Artikel Tentang Buah Tin / Zaitun

- Januari 09, 2018

Artikel Tentang Buah Tin / Zaitun

 
http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/info-tentang-buah-tin-zaitun.htmlBuah tin merupakan sejenis buah-buahan yng bisa dimakan yng berasal dari Asia Barat. Nama buah tin diambil dari bahasa Arab. Buah tin ataupun yng mempunyai nama ilmiah Ficus carica ini sebetulnya masih kerabat yang dengannya pohon beringin serta tumbuh mulai dari daerah Balkan hingga yang dengannya Afghanistan serta tatkala ini mulai dibudidayakan di aneka macam tempat lain di penjuru dunia.
Barangkali bagi sebagian orang telah tak asing lagi mendengar nama buah tin, lantaran buah ini pula dijadikan nama surat pada kitab suci orang islam. Akan tetapi barangkali bagi sebagian orang nama buah tin barangkali masih terdengar asing, malah belum tidak sedikit orang yng pernah merasakan kelezatan buah tin. Di Indonesia tatkala ini ada beberapa tempat yng telah mulai membudidayakan buah tin. Walaupun pada mulanya pohon tin tak bisa didapati di Indonesia, akan tetapi tatkala ini kita mulai tidak sedikit menjumpai bibit pohon tin ataupun buah tin yng dijual di pasaran.
Manfaat Serta Kandungan Buah Tin
Buah tin adalah buah yng tak mengenal musim, jadi pohon tin berbuah sepanjang tahun. Buah tin adalah buah yng istimewa, selain lantaran keunika buah ini pula lantaran manfaatnya bagi kebugaran atau kesehatan. Buah tin mempunyai tidak sedikit varietas, satu dari sekian banyaknya varietas buah tin yng paling terkenal di negeri ini merupakan buah tin Yordan. Kenunikan buah ini merupakan makin warna-nya hitam, makin manis rasa buahnya.
Tidak sedikit manfaat yng bisa kita perloleh dari buah tin. Buah tin memiliki kandungan kalium, omega 3 serta omega 6 yng berfungsi melindungi tekanan darah tinggi dan serangan penyakit jantung koroner. Buah tin pula berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkal serangan penyakit kanker prostat lantaran memiliki kandungan coumarin. Buah tin pula kaya akan kalsium menjadikan bisa memelihara kebugaran atau kesehatan tulang supaya tak keropos serta terhindar dari osteoporosis serta bisa atau mampu menaikan kepadatan tulang.
Buah tin pula mempunyai kandungan tryptophan yng bermanfaatuntuk peningkatan kualitas tidur yng baik dan mencegah insomnia. Kandungan pectin pada buah tin pula berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Buah tin pula kaya akan serat, menjadikan Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu proses penurunan berat badan. http://www.peterparkerblog.com/
Literatur sejarah mencatat kalau buah tin berasal dari Arab serta telah ada sejak 4000 tahun sebelum masehi. Saat ini pohon tin sudah tidak sedikit tumbuh serta dibudidayakan secara mordern di negara-negara Timur Sedang, daerah Mediterania serta malah Indonesia.
Di Timur Sedang ataupun Eropa, tin salah satunya buah mewah serta tidak murah. Dulunya cuma dikonsumsi kalangan bangsawan ataupun kalangan bangsawan ataupun tatkala acara-acara istimewa. Seiring yang dengannya majunya teknologi pertanian, kini buah tin semakin gampang didapat yang dengannya harga yng relatif terjangkau.
Orang Eropa menyebut buah tin yang dengannya buah fig. Sekilas buah ini mempunyai rasa serta aroma yng mirip yang dengannya jambu biji. Aromanya harum, teksturnya empuk, rasanya keset, manisnya tengah, tidak banyak memiliki kandungan air serta berbiji tidak sedikit akan tetapi biijnya enak dimakan.
Kutipan dari majalah TRUBUS yng ditulis oleh Ari Chaidir :Pendapat dari dr Sidi Aritjahja, dokter sekalian herbalis, di Yogyakarta, pemicu batu ginjal merupakan konsumsi makanan ataupun minuman yng bersifat asam serta infeksi saluran kencing. Calculi atau juga batu merupakan kristal keras kecil yng menggumpal di dalam cairan tubuh, semisal air kemih. Batu mengendap dalam ginjal serta saluran kemih. Andai batu keluar melalui saluran kemih, memicu rasa sakit luar biasa. Bila dipaksakan mampu melukai saluran kemih menjadikan urine berdarah.
