Tanaman Beracun Asli Indonesia : Gympie Gympie

- September 05, 2017

Tanaman Beracun Asli Indonesia : Gympie Gympie

 

tanaman beracun Amat mematikan


Tanaman Paling Mematikan di Dunia, Asli Dari Indonesia Barangkali nama tanaman yng satu ini jarang terdengar oleh kita seluruh, Gympie-Gympie. Tanaman ini terlihat semisal tanaman biasa pada biasanya, namun tahukah anda andai tanaman yang telah di sebutkan satu dari sekian banyaknya tanaman asli Indonesia yng Amat mematikan di dunia serta cuma dalam satu sentuhan saja.
Gympie-Gympie Tanaman Paling Mematikan di Dunia memanglah itulah kenyataanya. Sekali anda bersentuhan yang dengannya tanaman ini, anda akan merasakan panas semisal tersengat, selanjutnya racun akan mentebar serta akhirnya andai tidak mampu tertolong akan meningal dunia. Korban selamat dari daun ini pernah sempet bercerita bagaimana ganasnya tanaman asli Indonesia serta Australia ini. Disaat tangan anda sentuh daun ataupun pohon Gympie, maka semisal tersengat peredaran listrik, lantas tulang seakan kaku, serta andai telah kronis maka dipastikan akan tewas.

Pertama kali, tanaman mematikan ini didapati ditengah hutan rimba di daerah Maluku. Tanda khas tanaman ini, memiliki daun, batang, serta buah berwarna ungu akan tetapi ditutupi adanya rambut kecil semisal jarum suntik, kecuali pada bagian akarnya yng memanglah aman. Andai seseorang menyentuh rambut kecilnya, maka yang dengannya repleks rambut kecil yang telah di sebutkan akan mengeluarkan racun serta melepaskan toksin yng Amat menyakitkan yng dikenal yang dengannya Racun moroidin.
Uniknya lagi, meskipun anda cuma berdiri di daerah tanaman mematikan ini, anda akan langsung merasakan gatal, panas, ruam, bersin, hingga hidung berdarah. Sungguh tanaman rawan sekali. Pendapat dari ahli virus, Dr Mike Leahy mengungkapkan, paling pertama yng akan dirasakan merupakan orang-orang terasa adanya sebuah sensasi terbakar yng Amat intens pula Amat menyakitkan, selanjutnya bengkak di ketiak, paling kronis merupakan kematian.

Pada tahun 1996, salah seorang yng menjadi bukti korban keganasan tanaman Gympie-Gympie merupakan A. C Macmillan, andai daun yang telah di sebutkan sudah membunuh kuda kesayangannya usai kakinya bergesekan yang dengannya daun dari tanaman yang telah di sebutkan. Hingga saat ini, pohon asli Indonesia ini ditakuti oleh para pemburu hewan di dalam hutan, malahan, andai ada pohon ini maka kementrian kehutanan akan langsung memberikan warning agar bisa menjauhi tanaman pembunuh ini.
===Meskipun tidak lebih ternama disebut menjadi tanaman hias, akan tetapi tanaman ini seringkali pula tumbuh liar hutan malah dipekarangan bersama bunga lain. Bahayanya, ia mempunyai racun yng Amat mematikan. Tanda tanda tanaman ini merupakan mempunyai daun semisal bentuk hati serta umumnya tumbuh di hutan hujan di Timur Laut Australia serta Maluku Indonesia. Malah, racun tanaman ini bisa atau mampu membunuh anjing, kuda, apalagi kita-kita. Cuma orang yng beruntunglah mampu bertahan hidup dari racun tanaman ini, lantaran saking kuatnya jenis racun yng terkaandung. Andai kamu tengah pergi kehutan sebaiknya berhati-hati andai melihat tanaman jenis ini lantaran sakit yng ditimbulkan mampu berbulan bulan sampai-sampai bertahun tahun.
Malah, walaupun tanaman ini telah mengering selama beratus-ratus tahun, akan tetapi racunnya terkandung masih tetap ada serta percis ampuh serta menyakitkan yang dengannya disaat masih segar. Gympie Gympie mempunyai daun berbentuk hati yang dengannya buah berwarna ungu, daun batang serta buah tanaman ini umumnya ditumbuhi bulu halus. bulu halus ini dia yng bisa atau mampu menembus kulit korbannya serta melepaskan jenis racun moroidin. Terkadang cuma berdiri di dekat tanaman ini kamu mampu merasakan gatal, malah sampai-sampai mampu mimisan andai menghirup rontokan bulu dari tanaman ini.

Kadang-kadang, cuma berdiri di dekat Gympie-Gympie serta di kenai bulu yng rontok di udara mampu memicu gatal, ruam, bersin sampai-sampai mimisan parah.
"Hal pertama yang dirasakan saat terkena Gympie-Gympie adalah rasa panas yang sangat dan bisa berlangsung selama setengah jam hingga akhirnya sangat sakit," kata Mike Leahy, spesialis virus.


Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/tanaman-beracun-asli-indonesia-gympie.html.

Seputar Tanaman Beracun Asli Indonesia : Gympie Gympie

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tanaman Beracun Asli Indonesia : Gympie Gympie