Pengertian Pupuk Dolomit | Apa Itu Pupuk Dolomit ?

- Agustus 20, 2017

Pengertian Pupuk Dolomit | Apa Itu Pupuk Dolomit ?

 
Pupuk Dolomit merupakan pupuk yng memiliki kandungan hara Kalsium (CaO) serta Magnesium (MgO).
Pupuk Dolomit ini mempunyai kandungan Kalsium (CaO) serta Magnesium (MgO) berkisar antara 18–32% yng mana sudah memenuhi standard SNI bagi atau bisa juga dikatakan untuk pupuk dolomit.
Pupuk dolomit ini mempergunakan bahan baku batu kapur yng mempunyai kadar/presentasi Kalsium (CaO) serta Magnesium (MgO) yng Tinggi, Amat berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pengapuran tanah masam serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pupuk bagi tanah serta tanaman yng berfungsi mensuplai unsur Kalsium (CaO) serta Magnesium (MgO).
Dolomit adalah solusi utama bagi pertanian, perkebunan, serta tambak yng tidak sedikit diusahakan di atas tanah yng bereaksi masam, semisal tanah tanah di luar pulau jawa.
Faktor yng memicu menjadikan tanah tanah diluar pulau Jawa mempunyai tingkat kemasaman tinggi antara lain lantaran curah hujan yng tinggi, faktor penggunaan pupuk nitrogen yng berlebihan, asal batuan induk yng mempunyai reaksi masam.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu pengapuran serta pemupukan yang dengannya pupuk dolomit Amat tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah kemasaman serta miskin hara.
Dianjurkan bagi setiap tanaman diberikan pupuk dolomit minimal setahun dua kali supaya tanah ditanaman yang telah di sebutkan tak kekurangan ataupun kehilangan unsur hara menjadi kebutuhan pokok bagi tanaman.
Dolomit mampu digantikan yang dengannya..

Sumber rujukan dan gambar : http://k-bioboost.blogspot.com/2016/05/pengertian-pupuk-dolomit.html.

Seputar Pengertian Pupuk Dolomit | Apa Itu Pupuk Dolomit ?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Pupuk Dolomit | Apa Itu Pupuk Dolomit ?