Tatacara termudah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegahnya merupakan yang dengannya tidak sedikit minum air putih. Garam-garam pembentuk batu ginjal mampu terkikis serta tak berlangsung pengendapan menjadikan garam mampu terbawa bersama urine. ‘ Jangan hanya minum saat kita merasa haus. Haus sebenarnya tanda bahwa tubuh kita sudah mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi, ’ kata dokter alumnus Universitas Gadjah Mada itu.
Kenapa daun tin ampuh mengatasi batu ginjal?Pendapat dari Sidi daun tin memiliki kandungan alkaloid serta saponin yng berguna menjadi diuretik dan memperbaiki metabolisme protein serta lemak. Daun tanaman anggota famili Moraceae itu memiliki kandungan senyawa flavonoid lebih-lebih quecertin serta luteolin. Keduanya senyawa antiradang serta antioksidan. Khusus luteolin memiliki kegunaan membantu proses metabolisme karbohidrat serta menaikan system imun.
Kandungan senyawa diuretik itulah yng membantu menggerus batu yng mengendap di saluran kemih serta ginjal menjadikan mampu terbawa tatkala berurine. Sedangkan senyawa antiradang mengurangi rasa nyeri.
CARA PENANGANAN PAKET BIBIT BUAH TIN DAN PENANAMANNYA
Beberapa langkah penanganan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bibit buah tin
  • Buka plastik pembungkus yang dengannya perlahan supaya tak berlangsung kerusakan pada akar serta batang.
  • Tempatkan bibit buah tin / zaitun di tempat teduh serta tak di kenai panas matahari langsung selama masa adaptasi (tidak lebih lebih selama satu minggu sejak paket diterima), andaikan pengiriman pada tatkala musim penghujan usahakan bibit buah tin / zaitun tak di kenai air hujan . hal ini memicu terjadinya busuk akar.
  • Penyiraman teratur yang dengannya secara wajar (tak terlalu basah).
  • Sesudah melalui proses adaptasi yng cukup (bibit buah tin / zaitun telah terlihat segar) pindahlah bibit tanaman yang telah di sebutkan ke tempat yng lebih besar yang dengannya mempergunakan media komposisi tanah,pupuk sangkar matang serta sekam.
  • Pemupukan bibit buah tin / zaitun di lakukan secara wajar serta sesuai dosis yng ditentukan, disarankan mempergunakan pupuk organik.

PENANAMAN DI LAHAN TERBUKA
  • Siapkan lubang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam yang dengannya ukuran minimal paling tak 5 kali ukuran polybag tatkala bibit diterima.
  • Memasukkan pupuk organik 20 % dari kedalaman lubang.
  • Bibit ditanam yang dengannya tips perlahan supaya tak berlangsung kerusakan, lebih-lebih melindungi kekuatan akar.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk hasil maksimal genakan pupuk sangkar tidak lebih lebih 10 % dari media tanam.
  • Penyiraman sewajarnya tak tidak jelek alias bagus tanah terlalu basah. sc: http://www.buahtin.co.id/

GAMBAR-GAMBAR BUAH TIN
http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/info-tentang-buah-tin-zaitun.html
http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/info-tentang-buah-tin-zaitun.html
http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/info-tentang-buah-tin-zaitun.html
http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/info-tentang-buah-tin-zaitun.html
http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/info-tentang-buah-tin-zaitun.html
http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/info-tentang-buah-tin-zaitun.html
http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/info-tentang-buah-tin-zaitun.html




Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/info-tentang-buah-tin-zaitun.html.

Seputar Artikel Tentang Buah Tin / Zaitun

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Artikel Tentang Buah Tin / Zaitun