya mencermati teknik budidaya jeruk lemon yng berurutan, dimulai dari penyiapan lahan, pembibitan, penanaman, pemupukan serta pemeliharaan dan pemanenan.
Penyiapan Lahan
Semisal layaknya bercocok tanam jenis pohon jeruk lain-lainnya, Kamu butuh menyiapkan lahan yng cukup luas bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditanami pohon jeruk lemon. Undukan tanah butuh Kamu buat bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditanami masing-masing bibit serta berikan jarak antara tanaman jeruk lemon satu yang dengannya lain-lainnya.
Cara: Pilihlah tatacara tanam yng tepat yang dengannya memperhatikan arah mata angin yng tepat supaya sinar matahari bisa menempa langsung pohon jeruk lemon yng Kamu tanami. Selain itu, pastikan supaya air tak menggenangi pohon jeruk lemon yang dengannya tatacara membuat parit-parit kecil menjadi tempat mengalirnya air di kala hujan. Genangan air ini akan menurunkan kualitas dari buah lemon yng diperoleh.
Perhatikan kedalaman lubang tanaman serta sesuaikan yang dengannya akar bibit supaya bibit bisa mencengkeram tanah yang dengannya baik.
Pembibitan jeruk lemon
Tips pembibitan bisa Kamu lakukan yang dengannya mendatangkan bibit yng terjamin kualitasnya serta diakui secara legal oleh negara. Pembibitan ini adalah satu dari sekian banyaknya kunci penting dari kualitas buah yng akan diperoleh. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, kualitas bibit Perlu benar-benar Kamu perhatikan yang dengannya seksama.
Penanaman Jeruk Lemon
Penanaman bisa Kamu lakukan kapanpun lantaran dasarnya memang pohon jeruk bisa atau mampu bertahan hidup di segala musim, asalkan tatacara menanam tepat serta syarat tumbuhnya terpenuhi. Teknik menanam di lakukan yang dengannya menancapkan bibit ke masing-masing undukan tanah yng sudah dibuat. Pastikan bibit buah jeruk lemon memperoleh sinar matahari yng cukup serta air yng tak berlebihan.
Pemupukan Jeruk Lemon
Pemupukan bisa di lakukan maksimal 4x dalam satu tahun yang dengannya mempergunakan kombinasi pupuk yng direkomendasikan semisal pupuk sangkar, TPK, ZK serta kompos. Tentunya pemberian pupuk ini Perlu di lakukan secara bijaksana serta tepat waktu.
Perawatan lain yng butuh diperhatikan merupakan pengusiran hama tanaman yng bisa berupa lalat buah, ulat, tungau, serta masih tidak sedikit lagi. Kamu mampu memasang jebakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengusir lalat buah ataupun menyemprotkan zat tertentu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyelamatkan buah dari hama penyerang.
Jangan tidak ingat bagi Kamu yng ingin berbudi daya tanaman jeruk lemon, penebangan sebagian batang utama butuh di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk peningkatan jumlah cabang menjadikan produktivitas pohon jeruk lemon bisa terpelihara serta meningkat dari tahun ke tahun. Selain itu, jumlah buah yng terlalu tidak sedikit pada musim panen pertama bisa Kamu pangkas bagi atau bisa juga dikatakan untuk produktivitas buah di tahun mendatang.
Pemanenan jeruk lemon
Pemanenan buah jeruk lemon bisa Kamu lakukan tatkala buah benar-benar matang. Pasalnya, buah jeruk adalah jenis buah yng cuma bisa mematangkan diri di pohon serta sesudah dipetik maka ia akan berhenti melakukan proses pematangan. Usia buah yng ideal bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipanen merupakan 30-36 minggu.CARA MENANAM JERUK LEMONhttp://1001budidaya.com/

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/07/cara-menanam-jeruk-lemon.html.

Seputar Cara Menanam Jeruk Lemon | Budidaya Jeruk Lemon

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menanam Jeruk Lemon | Budidaya Jeruk Lemon