Keuntungan Beternak Kelinci Pedaging Yang Menjanjikan

- Januari 09, 2018

Keuntungan Beternak Kelinci Pedaging Yang Menjanjikan

 
http://tipspetani.blogspot.com/2016/07/keuntungan-beternak-kelinci-pedaging.html
KEUNTUNGAN BETERNAK KELINCI PEDAGINGJika dimulai yang dengannya benar serta dikelola yang dengannya baik, keuntungan beternak kelinci pedaging minimal lebih besar 2 kali lipat daripada beternak kelinci silangan hias. Andai beternak kelinci silangan hias memberikan keuntungan 2,5jt /bulan, maka beternak kelinci pedaging mampu memberikan keuntungan antara 5jt - 6jt/bulan. Serta didasari pengalaman, umumnya pada musim penghujan para peternak kelinci silangan hias rata-rata mengalami kerugian malah sampai-sampai mengalami kebangkrutan (khususnya para peternak pemula). Hal ini lantaran pada tatkala musim penghujan anakan kelinci sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijual. Serta andaikan dibesarkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan pedaging, maka margin keuntungannya Amat rendah lantaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai bobot standar potong memerlukan waktu lebih lama, jadi boros di pakan serta waktu. Belum lagi tingkat kematian yng tinggi.
Jadi didasari paparan diatas, mampu dikatakan andai beternak kelinci pedaging mempunyai prospek yng cukup menggiurkan. Apalagi hingga tatkala ini permintaan stok daging kelinci di pasaran masih belum terpenuhi. Serta permintaan akan daging kelinci ini saya rasa akan terus meningkat, ini lantaran warga atau juga bisa dikatakan masyarakat telah mulai paham andai daging kelinci Amat mempunyai kualitas serta sehat lantaran rendah lemak serta kolesterol. Disamping itu, produk olahan daging kelinci telah mulai bermuculan. Andai dulu kita cuma menjumpai pedagang sate serta gulai kelinci, maka tatkala ini telah ada nugget, sosis, bakso, abon, serta burger yng berbahan daging kelinci.
Yng Diharapkan Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Beternak Kelinci Pedaging1. Bibit KelinciBibit merupakan kunci paling penting yng menentukan sukses ataupun tidaknya bisnis peternakan kelinci pedaging. Dalam menentukan bibit bagi atau bisa juga dikatakan untuk kelinci pedaging memanglah tak boleh sembarangan, ada syarat-syarat yng Perlu dipenuhi. Syarat-syarat bibit kelinci pedaging yng baik merupakan :
  • Memiliki bobot dewasa minimal 4,5kg (induk)
  • Memiliki tipe tubuh komersil (pinggul membulat serta penuh)
  • Memiliki minimal 6 puting susu yng tumbuh secara normal
  • Menghasilkan tidak sedikit anak sekali kelahiran
  • Bisa atau mampu merawat anaknya minimal 5 ekor sampai-sampai lepas sapih (idealnya 7 ekor)
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pejantan bobot minimal 5kg
Hingga tatkala ini jenis kelinci yng paling tidak sedikit dipakai menjadi kelinci pedaging merupakan jenis New Zealand White (bobot dewasa 5,4kg). Jenis kelinci ini telah masuk di Indonesia, meskipun agak sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh yng masih murni. Ada lagi jenis kelinci lain yng pula terkenal menjadi kelinci pedaging yakni jenis Californian (bobot dewasa 4,7kg) serta breed baru dari Cina yng memiliki kualitas luar biasa menjadi kelinci pedaging yakni Hyla (bobot dewasa 7kg). Andai kamu terasa kesulitan dalam mencari bibit kelinci pedaging, mulai saja yang dengannya kelinci-kelinci silangan yng tidak sedikit beredar di pasaran. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk daerah Jawa Timur, kelinci-kelinci silangan ini umum disebut yang dengannya kelinci Australi. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk daerah Jawa Sedang serta sebagian Jawa Barat, kelinci-kelinci silangan ini disebut yang dengannya kelinci Bligon.
2. Sangkar KelinciKarena yng dikejar merupakan bobot, maka bagi atau bisa juga dikatakan untuk kelinci pedaging sebaiknya mempergunakan perbandingan ukuran sangkar yng lebih kecil daripada kelinci hias. Ini merupakan satu dari sekian banyaknya faktor bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat laju pertumbuhan bobot anak kelinci. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kelinci pedaging, panen di lakukan maksimal tatkala kelinci berusia 3,5bln (telah memiliki bobot 2,4kg). Andai sampai-sampai usia 3,5bln anak kelinci belum mencapai bobot yang telah di sebutkan, maka margin keuntungannya akan makin kecil (indikasi kegagalan). Standar usia panen kelinci pedaging merupakan 3bln.
3. Pakan KelinciWalaupun pakan kelinci pada hakikatnya percis, akan tetapi pada kelinci pedaging kita tak butuh memperhatikan keindahan bulu. Yng dikejar merupakan pertumbuhan bobot. Serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat pertumbuhan anak-anak kelinci yng akan dijadikan produk akhir, ada baiknya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambahkan protein hewani ke dalam pakannya.
4. Pola pemeliharaan KelinciPola pemeliharaan ini salah satunya pola perkawinan serta pencatatan. Ini pula Amat penting! Kita tentu ingin bisnis yng kita rintis bisa berjalan yang dengannya stabil (berkembang) serta dalam jangka waktu lama (selamanya). Pola perkawinan butuh diatur yang dengannya baik supaya produksi mampu stabil setiap minggu ataupun setiap bulan. Sedangkan pencatatan yng baik akan memberi jaminan ketersediaan bibit unggul yng kita hasilkan sendiri dari sangkar yng kita punya. Ini pula bisa menghindari berlangsung inbreed yng umumnya akan menghasilkan kelinci-kelinci yang dengannya kualitas yng tidak lebih baik.
Setidaknya empat hal ini dia yng butuh diperhatikan andai ingin mengawali bisnis beternak kelinci pedaging yng benar-benar bisa menguntungkan. Sekali lagi, beternak kelinci pedaging sangatlah mempunyai prospek menjanjikan, asal dimulai yang dengannya benar serta dikelola yang dengannya baik
Aneka macam Olahan Daging Kelincihttp://tipspetani.blogspot.com/2016/07/keuntungan-beternak-kelinci-pedaging.html

http://tipspetani.blogspot.com/2016/07/keuntungan-beternak-kelinci-pedaging.html


Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/07/keuntungan-beternak-kelinci-pedaging.html.

Seputar Keuntungan Beternak Kelinci Pedaging Yang Menjanjikan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Keuntungan Beternak Kelinci Pedaging Yang Menjanjikan