Cara Pemupukan Berimbang Pada Cabe

- Desember 27, 2017

Cara Pemupukan Berimbang Pada Cabe

 
Dosis serta frekuensi pemupukan yng di lakukan petani cabe di Ke. Kresna, Kab. Brebes, terang luar biasa banyaknya. Padahal makin tidak sedikit pupuk yng diberikan, kesuburan tanah meningkat, urat tanaman makin tidak sedikit yng kadang-kadang mampu menghasilkan kondisi tanaman lemah menjadikan kalau ada antraknosa gampang terinfeksi.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itulah, Balai Penelitian hortikultura Lembang menganjurkan pemupukan berimbang. paket yng disarankan pupuk sangkar 20-30 ton/ ha, 50 kg urea, 150 kg ZA, 50 kg KCI serta100-150 kg TSP per hektar.
pemberiannya di lakukan secara bertahap. Pemupukan pertama pupuk sangkar serta TSP yang dengannya tatacara disebar. seusai tanaman tumbuh, sekitar sepuluh hari lantas, diberikan lagi urea, ZA serta KCI. Pemupukan yng percis diulang pada bulan ketiga. Dosis yng dipakai setiap kali pemupukan cukup yang dengannya membagi tiga jumlah dosis sesuai paket.
Cara, Pemupukan, Berimbang, Pada, Cabe, Cabai, Budidaya CabeKelebihan pemupukasn berimbang terang lebih ekonomis. Biaya tenaga kerja berkurang yang dengannya sedikitnya frekuensi pemupukan. Selain itu, berlangsung peningkatan produksi sekitar 10% dari hasil rata-rata. Kualitas cabai pula lebih tidak jelek alias bagus.
System pemupukan berimbang ini lebih-lebih ditujukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk lahan-lahan tadah hujan (bekas padi sawah). Cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk lahan tadah hujan serta tanah jenis latosol, semisal yng tidak sedikit terdapat di Kersana, disarankan pemakain dolomit 1,5-3 ton/ha.
Lantaran tatacara pemupukan berimbang tak susah, paket ini mampu langsung diterapkan petani. yng butuh dilakuakn adalah menyadarkan orang-orang bahwasanya teknologi ini tak akan menurunkan produksi tanaman cabe.
Kalau tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tatacara mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2012/08/cara-pemupukan-berimbang-pada-cabe.html.

Seputar Cara Pemupukan Berimbang Pada Cabe

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Pemupukan Berimbang Pada Cabe