Panduan Budidaya Tanaman Anggur Yang Baik Dan Benar

- Maret 14, 2018

Panduan Budidaya Tanaman Anggur Yang Baik Dan Benar

 
Tanaman anggur adalah tanaman penghasil buah,tanaman anggur sudah lama dibudidayakan dan dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk diolah menjadi macam-macam makanan,minuman.misalnya jus anggur,minuman anggur,kismis,jeli anggur.anggur adalah buah yang tidak sedikit dikonsumsi warga atau juga bisa dikatakan masyarakat,dan anggur tidak sedikit disuplai di industri industri bagi atau bisa juga dikatakan untuk diolah menjadi produk konsumsi jadi.besarnya permintaan akan konsumsi buah jadi ataupun buah segar anggur membuatnya Perlu dibudidayakan secara besar besaran.bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu kami akan memberikan tatacara budidaya tanaman anggur yang baik dan benar.


Syarat tumbuh
-ketinggian berkisar 25-300meter dari permukaan laut.
-memiliki kelembaban udara berkisar 70-80%.
-memiliki suhu antara 25-30 derajad celcius.
-curah hujan berkisar 800-1000mm per tahun.
-ph tanah berkisar 6-7.
Persiapan lahan
Bersihkan lahan lahan dari rumput rumput ataupun tumbuhan lain selanjutnya menggemburkan tanah mampu mempergunakan cangkul ataupun dibajak.
Buat saluran drainase hal ini bertujuan supaya membuat jalur pemasukan dan pengeluaran air supaya tanah yang ingin ditanami nanginya tak tergenang andai berlangsung banjir.
Membuat lubang tanam yang dengannya pola panjang x lebar x kedalaman yakni 50cm x 50cm x 60cm.
Memberikan campuran pupuk sangkar ke media tanam dalam hal ini lubang tanam.
Penyiapan bibit
Penyiapan bibit bisa di lakukan yang dengannya biji,bibit tanaman anggur dipilih dari yang unggul.Hal ini menentukan produktivitas akan tidak sedikit ataupun cepatnya berbuah.
Penanaman
Waktu tanam yang baik adalah musim hujan,penanaman bisa di lakukan yang dengannya menanam bibit yang sudah tumbuh di lubang tanam yang dengannya jarak 3m x 3m.
Pengendalian terhadap hama ataupun penyakit bisa mempergunakan pestisida.bisa mempergunakan pestona ataupun natural BVR.
Panen
Panen sesudah umur tanaman 1 tahun selanjutnya panen bisa 2x dalam setahun.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.kebunbudidaya.com/2016/11/panduan-budidaya-tanaman-anggur-yang.html.

Seputar Panduan Budidaya Tanaman Anggur Yang Baik Dan Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Panduan Budidaya Tanaman Anggur Yang Baik Dan Benar