Penyebab Tanaman Kapulaga Tidak Berbuah

- September 11, 2017

Penyebab Tanaman Kapulaga Tidak Berbuah

 
http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/penyebab-tanaman-kapulaga-tidak-berbuah.htmlDi Indonesia dikenal ada 2 jenis kapolaga, yakni kapolaga sabrang dari marga Elettaria, dankapolaga lokal dari marga Amomum. Tanaman ini bisa diperbanyak secara generatip (daribiji) ataupun vegetatip. Beberapa mungkin faktor penyebab secara umum dikuasai :Kondisi lingkungan tumbuh tanaman tidak sesuai. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis kapolaga sabrang (semisal sudah dijelaskan di atas) biasanya bisa tumbuh, berkembang serta berproduksi baik padalahan-lahan yang dengannya ketinggian tempat > 500 m dpl (pegunungan). Sedangkan jenis kapolaga lokal, lebih sesuai bagi atau bisa juga dikatakan untuk dataran rendah hingga menengah ( < 500 m dpl).
Faktor iklim
Semisal jumlah serta pola penyebaran curah hujan yng tidak terpenuhi. Tanaman biasanya menghendaki adanya bulan kering yng cukup tegas (3-4 bulan) dalamsatu tahun. Hal ini Amat dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang inisiasi bunga. Sebaliknya, jumlahdan pola penyebaran curah hujan yng terlalu tidak sedikit serta hampir sepanjang tahun, jugaberdampak tidak baik dalam pembentukan buah. Malah pada tanaman tertentu, bakal bungayang telah terbentuk bisa gagal (berganti) menjadi daun, bila kondisi iklim terlalu tidak sedikit hujan ataupun tidak lebih pencahayaan (lama penyinaran).
Penyerbukan bunga kapulaga yng gagal.
Didasari karakter (morfologi) bunganya, agen penyerbuk bunga kapolaga bisa oleh angin ataupun serangga. Dalam hal ini tidak diperolehinformasi agen mana yng lebih secara umum dikuasai. Kalau faktor yng lebih secara umum dikuasai merupakan serangga,maka umumnya tidak berlangsung sepanjang tahun. Pengertiannya, cuma tahun berlangsung pada tahuntertentu, barangkali lantaran faktor iklim yng terlalu panas (curah hujan ekstrim rendah)menjadikan populasi serangga penyerbuk turun drastis. Sebaliknya, kalau kapolaganya hampirsepanjang tahun tetap berbunga normal namun tidak sukses membentuk buah, makamungkin butuh kajian lebih lanjut bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengidentifikasi faktor penyebab yng sebenarnya.
Pelengkap Tulisan atau artikel perihal Kapulaga
  • Penanaman serta Pemeliharaan KAPULAGA
  • Penyebab Tanaman Kapulaga tidak berbuah
  • Hama serta Penyakit Tanaman Kapulaga
  • Manfaat Tanaman Kapulaga
  • SYARAT TUMBUH TANAMAN KAPULAGA


Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/penyebab-tanaman-kapulaga-tidak-berbuah.html.

Seputar Penyebab Tanaman Kapulaga Tidak Berbuah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebab Tanaman Kapulaga Tidak Berbuah